Tips merawat sepeda motor Yamaha

Servis Kunjung Yamaha (2)

setia1heri.com – Tips merawat sepeda motor Yamaha. Ketika pandemi covid 19 melanda maka seringkali tunggangan sepeda motor lebih banyak parkir dirumah saja. Namun begitu sepeda motor harus tetap dirawat dan dijaga agar sentiasa prima. Kalau bisa ditangani sendiri mengapa harus ke bengkel, kalau bisa panggil ke rumah tidak perlu nekat pergi ke bengkel. Nah berikut Tips merawat sepeda motor Yamaha gans…

setia1heri turing bareng yamaha aerox 155 vva tipe SPerawatan motor Yamaha sehari-hari oleh konsumen sendiri, seperti :

  1.  Memastikan aki dalam kondisi baik dengan cara cek fungsi sistem kelistrikan, cek starter , klakson, dan lampu-lampu.
  2.  Mengecek level ketinggian oli mesin apakah masih dalam batas normal dengan cara membuka tutup oli dan cek level ketinggian pada stick oli. Biasakan untuk mengganti oli mesin setiap 3.000 KM ke bengkel resmi Yamaha terdekat.
  3.  Mengecek kebocoran oli dengan melihat apakah ada tetesan oli atau rembesan oli di sekitar bagian mesin, serta cek suspensi depan dan belakang jika ada rembesan oli.
  4.  Memeriksa sistem pengereman untuk menjaga performa rem tetap optimal dengan 2 (dua) cara: Memeriksa ketinggian level minyak rem melalui indikator pada master rem, serta memeriksa ketebalan kampas rem depan dan belakang melalui indikator keausan kampas rem.
  5.  Mengecek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal. Tekanan ban normal ban depan : 255 kPa/33 psi dan ban belakang : 250 kPa/36 psi
  6.  Menjaga kebersihan motor dengan mencuci motor, untuk mencegah karat pada body motor dan bagian lainnya.
  7.  Menghidupkan motor yang tidak terpakai agar mesin terlumasi dan kondisi aki terjaga.

Servis Kunjung Yamaha (2)Pemeriksaan sejumlah bagian penting dari sepeda motor dapat dilihat juga pada buku petunjuk pemilik melalui aplikasi My Yamaha Motor. Jika ditemukan ada kendala yang harus diantisipasi dan membutuhkan bantuan teknisi silahkan menghubungi Bengkel Resmi Yamaha terdekat.


“Yamaha selalu berorientasi pada kepuasan pelanggan, karena selain menghadirkan produk yang berkualitas, Yamaha juga berupaya menyediakan fasilitas after-sales yang mumpuni bagi para penggunanya. Bagi konsumen yang belum sempat melakukan perawatan di Bengkel Resmi Yamaha, kami akan berbagi tips perawatan motor sehari-hari di rumah dan juga dapat memanfaatkan fasilitas Service Kunjung Yamaha (SKY),” ungkap Riyadi Prihartono selaku Manager Service CS Divion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).Servis Kunjung Yamaha (2)

Mendukung perawatan motor konsumen secara maximal, Yamaha juga memberikan kemudahan bagi konsumennya dengan menyediakan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) sebagai solusi praktis mengatasi masalah pada sepeda motor. Dengan layanan ini, teknisi Yamaha dapat melakukan service di tempat tinggal konsumen yang berhubungan dengan perawatan berkala.

Semakin di Depan dalam pelayanan, kini Yamaha juga menyediakan aplikasi My Yamaha Motor yang mempermudah konsumen dalam mencari informasi mengenai SKY dan lokasi jaringan resmi Yamaha terdekat. Beragam manfaat lainnya pun bisa diperoleh melalui aplikasi My Yamaha Motor, seperti riwayat perawatan motor konsumen, produk, event dan promo menarik dari Yamaha.Servis Kunjung Yamaha (2)

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4673 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Tips merawat sepeda motor Yamaha | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..