Kumpulan Foto Gelora Joko Samudro Gresik [tahap 1]…apik tur megah lurrr…

Kalau tidak ada aral melintang hari ini Selasa, 22 September 2015 ini akan dilakukan Soft Opening Gedung Olah Raga (Gelora) Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur. Acara akan dimulai pada 13.00 WIB hingga 18.00 WIB yang akan dibuka oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati, H. Moch. Qosim. Beragam acara sudah disiapkan panitia seperti Lengis Expo (tanggal 21-23 September 2015), acara Tarian Nusantara oleh ratusan penari SMA/K, seni beladiri dari berbagai perguruan silat, paduan suara dari SMA/K, SMANUSA Orchestra, MBSI dan DJ (sumber :InfoGresik).

stadiun gelora joko samudro gresik tahun 2015 (1)Gelora atau Stadion yang bernama Joko Samudro ini berada di kawasan bukit lengis, Gresik tepatnya berada di jalan veteran. Pembangunan Gelora Joko Samudro untuk tahap pertama menghabiskan dana sekitar 280 Milyar yang merupakan implementasi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2011-2015. Sekilas bentuk dari gelora ini menyerupai ‘Damar Kurung’ atau lampu lampion kebanggaan khas gresik. Nah berhubung baru Tahap pertama tentu masih ada penambahan-penambahan untuk tahap kedua.


kondisi setengah jadi gelora joko samudro gresik tahun 2015Nah berikut beberapa jepretan mantemans di Gresik terutama di grup facebook Gresik Sumpek terkait stadiun kebanggaan warga gresik ini. Berhubung masih setengah jadi maka tentu ada beberapa pengerjaan yang belum selesai. Oleh karena bagi mantemans yang ingin menghadiri peresmian ini lebih baik membawa masker dan kertas koran sebagai alas karena debu-debu masih berterbangan.

maket stadiun gelora joko samudro gresik tahap 2Sebagai informasi Gelora Joko Samudro ini mampu memuat hingga kapasitas 23 ribu tempat duduk pada tahap pertama dari total 40 ribu kursi duduk jika nanti semua pembangunan selesai. Kenapa memakai nama Joko Samudro ? awalnya menggunakan nama Stadiun Bukit Lengis namun setelah dirembug bersama alim ulama, atlit, budayawan, akademisi serta unsur masyarakat disepakat nama “Joko Samudro”. Nama ini merupakan nama lain Sunan Giri yang merupakan salah satu Sunan Walisongo di Gresik.

———————-

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4794 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..