Horee…di Kota Surabaya sudah ada perpanjangan SIM via online…diutamakan warga luar kota masbrow…

Kabar baik bagi warga kota surabaya atau siapapun yang tinggal di Kota Surabaya. Polrestabes Surabaya telah melakukan uji coba sistem perpanjangan SIM secara online. ”Kami masih melakukan masa percobaan selama tiga bulan. Setelah semua siap, kami akan langsung buka untuk masyarakat,” ungkap Kasatlantas Polretabes Surabaya AKBP Fadly Munzir Ismail sebagaimana dilansir oleh harian radar surabaya, rabu, 9 september 2015. Dengan fasilitas ini tentu tidak perlu repot-repot kesana kemari untuk melakukan perpanjangan SIM terutama bagi warga luar kota surabaya.

tata cara perpanjangan sim online di kota surabayaBagi mantemans terutama yang luar kota silahkan mendatangai Korlantas Polrestabes Surabaya di jalan Kolombo dengan membawa KTP dan SIM lama. Kalau SIM nya hilang bagaiamana? cukup membawa KTP asli bila diketemukan data yang cocok dengan SIM maka perpanjang SIM masih bisa diproses. Syarat perpanjangan lain yakni masa berlaku SIM masih dalam waktu 3 bulan sejak masa berlaku SIM habis. Apabila lebih dari itu maka akan dikenakan proses pembuatan SIM baru.

Menurut Fadly, tidak ada perbedaan bentuk fisik antara SIM dengan sistem manual dan online. Perbedaannya hanya terletak pada tanda tangan yang tertera pada SIM. Pada SIM dengan sistem manual, tanda tangan dibubuhkan pihak yang berwenang di daerah masing-masing. ”Di SIM online, tanda
tangan yang tertera di sana adalah tanda tangan Kasatlantas Polrestabes Surabaya,” tegasnya.


Nah bagi  mantemans yang luar kota namun tinggal di Surabaya bisa memanfaatkan program ini sehingga tidak perlu cabut berkas atau wira-wira untuk perpanjangan SIM. Apalagi ini masih taraf uji coba sehingga akan dievaluasi sejauh mana animo dan efisiensi program tersebut. Ayo rek….disuksekan program yang sangat patoet oentoek diatjoengi djempol ini.

Maturnuwun
———————–

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3987 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Daftar 45 kota yang terkoneksi dalam pelayanan SIM Online | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..