Pengalaman cabut berkas sim C di Polres Tuban

image

Hari senin (9/2) kemarin KHS ke polres Tuban untuk mencabut berkas sim C. Maklum KTP sudah pindah di Gresik jadi KHS berinisiatif untuk geser berkas ke Polres Gresik. Siang itu kondisi Polres Tuban tidak begitu ramai jadi KHS langsung nanya petugas polisi yang sedang bertugas.



“Pak syarat kalau mau nyabut berkas SIM C apa saja?” tanya KHS. “O….cuma foto kopi KTP sama SIM nya saja mas sebanyak 3 lembar” jawab 2 bapak polisi yang sedang piket. KHS pun langsung menuju ke tempat poto kopi yang ada di koperasi polisi tersebut.
Setelah foto kopi langsung menuju loket dan bilang. “Bu mau nyabut berkas SIM”. ” Iya mas…silahkan di tumpuk dulu entar jadinya sekitar jam 14.00 WIB ya” jawab Ibu perempuan berkerudung. Loh eh padahal jam tangan KHS menunjukkan pukul 10.00 WIB. ” kok lama banget bu? Tanya KHS. “Tau sendiri mas…itu banyak berkas yang numpuk” jawab ibunya dengan wajah dingin dengan menunjukkan 1 dan 2 berkas yang antri cabut berkas. Ya sudahlah akhirnya KHS beranjak ke Pantai Boom Toeban untuk mengisi waktu yang lama itu.
Sekitar jam 13.45 WIB KHS langsung menuju loket awal tadi untuk mengambil berkas yang ada. “Biaya administrasi nya tiga poeloeh riboe roepiah mas”ujar bapak yang menerima KHS. Tanpa berpikir panjang KHS pun mengeluarkan uang lima poeloeh riboe roepiah yang dikembalikan doea poeloeh riboe roepiah.
Demikian mantemans pengalaman KHS cabut berkas SIM C ini.

Maturnuwun

✌ diposting dari BlackBerry Z3tia1heri ^_^

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4156 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

26 Comments

  1. dulu pas nyabut sim istri di pekalongan pindah ke boyolali juga sama mas.. lama…. mungkin memang lama kali yaa… diutamakan yang perpanjangan,,,, dan biayanya cuma 20 ribu…

  2. pengalaman pribadi cabut berkas dari kota ledre bojonegoro ke sidoarjo (cabut berkas saja) tidak sampai 1 jam dan biaya (maaf lupa jika tidak salah sekitar 20 ribu) salut kepada POLRES BOJONEGORO. tetapi pelayanan tidak sampai 1 jam (menunggu sekitar 15-20 menit jadi)

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengalaman Pasang Berkas SIM C di Polres Gresik [perpanjangan SIM gans…] | setia1heri.com
  2. Pengalaman perpanjangan SIM baru di Satlantas Polres Gresik tahun 2020, bisa online masbrow… – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..