Piye tho smartfren iki ? kok maintenis kok gak uwis-uwis

sms notifikasi smartfren error

Piye tho smartfren iki ? kok maintenis kok gak uwis-uwis “ begitu gumam kawan KHS yang kurang lebih artinya Bagaimana nih Smartfren, masak pemeliharaan kok tidak selesai-selesai.  Memang kawan sebagai sesama pengguna smartfren KHS juga mengalami hal serupa, seinget KHS dalam satu bulan ini lebih dari 3 kali jaringan smarfren terutama Indonesia Timur mengalami down.  Biasanya ada sms pemberitahuan tetapi kadang juga tidak ada sama sekali, KHS tahunya biasanya ketika ngakses lewat hape nokiyem. Terlihat di akun fesbuk official smartfren memberitahukan adanya penunuran kwalitas data. Padahal aslinya jaringannya sedang error karena memang tidak bisa mengakses data sama sekali.

Plg. Yth, saat ini sdg terjadi penurunan kualitas layanan data di wilayah anda. Tim Teknis kami sdg koordinasi dgn vendor utk perbaikan segera. Terima Kasih (sms)

 


Pelanggan Yth,
Saat ini kami sedang mengalami penurunan kualitas layanan data untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Lombok, Sulawesi dan kalimantan dan layanan aktivasi untuk semua wilayah, Tim Teknis kami sedang berkoordinasi dengan vendor untuk perbaikan secepatnya. Terima Kasih (fb smartfren

Nah sebenarnya dahulu juga sempat down karena jaringannya lintas sumatra sedang rusak. Hal itu bisa dimaklumi karena memang bukan human error namun kok sepertinya pemeliharaan diatas belum kelar-kelar juga hingga kini bahkan sehari pernah 2 kali pemberitahuan pagi dan sore. Bagi pengguna tentu merasa dirugikan apalagi yang berlangganan secara harian, mingguan atau bulanan.  Bahkan ada kawan KHS yang sengaja membanting modem smartfrennya karena kesal karena gak bisa konek-konek. Nah mestinya YLKI turun tangan tau Menkominfo memberikan teguran kembali seperti dahulu dan mesti juga ada kompensasi bagi pelanggan yang dirugikan ini.

pemberitahuan smartfren error jaringanApalagi KHS sempat ketika butuh akses data secepatnya…eee…ternyata berputar-putar terus gak bisa loading.  Awalnya KHS mengira mungkin gadgetnya perlu di restart karena mungkin lemot, setelah direstart ternyata tidak ada perubahan. Untung KHS dapat memanfaatkan hape nokiyem jadul dengan memakai Tel*omsel (meskipun juga kadang mbat-mbet jaringannya). Alhamdulillah tugas dari kantor yang butuh respon segera itu dapat terselesaikan. Untung saja hape andromax-i smartfrennya tidak ane banting seperti yang dilakukan teman KHS tadi…

Yang berlangganan data smartfren apapun gadgetnya dan modemnya silahkan komeng dimari….hehehehe 😀 .  Dan anehnya meskipun jaringan datanya smartfren lagi down tetapi kok bisa apdet status pemberitahuan via fesbuk ya ? numpang jaringan tetanggakah ? 😆 . Gini masih pede pake jargon anti lelet :mrgreen:

maturnuwun

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4752 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

14 Comments

  1. sekarnag pake smartfren untuk modem dan tab
    rencananya ke depan mau beralih ke XL aja

  2. saya pakai modem handphone smartfren extrem revo a, ketika beli mengunakan paket volume lumayan kecepatan download 30 kbps, tapi 2 gb jadi modem di komputer hanya bertahan 5 hari. lalu saya pakai unlimited 49 ribu, parah untuk buka halaman google.com saja 3 menit. browsing juga parah benar-benar lelet. saya mau tanya kenapa paket unlimited 49 ribu/bulan masih dijual kalau benar-benar lelet. kasihan kan pembeli paket 49 ribu ini uangnya terbuang sia-sia hanya untuk mendapatkan internet lelet. harusnya pihak smartfren iklan di tv dibuat tanda bintangnya, bahwa anti lelet khusus untuk paket volume dan paket unlimited diatas 150ribu/bulan, jika paket unlimited 49 ribu/bulan tidak bertanggung jawab. ke 2, pengalaman saya menggunakan handphone extrem revo a seharga 300 ribu ini, jadi handphone tukang sedot pulsa, kenapa ? karena ketika pakai modem di internet misalnya berlangganan 2 gb/bulan, tapi ketika habis kuota tidak ada sms pemberitahuan dari operator, sms itu datang ketika modem sudah dicabut dari komputer. saya sudah beberapa kali kehilangan pulsa 50 ribu raib seketika. akhirnya saya tobat pakai modem smartfren, cukup sudah. saya hanya pakai untuk menelepon dan sms, saya bertahan pakai smartfren agar orang lebih cepat hubungi saya, saya tidak suka bicara lama-lama ditelepon, kalau operator telkomsel bikin kesal orang menelepon saya hanya untuk habiskan talk mania kurang kerjaan. jika pakai smartfren aman. beda operator, bicara seperlunya saja. itulah pengalaman saya pakai smartfren, paket murah, iklas banyak, tapi kudeta kemakmuran pulsa, lelet kali. thanks.

Monggo dikomeng gans..