Hiks…layar andromax Z retak

Ini pengalaman kesekian kalinya terkait dengan gadget yang mengalami retak layarnya. Tahun 2013 silam handphone KHS merk HTC layar pecahnya setelah jatuh dari tangan dengan kondisi tanah yang beraspal. Tahun 2014 kemarin tablet Treq punya anak retak layar setelah sengaja dibanting karena lagi bad mood. Dan terakhir senjata buat ngeblog Smartfren Andromax Z yang retak tanpa diketahui sabab musababnya.

layar smartfren andromax z retakSebagai informasi KHS meminang gadget smartfren andromax Z ini akhir  bulan Juli 2015 kemarin. Selama memakainya tergolong puas dengan performanya meskipun layar buat mengetik beberapa kali terbilang kurang responsif. KHS mesti beberapa kali menekan huruf untuk memunculkan huruf yang sama. Namun Overall KHS cukup puas selain minus di keyboard untuk mengetik tersebut. Namun semua berubah ketika negara api menyerang…eh gadget ini tanpa jelas jluntrungnya tiba tiba pecah layar.

Kejadiannya ini awal Oktober 2015 ini. KHS awalnya mau melaksanakan ibadah sholat, seperti biasa agar tidak jatuh maka KHS menaruh gadget tersebut dibawah. Nah setelah sholat KHS ingin ngecek status alias mainin gadget. Lho kok…layar gak bisa digeser-geser. Weladalah ternyata lanyar mengalami retak tepat ditengah pinggir kiri. Namun retakan ini menyebar sehingga gadget andromax Z ini sudah tidak bisa dipakai lagi.

smartfren andromax Z layar retakKHS mencoba tanya kepada gebetan teman yang kerja di Smartfren ternyata untuk layar pecah tidak termasuk dalam garansi…hiks…hiks. Hal ini mengingatkan KHS terkait tablet Treq yang mesti bayar sendiri meskipun masih dalam masa garansi. Kalau penggantian layar  tablet Treq waktu itu kena 200ribu sedangkan untuk layar Andromax Z ini katanya sekitar 1 jeti. Weladalah…lha mending beli gadget baru…hiks.

KHS sempat browsing harga layar andromax Z ini ada yang sekitar 190ribu, 450ribu, dan ada juga sekitar 400ribu termasuk ongkos pasang nya. Mungkin mantemans yang punya pengalaman dengan smartfren andromax bisa di share dimari.

Maturnuwun

Posted from BlackBerry Z3tia1heri

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

  1. Coba pakai somay deh mas,punyaku jatuh dijalan beraspal saat bermotor, 2 kali dan Alhamdulillaah baik baik saja 🙂

Monggo dikomeng gans..