Musholla Eksekutif Grand City Mall Surabaya

musholla executive grand city mallSeinget ane pernah mempotret beberapa kondisi tempat sholat yang ada di pusat perbelanjaan. Pertama kondisi Masjid Al-Ghuroba yang jempolan juga di Pakuwon Trade Center (PTC) di Surabaya Barat (postingan disini) serta Masjid tertinggi di Tenabang (Pasar Tanah Abang) Jakarta (postingan disitu). Nah pada kesempatan kali ini mengulas Musholla Eklusif yang ada di pusat perbelanjaan Grand City Mall Surabaya yang ada di dekat Stasiun Gubeng.  Sebenarnya sudah beberapa kali ane sholat disini ketika ada pameran tetapi pada kesempatan kali ini baru sempat menulisnya. Terutama ketika sedang menghadiri meet and greet dengan Miss Universe 2012 dan Putri Indonesia 2013 kemarin (postingan sini saja).

musholla executive di mallMusholla eksekutif ini terletak di lantai 2 Grand City Mall. Meskipun tempatnya dibelakang tetapi kita serasa memasuki sebuah ‘hotel’. Maklum tulisan musholla eksekutif  [ EXECUTIVE MUSHOLA] didepan pintu berwarna hijau daun merupakan jaminan bahwa musholla ini dikelola secara profesional dan representatif. Setelah melangkah 10 meter dari pintu ini kita akan disuguhi front office layaknya sebuah hotel atau longue yang waktu itu dijaga salah satu petugas (mirip dihotel pakainnya :-D).

tempat sholat di mallMusholla ini kalau tidak salah luasnya sekitar 10 m x 8 m yang dipisahkan tempat masuknya antara jamaah laki-laki dan wanita. Di depan kita akan disuguhi jadwal sholat di surabaya sekitarnya sekaligus tempat penitipan baik sandal, sepatu, jaket maupun barang bawaan lain. Disini telah ada petugas yang menjaga sehingga keamanan barang terjamin dengan adanya nomor loker. Kita hanya dihimbau infaq seiklasnya untuk menikmati ‘pelayanan’ musholla eksekutif ini.


Meskipun sudah ada simbol laki-laki dan perempuan tidak sedikit jamaah yang bingung ketika mau memasuki musholla. Mestinya ditambahi keterangan tulisan meskipun dari sisi estetika mungkin agak gimana gitu….hehehe tetapi juga jangan kwatir karena akan ada petugas tadi yang mengarahkan.  Tempat wudhlu baik laki-laki maupun wanita ada di dalam musholla jadi kesucian tetap terjaga setelah berwudhlu. Bagi kawan-kawan yang lupa  membawa sarung atau mukena disini telah tersedia dengan penataan yang sangat rapi.  Mau sekalian tilawah Al-Qur’an ? sudah tersedia juga masbrow 😀

musholla di grand city mallRuangan yang cukup luas, bersih, sejuk dan teduh mendukung suasana sholat agar bisa khusuk. Hamparan karpet merah wangi didalam seakan menyambut jamaah layaknya artis-artis spesial yang akan menghadiri perhelatan akbar…hehehe. Sarana yang sangat mendukung komunikasi antara hamba dengan Sang Pencipta.  Tidak salah kalau ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Orwil Jawa Timur memberikan penghargaan sebagai Mall / Plasa dengan Fasilitas Musholla yang Representatif pada Agustus 2011 silam.

Monggo ke Grand City Mall Surabaya kalau kawan-kawan ingin menikmati sensasi sholat di EXECUTIVE MUSHOLA ini….hehehehe. Maturnuwun.

Grand City Mall Surabaya

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4048 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

9 Comments

  1. Bro, sampeyan kerjo neng opo kok perlu menghadiri acara meet and greet miss universe ? 😉

    Mushola di mall sekarang bagus-bagus, nggak kayak jaman dulu yang biasanya di basement bareng parkiran motor.

1 Trackback / Pingback

  1. Mampir di Masjid Al-Hijrah Royal Plaza | www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..