Dirgahayu negeriku yang ke-67

Tidak terasa hari ini negeri dan bangsa kita telah menginjak usia yang ke-67. Sebuah usia yang sekiranya sangat matang untuk menatap masa depan. Setelah 67 tahun silam kita mendeklarasikan kemerdekaan pasca penjajahan dan pendudukan oleh Belanda dan Jepang maka sudah menjadi kewajiban anak negeri untuk mencintai dan membangun negeri ini.

Tema HUT Kemerdekaan RI ke-67 ini yakni,” Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”. Tidak usah muluk-muluk sebagaimana tema diatas tetapi bagaimana sumbangsih kita sekecil apapun bagi kemajuan negeri dan bangsa kita ini.

Kawan, sudah sering kita dengar bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Meskipun harus diakui ini bahwa negara ini belum bisa menghargai dan menjamin kehidupan para veteran dan pejuang kemerdekaan semuanya. Mungkin masih kita lihat dan dengar para pejuang kita yang masih hidup tak layak dan sungguh memprihatinkan. Saya hanya berdo’a semoga pengorbanan dan jiwa-jiwa Pahlawan mereka mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa kelak nantinya.


Kawan, bangsa ini sebenarnya adalah bangsa yang kaya raya baik kekayaan alam maupun mineralnya. Mari kita flashback pelajaran-pelajaran ketika sekolah baik SD hingga SLTA yang menjelaskan begitu besarnya kekayaan bangsa ini. Tetapi mengapa masih ada saudara-saudara kita yang hidup jauh dari garis kemiskinan? Apakah ada yang salah urus dengan nusantara ini ataukah kita akan kufur nikmat pemberian Ilahi?.

Kawan, melalui blog sederhana mari kita sebagai anak bangsa dengan berbagi latar belakang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan untuk senantiasa bergandengan tangan dan merapatkan barisan. Mari kita buat bangga ibu pertiwi dengan karya-karya cerdas kita.  Buktikan kita mampu berbuat sesuatu meskipun kecil untuk kemajuan negeri ini. Dirgahayu negeriku ke-67 !

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3862 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

Monggo dikomeng gans..