Sosialisasi GD SKLA

Sosialisasi GD SKLA


Dengan segenap potensi yang dimiliki, Kota Surabaya mampu mewujudkan Surabaya Kota Layak Anak (SKLA). Sebelumnya bulan Juni 2010 kemarin telah dilakukan Inisiasi menuju SKLA dan juga deklarasi menuju SKLA di Taman Bungkul. Sebuah komitmen bersama dari pemerintah kota, masyarakat, swasta dan LSM untuk menghadirkan Surabaya yang ramah anak.

Pada hari Rabu (25/5) bertempat di  Warung Makan Taman Apsari diselenggarakan Sosialiasi Grand Desain Surabaya Kota Layak Anak (GD SKLA). Sebuah road map lima tahun kedepan untuk mewujudkan SKLA. Sebagai Pembicara Ibu Rini dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan M. Isa Anshori dari Hotline Pendidikan Jawa Timur. Ibu Rini lebih banyak berbicara mimpi Indonesia dan tahapan yang harus dipenuhi untuk menuju Idola (Indonesia Layak Anak) sedangkan M. Isa Anshori lebih banyak memaparkan base line data penelitian tentang potensi anak di Surabaya.

Berbicara Kota Layak Anak, maka ada beberapa kluster yang harus dipenuhi yakni (a) Hak sipil dan kebebasan; (b) Lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif; (c) Kesehatan dasar dan kesejahteraan; (d) Pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya; dan (e) Perlindungan khusus.

Dalam GD SKLA semua kluster diatas mencoba untuk dirumuskan bagi anak Surabaya. Sebuah kerja bareng antara pemerintah kota, masyarakat, swasta dan LSM Peduli Anak untuk mewujudkan Surabaya Kota Layak Anak. SKLA adalah tanggung jawab bersama…

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4250 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..