Penipuan : Tergiur harga murah, dapat gawai samsung J5 bahan keramik…#sedih

Penipuan : Tergiur harga murah, dapatnya handphone samsung J5 bahan keramik. Seorang warganet di Gresik Sumpek menjadi korban penipuan sekaligus pemaksaan terkait jual beli gadget. Samsung J5 yang harganya masih sekitar 2,5 jeti ‘ditebus’ hanya 310ribu saja. Dan tahu sendiri kan, ternyata gawai (EYD untuk gadget brosis) yang terbungkus rapi itu ternyata keramik yang dipotong sesuai denga ukuran handphone…aduh dek. Berikut kisah lengkapnya kejadian yang dialami warganet Raff Trafalgar ini

Raff Trafalgar > ‎GRESIK SUMPEK

Sedikit berbagi pengalaman buruk hari ini Kamis, 06-04-2017 .
Tadi sepulang saya dari praktek sim di satlantas, waktu pulang saya sempat berhenti di desa banjarsari cerme untuk baca pesan di hp saya.

Tiba2 depan ada 2 orang naik motor nanya ke saya buat nunjukin arah ke balongpanggang, lama kelamaan pembicaraan berubah, pelaku 2 orang tadi menawarkan saya hp samsung j5 dengan harga 550 ribu, awalnya saya sangat tergiur tapi uang saya tidak cukup.


Lalu saya tinggal kedua orang itu tapi waktu di pertigaan morowudi saya di cegat dan di tanyai ” ngene ae mas 400 rb ae wes yeopo” aku semakin tergiur dan menjawab “saya cuma punya duit 300 rb mas“. Kedua orang itu memaksa saya buat beli dan akhirnya deal dengan harga 310 rb .

Hp j5 tersebut di bungkus kresek dan di masukan ke kantong saya. Waktu saya pulang saya buka kresek itu tapi hasilnya malah KERAMIK MARMER berbentuk mirip hp yang di bungkus solasi.

Akhirnya aku sadar aku menjadi korban penipuan dari 2 orang tadi yang sebenarnya adalah copet karena dia sempat ingin mencuri hp saya. Adakah dari dolor2 GS yang senasib seperti saya ?

Jadi buat pengalaman saja semoga kedepanya saya & dolor2 GS terhindar dari aksi penipuan. Apabila tulisan saya kurang di mengerti saya mohon maaf yg sebesar-besarnya


Beberapa warganet menanggapi postingan tersebut dan membagi pengalaman serupa terkait penipuan gawai berbahan keramik tersebut.  ” Podo karo aq biyen mas nawaknone hape asli iso nyala tk cek yo gpp barng tk kongkon nyepot kartune aq gk ngrti dadakno HP cng di kekno aq isi paser diwadai plastik ” ujar Rifqi Alfaro. “Saya pernah seperti itu juga mas, tapi kl saya di kasi replikanya,..” tambah Eril Ponco Wibowo.

kkye Beyriend Sob

Nek tipu menipu hp.aq nduwe crito koncoq asli tipuan bkn gendam.
Onok wong towo hp alasane butuh duwek lah regone kacek 100-200 dari harga pasaran.dicek hpne normal+mulus sisan.trus diduwiti karo koncoq.trus wonge alasan njupuk kartu tlp+memori.posisi hpne mati lah wong seng nipu iku mau nggowo hp 2.seng asli disak.trus hp seng neng sak ditokno dikekno koncoq.

Ben gak curiga hpne mesine diprotoli diiseni plat wesi ben ketok antep koyok hp asline.wonge pamet mbalek mulih koncoq yo gak curiga blas yo atek salaman barang.oleh 5mnit hpne iku mau dinyalakno ora kenek trus di bukak.koncoq mulai sadar nek dek’e iki ketipu.hp isi plat wesi.
Intine seng ati2 dewe lurd.waspada ae.

Lik Asro Al Azhar

Kelingan konco nangis2 nang kantor gara2 tergiur hp bb harga 1jt an tpi d kasih harga 300 rb deal d beli. Stelah d buka d kantor cuma pecahan genteng d bungkus kertas alumunium foil…

Badelun Elun

Temen q yo pernah mas Raff Trafalgar cari hp diconter didepan conter ada orang nawari hp murahbeli hp isi pasir yg lihatin hp beneran tpi transaksi oke temannya yg dari blakang nyodori hp kembar alias isi pasir sdang pelaku udah minggat

Aan Mazroah

Temen ak juga perna kena tipu sperti itu tp awlnya ditunjukin hpnya dl stelah dimasukin keresek dia gk sadar kalo hpnya d tuker sm kramik bentuk hp

Ardiansyah Umar Alfaridzi

intinya adalah uang…coba pada saat itu anda gak bw uang lebih…pasti gak akan terjadi….”prosoq c ngono…

Habib Salam

Kejadian yang dialami mas Raff Trafalgar sudah terjadi beberapa kali penipuan seperti ini :

Poinnya membuat kita tergiur barang murah,,Mereka beralasan hp dari nyuri atau butuh dana cepat,,.Cara yang dipakai mereka sdh menyiapkan hp palsu dari keramik atau kaca dibuat seukuran sama dg hp asli,,,

Pada saat menawarkan kita dilihatkan yg asli sehingga kita tergiur, lalu mereka masukkan lagi di saku. Jika penawaran tidak berhasil mereka menurunkan harga dan uang berapapun mau,

Pada saat mengasihkan hp, dikasihkan yg palsu tadi,krn transaksi dijalan kita bisa terkecoh dg cepat, dg gasspoll mereka pergi,,Kita dapat hp palsu tadi.

#ini sedikit menggunakan teknik gendam jadi harus hati hati
#waspada transaksi dijalan dan jgn tergiur barang murah
#sebelum transaksi kasih uang cek hp dulu atau buka plastik/kain pembungkus namun biasanya di lem,, kita sulit buka uang sdh dibayar mereka tancap gas.
#waspadalah


Menurut keterangan lebih lanjut, warganet Raff ini menegaskan bahwa pelaku mengaku bahwa handpone yang dijual merupakan hasil mencuri sehingga berani dijual murah.  ” Udah di cek bro, sebenarnya 2 orang tadi itu copet. Waktu aku cek hp nya langsung dia bungkus kresek sambil bilang pelan² “iki hp oleh nyolong ojo di buka sek sampeh totok omah” lah tibak e sing di kekno aku maeng palsu alias potongan kaca/marmer yang di bungkus kresek menyerupai hp aslinya. Intinya saya di TIPU bro ” tegas Raff Trafalgar

Well, semoga menjadi pelajaran bagi siapapun agar tidak tergiur dengan harga murah terkait produk apapun. Adagium ada harga dan ada rupa itu perlu dipakai dimanapun dan kapanpun. Jangan sampai niatnya mau berhemat jusru menjadi korban penipuan.

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3577 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

7 Comments

  1. Teman kerja saya (semobil) pernah kena.

    Kejadiannya pas saya di luar mobil. Tau2 ada pengendara spd motor menyapa n bermaksud ngajak bicara (minta petunjuk jalan), tapi (dgn tidak sopannya) dia ga turun dari motornya, dgn mesin motornya tetap dibiarkan menyala.
    Ujung2nya nawarin hp dgn harga miring. Bisa dibilang itu bukan nawarin… hampir ga ada bedanya antara maksa dgn memalak.
    Tp krn dia ngajak ngomongnya ga punya sopan santun, ditambah saya curiga dgn harga hp yg ditawarkan, meski orangnya nunjukin hpnya tetap ga saya pedulikan (jdnya ga begitu tau itu smartphone samsung tipe apa, yg pasti dia jual hp berikut pouchnya).

    Akhirnya teman saya yg saat itu duduk di jok pengemudi ditawarin. Dianya tetep ga mau turun dr motornya, terus merayu-rayu sambil nunjukin unit hapenya. Hp sempat diutak atik by hand oleh teman saya (pertanda hape beneran), ga lama kemudian hp ada di tangan si orang asing itu lg, sambil (mungkin) menunjukkan pd teman saya isi/fitur lainnya pd hp.

    Entah deal2annya seperti apa (saya fokus beli jajanan), akhirnya itu orang asing memarkirkan sepeda motornya persis di depan mobil, mesin motornya tetap nyala.. kemudian dia menghampiri teman saya, menyerahkan hp yg terbungkus pouch, serta mengambil uang dr teman saya.

    Uang pembayaran ga dia cek, langsung dimasukkannya ke dalam kantong jaket. Dia segera naik kembali ke motornya dan langsung gaspol.
    .
    .
    Setelah kelar beli jajanan, saya masuk ke dalam mobil. Teman saya sibuk berupaya buka resleting pouch hape.
    Setelah saya tanya2 singkat, ternyata dia berhasil dapat harga 300rb dr penawaran awal 700rb. Dia juga kelihatan seneng, kata dia itu hp penuh kontaknya cewe2 kece beserta foto2nya.
    Bermenit-menit dia berupaya buka resleting pouchnya, akhirnya saya tolongin buka n minta dia utk segera nyetir melanjutkan perjalanan.

    Resletingnya macet. Hampir ga bisa dibuka dr ujungnya. Setelah saya lihat bener2, ternyata persis di bawah kepala resleting ada sesuatu yg agak mengkilap.
    Nampaknya resletingnya dilem. Kilapnya seperti alt*co, tapi tetesan lemnya halus banget, hampir ga ketara.
    Akhirnya pouch saya robek paksa pake cutter, dan ternyata bener zonk… isinya 2 kaca tebal diikat pake lakban coklat.
    .
    .
    Jadi dari modusnya bisa disimpulkan:
    • mesin motor dibiarin hidup supaya dia bisa cepet kabur.
    • dia sengaja ga turun dr motor.. krn bila si korban deal, dia beralasan parkirin/minggirin motornya, dan pd saat ini tangannya ‘main cepat’ utk menukar hp+pouch asli dgn hp dummy+pouch yg identik.
    • resleting pouch sengaja diberi trap supaya perhatian si korban benar-benar teralihkan.

    Segitu bulusnya demi mengalihkan perhatian korban.

Monggo dikomeng gans..