Curcol teman sales kompor yang ngibulin konsumen …”kasihan banget mereka…”

Ini sebenarnya modus lama ulah para sales terutama sales produk untuk rumah tangga khususnya kompor. Namun begitu masih banyak masyarakat yang belum tahu dimana akhirnya menjadi korban. Konsumen ditipu dengan pengumuman menang kuis yang berhadiah kompor. Nah kompor yang harganya sekitar 150ribu ini dijual dengan harga 400ribu. Padahal kebanyakan konsumen tidak terlalu membutuhkan keberadaan kompor tersebut.

konsumen korban modus penipuan sales kompor di tegal 2015

Demikian sebuah curcol keprihatin seorang teman sales kompor bernama Yolandha Destri Afiani yang diposting grup facebook Berita Tegal pada hari sabtu, 12 Desember 2015. Dia merasa kasihan dengan ulah teman-temanya sales yang ngibulin konsumen dengan cara-cara yang bisa dibilang penipuan. Diskon penuh dengan rekayasa dimana harga barang tetap tergolong mahal seperti yang lagi ramai diskon palsu Harbolnas 2015 kemarin.  Selengkapnya berikut status nya mantemans :

—+++++++++——-
Assalamualaikum, ada info penting nih.
pada 1 minggu yang lalu saya melamar pekerjaan di cv yang letaknya di sumur panggang.
lowonganya sih bagian admin, saya daftar disitu sebagai admin.
kemudian langsung suruh tes mengamati perilaku konsumen masyarakat.

aku ikut ibu P___y dan kawan2 ke daerah brebes. dan membawa 5 buah kompor gas yang dibawa masing2 rekan. disana kami masuki rumah dan menyurvey. yang didatangi adalah rumah2 daerah plosok. dan menemui ibu2. disana kami ngobrol ngalor ngidul.

dan pada akhirnya mereka bertanya: “pasta gigi merek apa yang ibu pakai?”

sang ibu menjawab: “kadang pepsoden kadang ciptaden”
terus mbak P___y bilang “wah hebat, itu adalah produk unilever, dan ibu berhak mendapatkan kompor gas dari unilever”

kemudian mbak P___y keluar dan menyuruh rekanya masuk membawa kompor gas. dan menjelaskan bahwa ini kompor mahal, harganya 1.8000.000

tapi berhubung ibu mendapat hadiah, ibu cukup bayar pajak hadiah saja sebesar 400.000.

kemudian ibu itu dipaksa dengan cara halus untuk menyerahkan uang 400.000 dan kemudia di photo.

padahal harga asli cuma 150.000
udah 6 rumah kami datangi dari pagi sampai sore. dan berhasil menjual 4 kompor. cara mereka agar percaya dan mau membayar adalah dengan memberi formulir palsu dan tetangga mereka di foto. biar lebih percaya.
katanya hanya orang2 tertentu yang kami beri hadiah.

waktu itu sore dan HP mereka mati. mereka meminjam HP saya buat nge foto. jadi saya punya file foto mereka.

semoga sales yang menjual dengan cara menipu itu cepat bubar. karena kasihan. ada yang gak punya uang dan meminjam ke tetangga. ada yang uang celengan di pecah.

Ya Allah kasihan banget dalam hati saya.
—++++—–

Well, semoga tidak ada lagi yang menjadi korban penipuan dari sales kompor ini. Berjualan secara santun tanpa modus-modus yang merugikan konsumen.
Maturnuwun

*diposting dari Xiaomi Redmi Note 2 🙂

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

  1. Ada yang ngaku petugas dr Pertamina, alasan ngecek kompor lbu2. Ujung-ujungnya memvonis regulator dan selangnya sdh harus diganti dg barangnya dg hrga 3xlipat Dr hrg pasar.

Monggo dikomeng gans..