cara blockir telepon dan sms (black list) di android

call blocker aplicationMantemans kadang ada telepon maupun sms yang sifatnya mengganggu, menjengkelkan maupun meneror aktivitas kita. Pasti kita akan sumpek terkait nomor tersebut apalagi dari nomor yang tidak dikenal dan nerornya tidak kenal waktu pagi siang malam. Maka jalan satu-satunya adalah memblokir nomor tak diinginkan tersebut. Dahulu ketika masih pake hape tipe nokia lama (lupa tipenya) kalau tidak salah ada fasilitas untuk memblokir nomor tertentu dari kontak langsung tanpa perlu aplikasi. Nah di gadget android KHS mencoba mencari settingan itu namun tidak nemu-nemu sehingga diputuskan memakai aplikasi pihak ketiga. Diantara banyak pilihan aplikasi call blocker maka pilihan jatuh pada Call Blocker yang dikembangkan oleh NQ Mobile Security (NYSE:NQ).

NQ Call BlockerAplikasi Call Blocker ini bisa diunduh gratis langsung di play store atau klik disini   dengan kapasitas files sekitar 3,9 Mb. KHS mencoba aplikasi ini di gadget Sony Xperia L dengan memakai Call Blocker versi 4.2.46.20.  Kalau jaringan data lancar maka hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk mengunduh dan menginstallnya.  Dan tadaa…Call Blocker sudah terinstall sempurna dan kita tinggal menggunakannya langsung tanpa perlu settingan-settingan yang lain.

blacklist kontakBeberapa fitur yang disematkan dalam aplikasi pemblokiran Call Blocker ini yakni blacklist dimana kontak yang dimasukkan kesini tidak bisa telpon maupun sms, blocked sms untuk memblokir sms saja dan blocked call untuk memblokir panggilan telepon yang masuk.  Selain itu ada fitur backup untuk membuat cadangan kontak telepon kita serta ada Privacy eraser dimana kita bisa dengan cepat dan mudah menghapus sejarah panggilan , menghapus pesan SMS antara telepon dan kontak individu secara permanen untuk melindungi data pribadi.  Itu diatas fitur standar yang versi gratisan sedangkan yang premium tentu ada tambahan yang lain seperti Private Space.

fitur NQ call blockerKHS sempat mencoba langsung aplikasi Call Blocker ini. Ketika nomor kontak dimasukkan blacklist  maka telepon yang masuk tidak akan terdetek dilayar handphone sedangkan bagi yang menelepon digadget mereka akan terdengar nada sibuk atau nada tunggu dari provider kartu. KHS juga sempat mengirim sms namun notifikasi sms tadi juga sama tidak muncul di layar utama maupun inbox sms. sms tadi justru masuk blocked sms dalam aplikasi Call Blocker ini. Nah sudah jelas kan aplikasi Call Blocker ini sehingga bisa dijadikan referensi. Oia di aplikasi Call Blocker ini juga tersedia whitelist dimana merupakan kebalikan dari blacklist.

maturnuwun

link terkait :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

26 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »