Kopdar Gab dan Halal Bihalal GMC : Bikers Gresik Bersatu dalam Damai …

Kopdar Gab dan Halal Bihalal GMC : Bikers Gresik Bersatu dalam Damai …

Hari Sabtu (24/9) seluruh anggota Gresik Motor Community (GMC) tumplek blek di gedung KONI Gresik  (sebelah timur RSUD Gresik).  Para biker ini hadir dari berbagai sudut gresik yang mewakili segala varian motor mulai dari retro, matic, sport, scooter, bebek hingga moge. Para biker ini merupakan anggota GMC yang terdiri dari beberapa klub sebagaimana dulu sudah ane tulis ketika deklarasi Paguyuban Scooter Gresik (PSG).  Bro-bro dan sista sista ini berkumpul  bersama dalam rangka menghadiri KopdarGab PERTAMAXXX dan halal bi halal GMC.

Sebagai salah satu anggota GMC, teman-teman GPC menghadiri undangan setahun sekali ini. Dipimpin langsung paketu Kaji Dodik dan 6 GPC-er menuju lokasi setelah sebelumnya kumpul terlebih dahulu di tempat kopdar, Bunderan GKB. Kami datang terlalu awal sehingga hanya ada beberapa biker. Daripada bengong akhirnya diputuskan ngopi dan ngeteh dulu di kantin koni yang buka hanya sampai jam 9 saja..hehehe


Jam 9 lebih dikit acara dibuka langsung oleh ketua GMC yakni Bro Imam Subairi. Dalam sambutanya bro imam menekankan untuk pentingnya bersatu bikers-bikers di gresik dalam damai selain itu juga seruan untuk tetap taat dan patuh lalu lintas,”kita tidak boleh liar dijalanan”, ujar pria paruh baya ini.  Sebelum sambutan para bikers dihibur oleh seniman jalanan SANTISENA Reggae, jenis aliran music rasta yang diperkenalkan Bob Marley. Kalau kawan-kawan bingung, ya semacam aliran dan dandanan gimbal (alm) Mbah Surip….ha…ha…ha…. (mbah surip style..xixixi).

Acara kopdargab ini di selipi sosialisasi Bahaya Narkoba oleh AKP Iwan Dwi Siswanto dari Badan Narkotika Kabupaten Gresik.  Sekitar 15 menit slide-slide bercerita tentang bahaya narkoba dan menjelaskan juga tentang jenis-jenis narkoba. Di akhir presentasi beliau berpesan agar para bikers menjauhi narkoba karena akibat yang ditimbulkan sangat luar biasa.


Disuguhi polo pendhem  dan polo gumantung  (kacang tanah, ketela dan pohong rebus) dan segelas kopi hitam semua bikers gayeng dalam kopdargab ini.  Ditemani pula oleh music renyah Santisena sebagian besar bikers goyang-goyang, manggut-manggut maupun geleng-geleng….hehehe. Musik yang disajikan oleh Santisena sarat dengan kritik sosial sepertinya sang penyanyi adalah aktivis (sosialisme SeBUMI). Menutur pria rambut gimbal ini beliau sudah pernah berkeliling ke seluruh dunia dan pernah lama menetap di Bali. “ cinta perdamaian….Tanah untuk rakyat…..Indonesia korupsi….Tanah subur rakyat nganggur……” ujar pria bertelanjang kaki ini. “Sudah saatnya kita mengenal ekologicalisme untuk melawan kapitalisme” timpal lelaki yang vulgar menyatakan mengkonsumsi ganja ini. Namun sayang beliau tidak menjelaskan kalau rokok yang disedot sambil nyanyi itu bukan atau produk kapitalisme juga ….hehehehe.

Berhubung ada salah satu biker N250R (klub Ninja) yang anggota legislatif gresik maka malam itu dijadkan sarana curcol. Curcol pertamax disampaikan bro imam terkait fasilitasi tempat kopdar anggota GMC agar terhindar dari obrakan satpol PP.  Anggota dewan itu berjanji untuk memfasilitasi aspirasi para bikers gresik ini setelah tentunya membuat proposal dulu agar dapat diperjuangkan. wis mantablah,,,bravo bikers gresik.

Sebelum acara ditutup dilakukan ritual syawalan yakni salam-salaman a.k.a halal bi halal. Hampir puluhan bikers membentuk lingkaran didepan gedung koni tersebut. Sekitar jam 11 an acara ditutup dengan pengundian siapa yang menjadi tuan rumah untuk KOPDARGAB triwulan selanjutnya. Dan pulung jatuh pada klub LEGREK alias  Legenda Gresik. OK sampai ketemu next time kopdar….salam toet…toet…kip braderhut….dan kami pun rombongan GPC meninggalkan lokasi menuju kandang masing-masing.

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4728 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

  1. PERTAMAXX
    selamat atas kopdargabnya mas,semoga brotherhoodnya makin terjalin dengan mesra
    *maaf baru berkunjung,koneksi jeblok abizz*

  2. gan saya mau tanya komunitas gt125 digresik udah ada blm ??? klo udh ada bagi info dong gan

Monggo dikomeng gans..