Obrolan plus minus Yamaha Vega ZR tahun 2009

Obrolan plus minus Yamaha Vega ZR tahun 2009 (2)

setia1heri.com – Obrolan plus minus Yamaha Vega ZR tahun 2009. Obrolan seputaran motor bebek yamaha yang brojol tahun 2009 yakni varian dari Yamaha Vega. Motor bebek 115 cc ini memiliki fitur unik dimana stop kontak untuk membuka tangki BBM ada tepat dibawah lampu belakang. Motor Vega ZR ini brojol tahun 2008 hingga tahun 2013. Berniat meminang mokas ? yuuk simak Obrolan plus minus Yamaha Vega ZR tahun 2009.

Obrolan plus minus Yamaha Vega ZR tahun 2009 (2)Obrolan seputaran plus minus Yamaha Vega ZR tahun 2009 bermula dari grup facebook BEKAKAS pada tanggal 17 Juni 2024. Salah seorang warganet curcol dan keluh kesah mengenai motor Yamaha Vega ZR tahun 2009 yang ditungganginya. Mulai dari susah ngengkol hingga pernah turun mesin. Selengakapnya monggo disimak gans..

Kiki Nurdian
·
Ini motor vega zr 2009 gejil sebelumnya mbah sebelum minang jupiter mx 2007 kopling. Jujur aja gejil trauma sama vega ini mbah. Repot banget ini motor. Berikut beberapa hal yang bikin gejil trauma sama ini motor :

1. Setiap pagi hari atau mesin dingin susahdihidupin. mau distater, mau di engkol juga sama aja. ngengkol ini motor sampai pegal linu kaki setiap hari sungguh pengalaman yang indah..

2. Mudah ngasepmesinnya. Baru sebulan turun mesin ganti piston dan sebagainya. Langsung ngasep lagi. Alhasil turun mesin kembali. Boncos dompet mbah…

3. Tenaga dan gesitnya motor ini juga biasa aja. Dibandingin sama crypton gejil dulu malah lebih joss Yamaha crypton gejil dulu mbah padahal cc nya besar ini. Apalagi gejil pernah coba new vega r punya temen gejil. Kalau dibandingin tenaga dan akselerasi nya sama vega zr ini jauh banget bagai langit dan bumi.

4. Masalah irit juga biasa aja. Ga irit-irit banget. Malah iritan jupiter mx 2007 yang sekarang padahal cc lebih besar.

Akhirnya gejil jual cepat aja ni motor. Udah ga kuat. Kenapa ya yamaha bisa bikin motor yang bikintrauma seperti ini padahal generasi sebelumnya yaitu new vega r jauh lebih joss daripada vega zr ini

Obrolan plus minus Yamaha Vega ZR tahun 2009 (2)Beberapa warganet mencoba menganalisa mengenai penyebab mesin ngebul alias ngasap seperti diatas. ” Agak kurang masuk akal kalo baru sebulan sehabis overhaul udah ngasep lagi , kecuali garapnya ga bener atau cm minta diakalin doang.. ” terang bro Priyo Jatmiko.

Acon Acon :
Yg perlu diperhatikan saat kollter vega sepengalaman gejil
1. Cek semburan oli
2. Cek sil as kruk di bak kopling
3. Pemasangan seher jangan terbalik, sebaiknya diukur pakai sigmat Mana in mana out

Ervan Fresfishreseller :
Urun rembuk mbahh..
No 1… mitos mbah… saya dari 2009 pake zr gk pernah pegal linu..
No 2… tergantung perawatan
No.3…. rekoor saya bawa muatan 160kg belom sama saya solo gunungkidul. Hampir 3hari sekali 100kg solo gunungkidul. Dengan catatan laker tromol belakang double kanan kiri ..
No 4… gak tk pikir mbah .. soale buat saya kerja menghasilkan uang
Bengkel yg tadinya gumun saja sampai peduli dan mengerti kok sama vega zr saya.. sampe2 nyamperin dari bekasi ke t4 saya gunungkidul hanya untuk cari wader gorrng
Ttd
Purwa Pak’e Paul ….

Agam Adhinata :
Dan 1 lagi saya tambahin mbah,, Pernah pake punya temen masuk gigi 2 ke 3 bisa nyantol tapi ngga bisa balik ,alhasil ngeloss motornyaa ,,Ngalamin nyungsep di turunan ‍♂️‍♂️

Obrolan plus minus Yamaha Vega ZR tahun 2009 (2)Sementara itu beberapa warganet yang mengalami permasalahan yang pernah dialami oleh mbah Kiki diatas mencoba memberikan testimoni yang jujur. Doi selaku pengguna Yamaha Vega ZR mencoba memberikan pengelaman sesuai dengan kondisi riil yang dialami. Selengkapnya sebagai berikut.

Mischa Saputra :
Dulu gejil ga pernah mbah ngalamin susah stater/kick stater,mesin pun aman ga ada masalah,,,Vega ZR ini permasalahan cuma di liner mbah,ga tau liner nya ini kemah bgt,,,alhasil gejil langsung bore up ke 59 dengan penggantian liner diesel dan beberapa part dukung nya berikut CDI nya,,,,tapi dengan karbu standar & klep standar,alhamdulillah motor irit,bertenaga dan ga susah saat di nyalakan kapan pun,,,rusak2an (bukan ngebul) pas di pakai kopling manual

Gumilang Prayoga :
Saya juga ex user vega zr yg sekarang pakai jupiter new mx non kopling. Saya pakai vega zr selama 5 tahun waktu tugas di biak papua, enak bgt, irit, tangguh diajak keluar masuk hutan, diidupin nya tiap baik enak2 aja, sekali selah idup, pakai elektrik stater juga gampang, kalau ditinggal mudik seminggu dua minggu memang agak susah pertama hidup nya.

Kelebihan dan kekurangan motor bebek Yamaha Vega R dan Yamaha Vega ZR (9)Mohamad Agus Faozi :
Sya dulu megang sekitar 4 thn zr 2010 sblm hilang dicuri warisan bpk yg pake sekitar 3thn yg ga pernah rewel padahal 3thn dipake bpk bolak2ik bogor cikarang tiap hari, dipake sya buat sekolah sma kerja.
Kalo pngin enak jarumya ganti yg ada stelan naikin jarumnya sama stelan karbunya harus pas dijamin enak mau seminggu ga dipake juga sekali selah jreng, cuma kelemahannya sistem koplingnya diafragma model kya mobil kampas koplingnya cuma 2 biji dan karet koplingnya juga lemah apalagi yg udh pake kopling manual. Yg lainnya palingbodynya kurang rigid dibanding vega sebelumnya. Kalo buat lati pas kondisi std ya ga bisa diharepin masih kalah sma smash 2003 full std modal kopling manual sebelumnya pake smash.
Sekarang ngerawat kph 2004 sama 2ph 2015 yg katanya ringkih. Saran dari pada mx mending nyari kph aja

Dhani Kirduani II :
crypton,vega r,vega r new,jupiter ,jupiter z,
cuma itu yg bagus sih dimata saya bandel lagian juga
vega rr,vega zr,jupiter z1,jupiter z1 injection udh gk worth it

Achmad Firdaus :
dulu sy pernah punya vega 2kali, vega R yg model F1ZR dan New Vega R, enggak pernah ngerasain engkol susah ya, tiap pagi hidup mesin lancar2 aja deh.

Hafi Hafi :
Tapi mbah saya dulu punya vega zr ini yang tahun 2010. Baru sampe 2020 belom kenapa2. Trus saya tuker tambah sama mio m3 karna buat istri pake. Alhamdulillah ga kenapa 2. Lagi beruntung aja kali saya ya

Kelebihan dan kekurangan motor bebek Yamaha Vega R dan Yamaha Vega ZR (9)Terakhir warganet berpesan mengenai kendaraan dimana perawatan jangan lupa dilakukan agar tidak mengalami troubel atau masalah. “ Tergantung pemakaian sih mbah. Beli dari baru sampe sekarang masih ngacir aja ni motor ” pungkas mbah Clowor Attack Rizky.

Gimana brosis ?

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5782 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..