Dua penyakit Suzuki GSX -R150 setelah 5 tahun pemakaian…

Dua penyakit Suzuki GSX -R150 setelah 5 tahun pemakaian...

setia1heri.com – Dua penyakit Suzuki GSX -R150 setelah 5 tahun pemakaian. Ini pengalaman pribadi KHS dengan si 3CO alias Suzuki GSX R150 lansiran tahun 2017 yang menemani KHS hingga sekarang. Dua penyakit ini mulai dirasakan dalam beberapa bulan terakhir ini yang berkaitan dengan knob keyless dan starter elektrik. Penasaran ? monggo disimak gans…

Dua penyakit Suzuki GSX -R150 setelah 5 tahun pemakaian...Dua penyakit Suzuki GSX -R150 setelah 5 tahun pemakaian yang KHS rasakan ini memang harus sabar dan tidak boleh keseso alias tergesa-gesa.

Pertama, Knob keyless sudah ditekan namun indikator tidak nyala. Seperti diketahui ritual untuk memutar knob yakni mesti ditekan dulu sekali dan biasanya indikator warna biru akan menyala. Namun kejadian belakangan ini perlu beberapa kali ditekan bahkan kurang lebih 1 menit dicoba ditekan dimana baru akan menyala. Kejadian ini biasanya terjadi sore hari ketika akan pulang kerja namun anehnya bila mau berangkat kerja malah tidak ada masalah.

Kedua, starter elektrik tidak langsung nyala. Penyakit kedua yang berurutan yakni setelah knob berhasil diputar pada posisi ON. Kita mencoba untuk menyalakan dengan menekan tombol starter elektrik dimana tidak bisa langsung nyala. Ini juga perlu kesabaran karena perlu upaya coba berkali-kali hingga membuahkan hasil. Mak jrengggg….setia1heri Gas tipis-tipis geber si 3C0 ke Cangar, Mojokerto tahun 2023 (8)

Apa sebab masalah diatas ? KHS tidak begitu paham. Rencana mau ke bengkel sijuki yang cuma satu-satunya di Kota Surabaya yang berada di jalan Indrapura….

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5746 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..