Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil gans…

Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil gans...

setia1heri.com – Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil gans…. Hewan pengerat ini sangat mengganggu dan bikin pusing kepala ketika berkeliaran di sekitar mobil atau motor. Selain meninggalkan bau pesing dan kotoran kadang juga seringkali menggerogoti kabel-kabel yang bikin sebel. Beberapa orang mencoba mengusir tikus dengan beragam cara diantaranya dengan memanfaatkan daun pandan. Yuuk simak gans…

Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil gans...Obrolan seputaran Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil bermula dari grup facebook TOYOTA KIJANG SUPER MANIA (TKSM) NUSANTARA. Salah seorang warganet mengunggah pengalamannya mengusir tikus dengan memanfaatkan daun pandan. ” Sekedar berbagi, barangkali ada yg sering kemasukan tikus, monggo dicoba, potong2 daun pandan, simpan di mesin, klo saya sih manjur, ,kabin jg saya kasih potongan daun pandan, krn saya ga suka bau2 pewangi kemasan,,terima kasih ” terang bro Azhar Budhi pada tanggal 03 Maret 2024 sambil doi mengunggah penampakan daun pandan yang telah dipotong dan ditaruh pada area mesin mobil kijang dan interior.

Informasi alternatif tersebut ternyata cukup membantu mantemans yang mengalami hal serupa terkait serangan hewan pengerat ini. ” Terima kasih om info nya.kemaren punya saya di acak” tikus pada putus “ ujar om Hariyanto.Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil gans...

Tidak hanya daun pandan, ternyata warganet lain ada yang mencoba kapur barus dan buah mengkudu untuk mengusir tikus. ” Kalau enggak pakai kapur Barus atau juga buah mengkudu ” ujar mbah Satardi. Namun menurut pengalaman mbah Azhar Budhi hal tersebut kurang tokcer. ” Satardi pernah coba kapur barus, ga mempan,tikusnya bandel om ,klo mengkudu susah carinya,ini yg ada di samping rmh aja dah hampir 2 thn saya pake daun pandan ” tuturnya.

Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil gans...Sedangkan warganet lain memiliki cara alternatif dalam mengusir tikus ini yakni dengan memakai lem lalat, bawang putih hingga memakai oli bekas.

Aripin :
Puyaku tak kasi lem lalat tikus mingat udah bertahu2 aman

Joko Prijono :
Pakai bawang putih di rangkai kalung / gelang taruh gantung dalam ruang mesin

Yatnarizal :
Saya pake oli bekas sekalian saya tetesin ke terod boljoin alhamdulilah tikus takut sama bau oli bekas om

Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil gans...Sementara disisi lain ada warganet ada yang mengalami hal serupa namun hewan kucing dimana kap mobil sering dipakai tidur-tiduran. “ Kalo sering d buat tidur kucing gmn om? Tiap buka kap mesin msti liat area mesin bnyak jejak kaki kucing sama pipis kucing ” tanya mbah Sarimi Rasa. Menurut mbah Azhar Budhi juga disarankan untuk mencoba memakai daun pandan ini. “ Sarimi Rasa sepertinya kucing jg kurang2 suka bau pandan,dicoba aja om ” terangnya.

Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil gans...Well, itulah brosis obrolan seputaran Daun pandan untuk mengusir tikus dari kap mesin mobil gans…”5 harian om, karena mobil seminggu sekali jalannya,” ujar mbah Azhar mengakhiri ketika ditanyakan ketahanan dari daun pandan ini.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5694 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..