Ban motor bocor alus, tapi dimana letak bocornya…yuk dicari sebabnya hehehe.

Ban motor bocor alus, tapi dimana letak bocornya...yuk dicari sebabnya hehehe.

setia1heri.com – Ban motor bocor alus, tapi dimana letak bocornya…yuk dicari sebabnya hehehe. Brosis yang punya kendaraan roda dua alias sepeda motor mungkin pernah punya pengalaman dimana tekanan angin berkurang bahkan kempes namun ketika ditembel tidak ditemukan dimana letak kebocorannya. Bagi ban tubeless biasanya pakai air sabun untuk memudahkan deteksi namun kadang cara itu juga belum berhasil. Nah gimana gans nemukan letak bocornya…hehehe. Monggo disimak…

Ban motor bocor alus, tapi dimana letak bocornya...yuk dicari sebabnya hehehe.Obrolan Ban motor bocor alus, tapi dimana letak bocornya ini dari grup facebook Komunitas Yamaha NMAX Indonesia. Bermula dari salah seorang warganet yang mengeluhkan kejadian tekanan angin berkurang pada Yamaha Nmax miliknya. ” Bang, ini ban depan belakang kurang terus anginnya. Diisi 33 psi, seminggu kemudian di cek udh 20psi.. udh di cek pake sabun sama tukang tambal bang, ga ketemu bocor nya . Udh saya coba di rendem pake cara kaya di foto, masih ga ketemu.. ada sarannya gak? Selain harus pake cairan anti bocor.. makasih “ ujar bro Sugih Herdiana Armstrong pada tanggal 14 Pebruari 2024 sambil mengunggah sebuah foto roda depan yamaha nmax yang di rendam air untuk mencari letak kebocoran.

Beberapa biker yang pernah mengalami kejadian serupa mencoba memberikan testimoni dan pengalamanya mengenai bocor alus diatas. ” Sama kayak gw persis kemarin pake ban mizzle. Kalau menurutku mmng ada bbrp ban yg cacat pabrik kayak gt. Alhasil gw lepas dan jual ganti ban maxxis. Sebenernya bisa dilepas trs direposisi lagi tapi terlanjur sebel karena setiap hari pulang kerja pasti ban habis terus “ ujar bro Nicky Pramono.

Ban motor bocor alus, tapi dimana letak bocornya...yuk dicari sebabnya hehehe.Riyaas Fadel Wijaya :
Coba cek pinggiran velg di bersihin mas, pengalaman dulu gak ada bocor tapi angin kurang cuman gara gara pinggiran velg kotor

Gilang FallenWolf :
Pernah kek gitu , di vario 150
Bolak balik tambal ban & nitrogen spbu
Sampai 6x totalny dicari gk ketemu
Akhirnya ku pasang aja ban dalam,, gk pernah bocor lagi sampai banluar habis minta ganti

Adii Surya :
byasanya klo gak pentil velgnya bsa bannya soalnya dulu prnh gtu isi kurang trus di cek gk ada bocor ternyata problemnya di ban sama pentilnya setelah ganti baru normal

Vianney Agung :
Velg peang atau pentil bocor, gw pernah tp ceknya di tambal ban mobil, alat lebih lengkap, diganti pentilnya auto aman 3 tahun pakai nmax new gak pernah isi angin lagi.

Abu Hanif Abdullah
Gw juga pernah gtu,tapi setelah di kasih cairan tubles langsung sembuh, dah 3 bulan blm pernah isi angin lagi

Hery Sujana :
Ada banyak faktor 
Bocor dari samping, biasanya ada serpihan ktoran numpuk
Velg ada yang peang
Pentil ban dah waktunya ganti, namanya bahan karet musti berkala kalo dah getas
Cairan optional bang tapi saya ga pake
Aslinya pake cairan gitu musti rutin di ganti minimal 1 tahun sekali. Karena bikin kerak di velg.
Cari yang paling murah dulu mbah

Ban bocor lebih 3 titik, weladalah mending ganti baru sekalian...xixixixiAditya Nugraha :
Bak nya kurang gede bang, saya jg waktu itu begitu ga ketemu. Bawa ke tambal ban truk, di masukin ke bak gede br ketauan rembes samping. Anehnya pake bak kecil ga ke deteksi.

Wahyu Putra Utama :
Dateng ke pom bensin yg ada nitrogen, di kuras anginnya, tambahin cairan m-one anti tubles ban depan belakang, isi nitrogen depan 30 psi, belakang 33 psi, aman joss masalah selesai, velg gak bakal karatan

Eno Eno :
biasa bocor halus atau bs jadi rembes samping ban itu pinggiran velg,,cek pinggiran velg pake sabun tp sblm di cek angin nya di tambah dulu biar maximal,klo emng bener bocor samping cara nya harus bongkar bongkar ban nya pasang ulang dengan angin yg besar, biasanya kawat bannya g nempel smpurna di velg,

Rendy Celaher :
Takut amat smaa cairan tubles…gua udh pake Selma 6thn aman2 ajh

Lutfi Bachtiar :
Pernah kejadian yg sama.
Ban bongkar dulu, list ban & list bibir velg di bersihkan sampe bener2 bersih.
Pasang lagi, kasih oles oli di list ban.
Pompa sampe keras di atas standarnya.
Pake aja sekitar seminggu, kalo sdh sembuh baru kurangin tekanan angin sesuai standar.

Ban motor bocor alus, tapi dimana letak bocornya...yuk dicari sebabnya hehehe.Agus Susanto Svt :
Biasanya kalau mau dipasang ban…Pinggiran Felg suka dibersihkan dengan diamplas… Berhubung Chrome jadi sayang…Solusi cuma satu kalau ngga mau pake cairan…Yaitu pake ban dalem…cuma kalau bocor dijalan agak ribet.

Sidiq Fajar :
pengalaman saya tu… pernah.. angin.a kosongin dlu.. trs minta sama bengkel buat di buka pasang kembali pake oli samping.a.. di bersihin dlu samping. ban.a.. trs bongkar pasang.a yg pake alat mesin.. biar pas masang.a… dah 6bulan ga kempes2.. biasa.a pas masang awal da yg ga sama…

Afdi Rahmatt :
Bocor halus di bibir velg biasanya. Motor gua juga gitu. Tiap minggu ngisi angin capek betul. Mau gamau kudu di pakein cairan (pdhal gua ga demen klo pake cairan). Tapi yaa lgsg sembuh ga bocor lagi

RickstErs Ricvie :
Pernah kasus kek gitu,,sampe ke 5 tukang tambal ban gk ketemu masalahnya????akhirnya solusi nya sambil di cek pake air sabun sambil di kasih tekanan tinggi ban nya,akhirnya ketemu tuh boco alus serambut tambal deh rebes end case.

Bocor ban motor kok terus menerus bocor tanpa putus...hiks, Pertanda Apa ?Well, itulah brosis obrolan seputaran Ban motor bocor alus, tapi dimana letak bocornya…yuk dicari sebabnya hehehe. Jadi ada sebab tekanan angin kurang kuat saat mengisi angin, velg yang peang atau memang perlu ditambahkan dengan cairan anti bocor dengan segala plus minusnya.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..