Obrolan seputaran merawat motuba Landcruiser VX Limited UZJ100 V8

Obrolan seputaran merawat motuba Landcruiser VX Limited UZJ100 V8

setia1heri.com – Obrolan seputaran merawat motuba Landcruiser VX Limited UZJ100 V8. Landcruiser VX  ini bukan sembarang motuba namun motuba yang istimewa dimana tidak semua orang mampu merawatkanya. Mobil tranmisi matic dengan dimensi bongsor ini tidak hanya ukuran namun juga terkait kocek perlu diperhitungkan untuk biaya perawatannya. Nah berikut Obrolan seputaran merawat motuba Landcruiser VX Limited UZJ100 V8 di grup facebook Motuba.

Obrolan seputaran merawat motuba Landcruiser VX Limited UZJ100 V8Bermula dari penuturan mbah Nico Siahaan pada tanggal 10 November 2023 di grup facebook Motuba dimana sedang dilakukan perawatan beberapa komponen mobil besar ini. Berikut selengkapnya penuturan mbah nico sambil mengunggah beberapa buah penampakan gambar suku cadang dimaksud dan mobil gede nya.

Permisi Mbah Admin, Ijin Bandwithnya
Beranjak Menjadi Motuba,
Landcruiser VX Limited UZJ100 V8 Bensin 4.700cc Keluaran Tahun 2001 [matic]

Sangat Jarang Peredarannya, Kebanyakan CygnusDi Indonesia..
Bedanya Dengan Cygnus Terlihat Jelas Di Buritan Depan Lampu Seperti VX100 Diesel, Tidak Berlampu 4 Seperti Cygnus.Terdapat Washer Lamp Dan Tire Hanger Di Bagian Pintu Belakang…Untuk Lampu Sein Depan Sudah Orange Seperti VX100 Diesel Yang Tahun 2003 Keatas..
Peremajaan Sektor Koil Dan Busi,
Koil 8 pcs
Busi 8 Pcs

Sekalian Kuras Tangki Rutin Biar Tidak Ada Kotoran Yang Bisa Menyumbat.
Semua Part Ada Masa Waktunya, Tinggal Sebagai Pemilik Mau Perhatian Atau Tidaknya
Umur Masa Pakainya Lama Apabila Di Maintenance Teratur…

Jangan Tanya Bensin 1 Berapa Pertanyaan Yang Sulit Dijawab Dengan Mesin 4.700cc
Gimana Kondisi Jalan, Gimana Kaki Sekolah Atau Engga..Semua Berbanding Lurus…
Yang Pernah Dihitung Dari Sentul Bogor Ke Bali Kira Kira Habis 5jtan Sekali Jalan Pakai Pertamax Plus…

Semua Akan Berhitung Kemampuan Dan Kebutuhan Ketika Membeli Suatu Kendaraan,
Tinggal Dimana Memilihnya Akan Satu Kebutuhan Tiap Orang Berbeda Pilihan…

Yang Naek Motor Pun Akan Bilang Boros Kalo Bandingin Dengan Yang Naek Avanza
Masing Masing Akan Punya Pertimbangan, Pikiran Dan Pilihannya Sendiri…
Kalo Sanggup Yah Dijalani, Kalo Engga Yah Ditinggal Ngopi

Obrolan seputaran merawat motuba Landcruiser VX Limited UZJ100 V8Beberapa warganet turut menanggapi postingan diatas dimana ada yang penasaran dengan pajak mobil mewah tersebut. ” Kebetulan jg kesengsem sama cygnus mbah yg tahun 2000-2004 V8, kira2 pajaknya brp ya mbah mohon info ” tanya mbah Gusza Ditto. Hal ini dijelaskan oleh mbah Nico Siahaan, ” Gusza Ditto saya PKB nya 10jt om. Gusza Ditto sami sami mbah…saya ada LX570 thn 2009 pajaknya sekitar 21jt… karna cc nya lebih besar dan tahunnya lebih muda jadi lebih mahal..” ujar sultan yang memelihara beberapa mobil besar lain seperti v8 turbo diesel, Prado.

Sementara warganet lain diskusi mengenai konsumsi BBM yang dinilai relatif dari sudut pandang membacanya. “ Bicara fuel cons, itu relatif… kalau sebanding dengan tenaga dan driving pleasure yang didapat y brarti impas..hasilnya puass. Sprti mobil sy 2600 cc V6..Buat dalkot 1:6 sy puas dan g merasa boros2 amat.  Di tol bisa 1:10…Pakai gear 6 lebih irit BBM jatohnya ” ujar mbah Hidayat Hidayat.

Obrolan seputaran merawat motuba Landcruiser VX Limited UZJ100 V8Hal serupa juga dijelaskan oleh mbah Junedy Idris, ” Orang biasa pakai motor 1:40 pakai lcgc 1:25 masih bilang kok boros. Banding kan pakai avanza sekelasny 1:12,tambah boros. Lalu pakai pajero rebon fortuner. sekelas nya isi dex 1:9-10 . tambah lagi pakai kelas lamborgini pertamax plus 1:4. Gak bs bilang apa 2. Beli bbm 100rb bisa 2 naik sak crutt indikatornya. Jalan gak sampai 15 kilo udah mogok kehabisan bensin. Begitu pun jika di balik dr lamborgini ke motor. Sesuaikan kemampuan. “ tegasnya.

Mbah Marianto mengomentarai terkait kenyamanan dan durasi mesin pada mobil bongsor ini dan dibandingkan dengan produk lain.

Sesuai dg kenyamananya
Hardtop juga sama tapi sesuai dengan keamananya
Semua memang di sesuaikan dg fungsinya..
Contoh : Hi-lux dan produk2 Toyota di negara konflik kan di pakai untuk membawa Roket rudal dll.. di pasang di bak belakang , soalnya “MUNGKIN” suspensi dan sasis nya kuat menahan hentakan Roket saat meluncur dan mesin jarang bermasalah .
mengingat kalau di medan perang trus mogok kan gak lucu apalagi sparepart inden 3bln ? Udah hangus ketembak rudal musuh sparepart baru datang kan lucu ntar jadinya. Toyota memang bagus soal durasi mesin dan suspensi nya .

Obrolan seputaran merawat motuba Landcruiser VX Limited UZJ100 V8Nova Haryono Irawan menegaskan mengenai ‘kemampuan’ setiap orang. ” Nah betul mbah “Semua Akan Berhitung Kemampuan Dan Kebutuhan Ketika Membeli Suatu Kendaraan, Tinggal Dimana Memilihnya Akan Satu Kebutuhan Tiap Orang Berbeda Pilihan…” Kadang masih halusinasi CC besar tenaga badak ngeluh boros….Irit minta tenaga badak yaaaa mana bisa...”pungkasnya.

Well, itulah brosis Obrolan seputaran merawat motuba Landcruiser VX Limited UZJ100 V8

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5632 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..