MPM Honda Jatim Gelar Seminar Safety Riding di UINSA Surabaya dan UWG Malang

MPM Honda Jatim Gelar Seminar Safety Riding di UINSA Surabaya dan UWG Malang

setia1heri.com – MPM Honda Jatim Gelar Seminar Safety Riding di UINSA Surabaya dan UWG Malang.  Surabaya, Edukasi safety riding tentang pentingnya untuk selalu #Cari_aman saat naik motor terus di kampanyekan oleh berbagai pihak. Untuk mewujudkan budaya #Cari_aman saat naik motor PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda memberikan edukasi kepada berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak sekolah, komunitas, karyawan swasta, karyawan pemerintahan, juga masyarakat umum.

MPM Honda Jatim Gelar Seminar Safety Riding di UINSA Surabaya dan  UWG MalangGelaran edukasi safety riding di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) berlangsung pada 25 September 2023 dengan tajuk Seminar “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman” dihadiri 160 mahasiswi dan mahasiswa. Para generasi muda ini berkomitmen untuk menciptakan keselamatan berkendara di jalan raya dan menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman” yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dan menjadikan keselamatan berkendara menjadi bagian dari gaya hidup mereka.

Pada kegiatan seminar “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman”, para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur safety riding MPM Honda Jatim yang bersinergi dengan Dikyasa Polrestabes Surabaya dan Jasa Raharja Surabaya.MPM Honda Jatim Gelar Seminar Safety Riding di UINSA Surabaya dan  UWG Malang

Sementara di Universitas Widya Gama Malang kegiatan bertajuk seminar “Bangga menjadi Generasi #Cari_Aman” dihadiri 250 mahasiswi dan mahasiswa pada Selasa, 26 September 2023. *Seminar diawali dengan sambutan dari Satrio Nugroho, Safety Riding Planning & Network Development Analyst PT. AHM dan dibuka oleh Rektor Universitas Widyagama Malang Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT.

Seminar ini juga dihadiri oleh Ipda Deddy Catur Wahono, SH Kanit Kamsel Polresta Malang Kota, Dinas Perhubungan diwakili oleh Donny Haryono, S.E. Kepala Seksi Manajemen, Rekayasa, dan Keselamatan Lalu Lintas, PT Jasa Raharja diwakili oleh Fawzan Rinaldy S.Si Penanggung Jawab Bidang Asuransi, dan Dr. Ir. Aji Suraji, ST., MSc Dosen Universitas Widyagama selaku pakar transportasi darat yang juga sebagai narasumber pada seminar ini.MPM Honda Jatim Gelar Seminar Safety Riding di UINSA Surabaya dan  UWG Malang

Semua peserta kegiata safety riding dibekali dengan pengetahuan tentang faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan dan apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan saat berkendara.

Selain itu para pelajar diperkuat keahliannya dengan melatih kemampuan teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman yang baik, dan teknik menjaga keseimbangan ketika berkendara pada sesi praktik.

Sebagai generasi muda, mahasiswa bisa menjadi agent safety riding yang akan menyampaikan pesan keselamatan berkendara kepada lingkungannya maupun masyarakat luas. Kami ingin para mahasiswa dapat menjadi bagian dari generasi #Cari_aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara.” kata Hari Setiawan Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.MPM Honda Jatim Gelar Seminar Safety Riding di UINSA Surabaya dan  UWG Malang

Kampanye #cari_aman berupa edukasi safety riding ini merupakan upaya sosialisasi dan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda untuk ikut berkontribusi positif menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas, khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5774 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..