Cari_Aman Naik sepeda motor Musim Hujan.

Persiapan dan Teknik naik motor saat Musim Hujan, khusus biker

setia1heri.com – Cari_Aman Naik sepeda motor Musim Hujan.. Berkendara sepeda motor selama musim hujan memerlukan perhatian ekstra untuk menjaga keamanan para bikers dan juga pengendara lainnya di jalan. Memasuki musim hujan tahun ini bahkan dibeberapa wilayah sudah mulai mengalami musim hujan . Untuk itu berbagai persiapan wajib di diperhatikan agar berkendara #Cari_Aman saat di jalan.

Cari_Aman Naik sepeda motor Musim Hujan.Pertama, Pastikan kondisi motor dan pengendara prima. Di situasi yang tidak menentu akan berpengaruh pada daya tahan tubuh. Tak hanya pengendara, periksa beberapa komponen dari sepeda motor seperti rem, lampu, dan ban.

Kedua, Perlengkapan wajib pertama saat musim hujan tiba untuk pengendara sepeda motor sudah pasti adalah jas hujan. Saat ini pengendara sepeda motor banyak yang lebih memilih setelan atas bawah dibandingkan jas hujan model ponco (terusan).Cari_Aman Naik sepeda motor Musim Hujan.

Ketiga, riding gears lainnya. Gunakan perlengkapan berkendara tahan air seperti jaket atau celana yang waterproof. Bila diperlukan persiapkan juga penutup sepatu yang bisa melindungi sepatu tetap kering sehingga berkendara menjadi lebih nyaman walaupun harus menembus hujan.

Keempat, gaya berkendara saat musim hujan berbeda dengan gaya berkendara saat kondisi normal. Saat hujan resiko berkendara jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal.

Itulah beberapa persiapan berkendara motor yang harus disiapkan jelas musim hujan yang akan segera tiba.Kumpulan foto biker terjatuh saat lintasi rel kereta api ketika musim hujan, harap waspada brosis...

“Saat musim hujan pengendara sepeda motor wajib tetap menjaga keselamatan berkendara dan harus ekstra hati-hati. Bisa karena jalan yang licin, situasi jalan yang padat dan pandangan terganggu sehingga pengendara harus mengantisipasi kemanan dalam berkendara. Dalam keadaan seperti itu, berkendara #Cari_Aman sangat penting untuk keselamatan para bikers. “ kata Mizidianto, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Well, itulah brosis Cari_Aman Naik sepeda motor Musim Hujan.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5694 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..