Obrolan seputar stabilizer aki mobil, seberapa ngaruh mbah ?

Obrolan seputar stabilizer aki mobil, seberapa ngaruh mbah

setia1heri.com – Obrolan seputar stabilizer aki mobil, seberapa ngaruh mbah ?.  Mungkin brosis pernah melihat sebuah produk stabilizer aki yang diklaim mampu menstabilkan aliran listrik pada mobil dan beberapa keuntungan lain bila kita memasangnya. Produk biasanya berbentuk kontak ini dibanderol kisaran ratusan ribu hingga 1 jeti tergantung merk dan versinya. Penasaran seberapa besar ngaruhnya ? monggo disimak gans…

Obrolan seputar stabilizer aki mobil, seberapa ngaruh mbah Obrolan seputaran stabilizer aki mobil, seberapa ngaruh ini berasal dari grup facebook Motuba. Salah satu warganet memohon info terkait stabilizer aki sebelum nantinya memutuskan untuk meminangnya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada.  Mbah Logos Ajee mempertanyakan hal ini pada tanggal 29 Agustus 2023 sambil mengunggah sebuah foto penampakan salah satu produk stabilizer aki dengan merk XCS 5 dan HYBRID CX.10.  Berikut selengkapnya permohonanan mbah Logos Ajee :

Mbah2 sekalian mohon infonya yg sdh memasang stabilizer aki mobil apakah dampak positif sesuai iklan dan apakah ada pernah masalah setelah pakai stabilizer aki pd mobil. Kira2 merk stabilizer aki mobil harga 100rb-1jt.

– Membuat aliran listrik pada internal mobil menjadi stabil
– Memudahkan Anda melakukan starter untuk menghidupkan mobil
– Nyala lampu mobil bisa lebih terang
– Kinerja AC mobil menjadi maksimal
– Membuat usia aki mobil panjang
– Meningkatkan Efisiensi Sistem Pengisian Aki
– Mengoptimalkan Performa Sistem Audio Mobil
– Kualitas audio yang lebih jernih
– Akselerasi mesin lebih bertenaga

Review aki mobil merk Incoe tipe 46B24R (NS60) di Daihatsu Taruna....tahan 5 tahun gans... (1)Beberapa warganet yang pernah memakai stabilizer aki turut memberikan testimoni dan pengalamannya. “ pakai xcs dari 2012 mbah, dah impresinya ga tau soalnya dari baru sampai sekarang terpasang, yang jelas aki awet sampe 5 tahun masih bisa starter fortuner tapi karena takut mati dijalan selalu ganti setiap 5 tahun sekali. ” terang mbah Bagos Triyambodo.

Mbah Hermawan juga menambahkan pengalamannya. “ Hybrid CX aja cukup om .. harga 300-400rb an. Aku dah pakai di panza 5 thn an dn Almaz 3thn Om. Electrikal awet dn optimal bekerja nya, bgitu juga sensor2, fitur-fitur dn modul sistem/teknologi nya. Akselerasi juga smooth..ringan nge gas nya jg ” tukasnya.

Sedangkan menurut mbah-mbah yang lain terdapat pengaruh namun sepertinya tidak terlalu signifikan.Saya dulu pake hurricane, gk berasa apapun. Mungkin ada perubahan nya tp sangat kecil, jd nya gk berasa ” ujar mbah Pickup Lain. Hal serupa juga diungkapkan oleh mbah Sumino Syarief, “Ada Mbah dikit tapi, saya praktek pada hasil pengapian. Api busi jadi LBH padet. “ tuturnya.

Dukun Santet :
Dulu sengaja beli yg menurutku mahal sengaja buat mobil tua katanya ini itu ternyata ga efek, trs ganti unit agak muda pasang bekas yg lama gda efek juga udah semenjak itu ga percaya sama yg gitu gituan...

Daniel Kristianto Hermawan :
Paling nambah ga sampe 5% di performa n irit. Semua rata2 gitu mbah kalo penghemat bbm sih

alternator taruna feroza dan espassDisisi lain mbah-mbah di Motuba menyarankan untuk merakit kapasitor sendiri atau bahkan beli grounding saja. ” Sayang mbah, intinya itu kan kapasitor, mending duitnya buat nambahin beli aki yg CCA nya lebih bagus dan pakai aki kering. Buat motuba mending beli grounding mbah, terbukti secara pribadi di saya (Escape 2.3 2004) lebih greng starter, tarikan lebih enak “ ujar mbah Supriatno Hbs.

Wong Jowo :
Bikin sendiri pake elco…tp elco yang bagus juga mahal
Ujung2e wegah…mending beli aki baru atau tambah kabel grounding murah meriah…

Tunggul Aji W :
Klo sering jalan pake bisa awet aki. Klo jarang jalan gak rekomended pake bisa cepet soak aki. Klo meningkatkan performa sih pengaruhnya sangat kecil mbah. Klo mau performa elconya dipasang di kabel coil mbah jadi berdekatan. Klo jauh gitu di aki arus kesedot sana sini belum sampe coil udah habis. Seperti itu mbah. Pastikan juga rutin ganti busi. Karena busi tua dikasih elco gak efek mbah.

Venn Triarianto :
Ga ada efek berarti mbah lebih baik buat gedein altenator mbah budgetnya

Adrie Afrian :
Yg sy rasakan, pake alternator 150A, mobil tarikannya enteng banget, ac lebih nyess.. Drpd beli alat gitu

jual_cepat_mobil_honda_accord_maestro_tahun_1993_full_orisinil_317502_1628248481
foto : kaskus/joni82

Sedangkan mbah-mbah lain menyarankan untuk mengecek bagian-bagian tertentu sesuai dengan poin-poin yang diklaim oleh alat stabilizer aki tersebut sebagai berikut.

Fariz Sena Gusmara :
-pengisian kurang stabil? cek alternator
-starter susah? cek jalur stater meliputi relay, dinamo, dll
-kinerja AC kurang? cek jalur AC dan semua part nya
-boros bahan bakar? cek settingannya dan part pendukung di sektor pengapian
-aki tidak awet? cek pengisian dan cek kabel dari konsleting
-pengapian kecil? cek koil, CDI, kabel busi, businya, dll
tidak ada yg instant karena itu bukan barang ajaib..
saran saja kalau punya uang buat beli stabilizer mnding buat benahin yg lain aja mbah yg jauh lebih penting…

Paman Pecos :
Beresin dulu kbel”, baik + dan – aki. Ground jg sangat berprngaruh.
Jd penggunaan volt stabilizer ga akan ada guna kl perkabelan anda mawut

Nyoba aki kering Amaron Go Type GO-NS60 jenis 46B24R CLASS A di Mbah Tarno (2)Well, itulah brosis obrolan seputar stabilizer aki. Jadi seberapa ngaruh? semua dikembalikan kepada keyakinan dan kepercayaan mengenai alat yang berisi kapasitor ini.

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5746 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..