Duo Pebalap Astra Honda, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra Siap Harumkan Indonesia di Suzuka Endurance 4-Hours

Duo Pebalap Astra Honda, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra Siap Harumkan Indonesia di Suzuka Endurance 4-Hours

Jakarta – Duo Pebalap Astra Honda, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra Siap Harumkan Indonesia di Suzuka Endurance 4-Hours. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra dipastikan siap bertanding dalam ajang balap internasional FIM Suzuka 4-Hour Endurance Road Race di sirkuit Suzuka, Jepang, pada akhir pekan ini (7-9/07/2023).

Duo Pebalap Astra Honda, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra Siap Harumkan Indonesia di Suzuka Endurance 4-Hours

Menjelang gelaran akbar kejuaraan balap ketahanan ini, kedua pebalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menjalani berbagai persiapan mulai dari fisik, skill dan mental di Tanah Air maupun di sirkuit Suzuka, Jepang. Para pebalap kebanggaan Indonesia ini juga melewati serangkaian official test sebelum menghadapi balapan yang diikuti para pebalap lintas negara ini.

Di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Road Race, Herjun dan Adenanta akan berlomba di bawah naungan tim Astra Honda Racing Team menggunakan sepeda motor CBR600RR menghadapi 74 pebalap dari 37 tim.

Balapan ketahanan ini akan menjadi pengalaman baru buat saya. Saya optimis bisa kompetitif dan mengulang sukses Astra Honda jadi juara di balapan ini. Tahun ini, saya sudah banyak balapan dengan CBR600RR dan secara fisik saya sudah berlatih secara maksimal. Semoga hal ini dapat menjadi bekal positif untuk penampilan saya di Suzuka 4 Hours Endurance Race,” ujar Adenanta.

Senada dengan Adenanta, Herjun juga antusias dengan balapan pertamanya pada ajang balap ketahanan 4 jam di Suzuka pekan ini. Balapan perdananya ini akan memperkuat kemampuan balap Herjun setelah berhasil meraih hasil positif pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) yang dihelat di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang pada 24-25 Juni 2023, dimana Herjun mampu mengibarkan bendera Merah Putih pada podium pertama di kelas AP250 saat race kedua. Herjun yakin mampu menyuguhkan performa terbaik bersama dengan Adenanta di balapan Endurance 4-Hours.

Duo Pebalap Astra Honda, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra Siap Harumkan Indonesia di Suzuka Endurance 4-Hours

Saya sangat antusias ketika dipercaya menjadi pasangan Adenanta di balap ketahanan 4 jam ini. Memang saya belum pernah balapan dengan motor 600cc, tetapi saya telah berlatih dan yakin akan mampu cepat beradaptasi. Mohon doa dan dukungannya agar kami dapat mengibarkan Merah Putih di Suzuka,” ujar Herjun.

GM Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya berharap keikutsertaan pebalap Indonesia dalam ajang ketahanan ini semakin memperkaya bekal sekaligus pengalaman pebalap muda Indonesia untuk mampu bersaing dan beradu skill balap dengan pebalap-pebalap negara lain di ajang balap internasional. Sehingga dengan diperkuat semangat Satu Hati, para pebalap binaan AHM pada ajang event Suzuka Endurance 4-Hours mampu memberikan hasil terbaiknya.

Kami harap pengalaman pebalap binaan AHM di berbagai ajang sampai pertengahan tahun ini menjadi modal untuk mencatatkan hasil terbaik di Suzuka. Hal tersebut tidak lepas dari tujuan utama kami, mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia untuk mengantarkan mimpi mereka hingga ke ajang balap motor kelas dunia,” ujar Andy.


Proses administrasi dan sesi practice keduanya akan digelar pada 7 Juli 2023, dan sesi free practice dan kualifikasi akan dilaksanakan pada 8 Juli 2023. Sedangkan race di gelar pada 9 Juli 2023 pukul 10.00-14.00 wib.

Sirkuit Suzuka sendiri merupakan sirkuit teknikal yang menyuguhkan kombinasi balap yang lengkap. Dengan total panjang 5.821 m pebalap akan menghadapi kontur sirkuit yang naik dan turun, track lurus panjang, tikungan berkarakter low speed serta high speed corner.

Maturnuwun

Baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5694 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..