Berikut Teknik Terjatuh Dari Sepeda Motor Yang Aman, mengurangi resiko fatal gans…

Kumpulan foto biker terjatuh saat lintasi rel kereta api ketika musim hujan, harap waspada brosis...

setia1heri.com – Berikut Teknik Terjatuh Dari Sepeda Motor Yang Aman, mengurangi resiko fatal gans…Berkendara dengan motor adalah kegiatan yang menyenangkan, namun setiap pengendara harus siap dengan resiko terjatuh saat mengendarainya. Untuk meminimalisir dampak negatif terhadap kondisi tubuh kita, ternyata ada teknik khusus yang aman bila kondisi terjatuh dari sepeda motor sudah tidak dapat dihindari lagi.

Berikut Teknik Terjatuh Dari Sepeda Motor Yang Aman, mengurangi resiko fatal gans...

Berikut tips dari Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim membagikan tips Teknik Terjatuh Dari Sepeda Motor Yang Aman sebagai berikut :

1. Lepaskan diri dari sepeda motor
Segera lepaskan diri dari sepeda motor ketika kita terjatuh. Jika tidak melepaskannya pengendara sepeda motor justru akan memiliki potensi bahaya yang lebih tinggi seperti beresiko tertimpa, terhantam, atau bahkan mengalami luka bakar jika sepeda motor terbakar.

“Dengan melepaskan diri dari sepeda motor akan membantu mengurangi momentum kita dan memberikan kesempatan bagi kita untuk mulai berguling.” Kata Dimas, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

2. Berguling saat Terjatuh
Jatuh dengan posisi berguling dapat mengurangi efek dari benturan terhadap permukaan jalan. Lipat tangan di bagian dada dengan posisi memeluk melingkari tubuh. Menunduk dengan dagu menempel pada dada. Saat berguling, arahkan benturan pada bahu bagian belakang, untuk mengurangi dampak yang lebih buruk terhadap tubuh.

“Setelah melepaskan sepeda motor, sebaiknya pengendara mengarahkan tubuh ke kiri jalan. Hal ini lebih minim resiko karena sisi sebelah kiri jalan tidak seaktif sisi kanan jalan. “ tambah Dimas.Berikut Teknik Terjatuh Dari Sepeda Motor Yang Aman, mengurangi resiko fatal gans...

3. Tidak Langsung Berdiri
Ketika terjatuh sebaiknya, diam dulu sejenak, coba melakukan gerakan pada tangan dan kaki anda untuk melakukan konfirmasi pada tubuh, apakah ada yang terkilir atau patah. Hal ini untuk menghindari cidera yang lebih parah.

4. Segera ke Rumah Sakit
Setelah terjatuh, sangat penting untuk melakukan evaluasi cepat terhadap tubuh kita. Gerakkan jari tangan dan kaki untuk memastikan bahwa semuanya masih merespon dengan baik. Jika ada jari kaki atau tangan yang tidak merespon atau mengalami nyeri yang hebat, kemungkinan ada patah tulang pada tangan atau kaki tersebut. Sebaiknya segera ke Rumah Sakit untuk memeriksa lebih detail dan mendapatkan tindakan medis lanjutan bila diperlukan.

“Pada prakteknya, teknik jatuh di atas tidak semudah seperti saat disampaikan. Untuk itu, tetap #Cari_Aman saat berkendara, waspada, patuhi aturan lalu lintas, dan selalu kenakan perlengkapan pelindung diri yang sesuai, tingkatkan kemampuan berkendara, kendalikan emosi, pahami prediksi dan antisipasi bahaya saat berkendara di jalan untuk keselamatan berkendara, Selalu prioritaskan keselamatan dan kenali batas kemampuan kita saat berkendara. ” tutup Dimas.

Kumpulan foto biker terjatuh saat lintasi rel kereta api ketika musim hujan, harap waspada brosis...Well, itulah brosis Teknik Terjatuh Dari Sepeda Motor Yang Aman agar resiko fatal dapat dikurangi. Apapun yang terjadi di jalanan kita hanya bisa mengurangi resiko kefatalan setelah sebelumnya kita berdo’a dan berikhtiar dalam perjalanan.

Maturnuwun

Berikut Teknik Terjatuh Dari Sepeda Motor Yang Aman, mengurangi resiko fatal gans...

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5721 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..