Melihat skooter jaman perang Glass Goggo Roller 200 asal Jerman, mirip vespa gans..

Melihat skooter jaman perang Glass Goggo Roller 200 asal Jerman, mirip vespa gans..

setia1heri.com – Melihat skooter jaman perang Glass Goggo Roller 200 asal Jerman, mirip vespa gans..Banyak ragam dan bentuk skuter jaman dulu dengan brand Vespa yang legendaris. Salah satu skuter tahun 1950 itu ada Glass Goggo Roller 200 asal Jerman yang kalau orang lihat sekilas seperti skuter Vespa terlebih bila skuter itu ditempelin tulisan Vespa. Tambah bikin binung….hehehehe.

Melihat skooter jaman perang Glass Goggo Roller 200 asal Jerman, mirip vespa gans..Obrolan seputar Melihat skooter jaman perang Glass Goggo Roller 200 asal Jerman, mirip vespa bermula dari postingan warnaget di grup facebook KENDARAAN UMUM DAN MILITER ZAMAN DULU (OLD VEHICLES). Salah seorang warganet mengunggah sebuah foto motor skuter jadul warna biru tua. “Motor kakek jaman perang ,smua masih original ..” ujar bro Eric Cantona sambil mejeng dengan sebuah foto penampakan motor “Vespa” tersebut.

Tidak sedikit warganet yang mengira bahwa motor-motor itu benar produk dari Vespa terlebih ada emblem Vespa didepan. “Ooo..kenapa pake emblem Vespa ? Malah menurunkan derajat . Itu kan skuter Jerman, betul ?” tanya bro Hariaji Dwipayana. Namun beberapa warganet lain mencoba menganalisa bahwa itu adalah skuter Glass Goggo asal Jerman dimana Hitler berada. ” Glass Goggo Roller 200 tahun 1954 keren masih ada ” ujar bro Nono Hartanto. Hal tersebut juga ditambahkan oleh bro Dozky Rosok Garage, ” buatan jerman nih glass goggo roller mv 200 tahun 1951 ” tegasnya.Melihat skooter jaman perang Glass Goggo Roller 200 asal Jerman, mirip vespa gans..

Han salah satu warganet mengunggah sebuah foto iklan motor Goggo ini yang berasal dari Negeri Paman Sam. ” Spek originalnya jaman segitu sudah pake electric stater ” ujarnya sambil melampirkan sebuah foto iklan dimana saat itu motor ini dibanderol $450 di California, Amerika Serikat.

Kembali ke skuter Glas Goggo 200 diatas, infonya motor ini didesain pria Jerman, Andreas Glas yang memang terinspirasi dari Vespa produksi Piaggio. Doi dari Jerman sedang melakukan perjalanan ke Verona, Italia sehingga terinspirasi dari skuter Vespa yang berseliweran disana. Sekembalinya dari Italia, doi membuat skuter dengan model tersebut mulai dari versi 125 cc 2-tak. Lalu produksi dan modelnya berkembang jadi 150 cc dan 200 cc.

skuter lawas Tula Logo T200Disisi lain terdapar warganet yang berpendapat motor diatas itu adalah Tula Logo T200. Hal ini sebagaimana diterangkan oleh salah seorang warganet di kolom komentar yang ada.

Didik Sinyo :
Tula Logo T200 adalah sepeda motor jenis skuter yang diproduksi oleh Pabrik Sepeda Motor Tula di Tula, Rusia. Sepeda motor ini pertama kali diproduksi pada tahun 1950-an dan diproduksi hingga tahun 1970-an.
T200 dilengkapi dengan mesin dua tak berkapasitas 198cc dengan daya keluaran sebesar 8 tenaga kuda. Kecepatan maksimum skuter ini sekitar 65 km/jam dengan konsumsi bahan bakar sekitar 4,5 liter per 100 km. Skuter ini memiliki desain yang sederhana dan populer di kalangan komuter dan layanan pengiriman di Uni Soviet.
Tula Logo T200 juga diekspor ke negara lain dengan nama yang berbeda, seperti Jupiter di Finlandia dan Vjatka di Jerman. Saat ini, sepeda motor klasik era Soviet ini dianggap sebagai barang koleksi yang diminati oleh para kolektor.

Melihat skooter jaman perang Glass Goggo Roller 200 asal Jerman, mirip vespa gans. (2)Secara bentuk memang mirip antara Tula Logo T200 asal Rusia dan Glas Goggo 200 asal Jerman ini. Apakah dua motor sama namun dengan brand berbeda? seperti motor desain global tapi nama diserahkan masing-masing negara. Kayak Honda Supra X 125 di Indonesia tapi di Malaysia pakai tulisan WAVE dengan produk yang sama.

Ada yang tahu?…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5775 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..