Rem tromol depan TVS XL100 diganti rem cakram, bisakah?

Impresi motor matic retro TVS XL100 menurut warganet, desainnya bikin kesengsem gans.. (2)

setia1heri.com – Rem tromol depan TVS XL100 diganti rem cakram, bisakah?. Motor retro TVS XL100 secara pabrikan rem depan belakang masih menggunakan teknolog rem tromol seperti motor-motor jaman dahulu. Nah beberapa warganet memiliki pemikiran untuk melakukan modifikasi di sektor pengereman agar bisa berubah menjadi rem cakram. Bisakah ? monggo disimak obrolan berikut gans..

spesifikasi motor matic retro TVS XL100 menurut warganet, desainnya bikin kesengsem gans...Diskusi seputar Rem tromol depan TVS XL100 diganti rem cakram berasal dari grup facebook TVS XL100 Indonesia. Salah seorang warganet berencana hendak mengubah rem tromol depan menjadi rem cakram seperti motor-motor bebek yang ada di pasaran seperti Honda Supra X misalnya. ” Kalo rem depan di ganti rem cakram caranya gmna dan hrs pke tromol apa ” tanya bro Kostriyanto Trie pada tanggal 31 Maret 2023.

Sirod Budiman menegaskan secara umum modifikasi dari tromol ke cakram itu bisa dilakukan. ” Secara umum, kalau mau modif jadi cakram harus menyediakan tromol, piringan cakram, master-kaliper, dan tabung cakram. Bisa diambil dari motor apa saja. Khusus untuk tabung sok, harus yang diameter asnya sok sama, dan ukuran as roda depan harus sama. Bisa juga pake tabung standar tapi pake tambahan braket. Bukan perkara sulit biasanya mengubah tromol jadi cakram.” terangnya.

Sedangkan om Verbi selaku Admin grup menyarankan untuk membawa bengkel yang biasa menangani modifikasi rem tersebut. ” Bawa aja ke bengkel modif, yg ane tau ada bengkel yg bs bikin cakram di bengkel tapak lebar di jalan kodau, bekasi. Ada diyoutube. Klo tromol bebs sesuaiin aja sama cakramnya pake motor apa, misal cakram mau pake supra x 125, tromolnya jg supra x 125 biar ga ubah dudukan aja. Klo jari2 tinggal ukur aja butuh panjang brp ketukang stel velg. Fyi aja ukuran jari2 di velg bawaan pabrik diameternya gede, ga ada jari2 yg pas besar dimeter nipplenya dilubang velg, rata2 kekecilan …percayalah, jari2 tvs ini luar biasa tebal diameternya . Saya yg udh mengalami nyari persamaan diameternya dr tahun lalu, juli 2022. ” ujarnya secara panjang lebar.Penampakan Honda Supra X 125 pakai step underbone gans. (4)

Sedangkan warganet lain menyarankan memakai punya Yamaha RX King. ” Pakai sok Rx king + tromol Dan cakramnya kaliper Dan masternya tinggal pasang jadi jreng ” pungkas bro Priono MI.

Well, itulah brosis obrolan seputar Rem tromol depan TVS XL100 diganti rem cakram, bisakah?. Prinsipnya bisa namun tentu dengan beberapa ubahan dan suku cadang yang mendukung hal tersebut.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5541 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman turing TVS XL100 lewat tanjakan panjang, lancar djaya gans... - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..