Tips Cari_Aman Memotoran Bagi Biker Kurir Barang dan Ojek Online

Tips Cari_Aman Memotoran Bagi Biker Kurir Barang dan Ojek Online.

setia1heri.Com – Tips Cari_Aman Memotoran Bagi Biker Kurir Barang dan Ojek Online. Beberapa jasa layanan ojek online atau kurir online yang memanfaatkan sepeda motor sebagai transportasi untuk mengantarkan penumpang ataupun mengirimkan barang melalui seorang pekerja kurir.

Tips Cari_Aman Memotoran Bagi Biker Kurir Barang dan Ojek Online.Untuk menjadi seorang kurir ataupun driver ojek online motor, bisa mengendarai motor saja tidak cukup tetapi wajib mengetahui teknik berkendara agar #Cari_Aman saat dijalan sebab ada perbedaan antara mengendarai motor dengan membawa penumpang dengan membawa barang atau makanan. Maka dari itu,  simak tips berkendara dari  Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim , Mizidianto.

1. Pastikan memakai perlengkapan berkendara yang lengkap.

Untuk ojek online yang membawa penumpang, pastikan penumpang juga memakai perlengkapan berkendara seperti memakai helm.Tips Cari_Aman Memotoran Bagi Biker Kurir Barang dan Ojek Online.

2. Pastikan mengangkut barang bawaan yang tidak melebihi kapasitas atau standar kendaraan bermotor yakni tidak melebihi 200 kg (termasuk berat badan kita) agar mengendarainya lebih mudah dan aman.

Karena membawa barang bawaan terlalu berat dapat menyebabkan kondisi suspensi atau shock breaker pada motor rusak. Selain itu, komponen mesin dan ban pun juga dapat terkena dampaknya.

3. Barang bawaan jangan sampai melebihi stang motor

Pada peraturan pemerintah, tercantum informasi lebar barang bawaan yang dibawa tidak boleh melebihi setang kemudi. Sebab, hal ini dapat mengurangi ruang gerak pada saat akan menikung atau berbelok.

Ditambah lagi jika jasa kurir tersebut mempunyai tas ataupun tempat khusus untuk membawa barang bawaan. Posisi berkendara kurir akan berbeda dan membutuhkan penyesuaian.Tips Cari_Aman Memotoran Bagi Biker Kurir Barang dan Ojek Online.

4. Perhatikan kecepatan saat berkendara.

Banyak sekali jasa kurir yang menekankan kecepatan pengiriman. Sehingga hal itu membuat kurir menjadi tidak mengutamakan keselamatannya karena yang penting cepat sampainya. Justru hal itu dapat berbahaya bagi kurir maupun barang yang dibawanya.

Pada dasarnya keselamatan dan kenyamanan akan terwujud jika semua pihak  bersinergi dan memahami pengetahuan akan safety awareness dari semua pihak  sehingga akan nerasa aman dan nyaman saat berkendara seperti slogan berkendara dari Honda #Cari_Aman.” kata Mizidianto.

Tips Cari_Aman Memotoran Bagi Biker Kurir Barang dan Ojek Online.

Maturnuwun

Baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5721 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Tips Cari_Aman Saat Naik motor untuk menghindari Kendaraan Depan Rem Mendadak. - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..