Manfaat Cek atau Uji Emisi bagi Motor dan Lingkungan.

Manfaat Cek atau Uji Emisi bagi Motor dan Lingkungan.

setia1heri.Com – Manfaat Cek atau Uji Emisi bagi Motor dan Lingkungan. Setiap kendaraan perlu dilakukan pengecekan untuk mengetahui tingkat kesehatan mesin dan performanya selalu dalam kondisi terbaik. Selain pengecekan motor secara rutin, motor juga perlu dilakukan uji atau cek emisi.Manfaat Cek atau Uji Emisi bagi Motor dan Lingkungan.

Cek emisi merupakan salah satu cara untuk mengetahui kinerja mesin  sepeda motor, dimana akan memberikan manfaat pada konsumen dan juga lingkungan seperti menjaga emisi gas buang yang berdampak pada kualitas udara dan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Uji Emisi pada kendaraan sangat berpengaruh bagi lingkungan, uji emisi dilakukan dengan cara mendeteksi kinerja mesin kendaraan dan polusi, sekaligus pencermaran udara yang disebabkan gas buangan kendaraan bermotor dapat dikurangi.

Saat cek emisi pada motor, ada 2 pengecekan yang dilakukan pada motor yakni :

1. Kandungan HC

HC merupakan jenis indikator yang mengidentifikasi sisa bahan bakar yang terbuang dari knalpot. pengecekan kandungan ini mencerminkan kondisi sistem pengapian atau kompresi mesin dalam keadaan baik atau tidak

2. Kandungan CO

Dalam uji emisi, karbon monoksida ( CO ) akan memberikan indikator untuk nilai efisiensi pembakaran. Parameter ini menunjukan kondisi kinerja pada injektor atau karburator mesin.

Manfaat Cek atau Uji Emisi bagi Motor dan Lingkungan.PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama dengan jaringan bengkel AHASS MPM Motor memberikan layanan cek emisi gratis untuk kendaraan konsumen yang telah melakukan perawatan paket service lengkap.  Layanan tersebut buka tiap hari dengan mengikuti jam operasional bengkel AHASS dan tidak di pungut biaya.

“Melalui uji emisi, kita dapat mengetahui kondisi mesin kendaraan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengecek kinerja mesin apakah sudah optimal dan mencegah kerusakan. Dengan adanya cek emisi kendaraan bermotor ini, diharapkan rendahnya emisi gas buang yang berasal dari kendaraan bisa mempengaruhi kualitas udara di lingkungan sekitar bisa menjadi lebih baik lagi dan memperbaiki kualitas udara serta mengurangi pencemaran lingkungan.” kata M. Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Cek emisi kendaraan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan sebagai pemilik kendaraan karena bukan hanya akan menguntungkan diri sendiri tetapi juga lingkungan.

Perawatan dan pemeriksaan sepeda motor secara berkala merupakan hal yang penting untuk kenyamanan, keamanan dan lingkungan. Oleh sebab itu lakukan perawatan motor Honda kesayangan di bengkel resmi seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), bengkel resmi Honda yang memberikan layanan servis seluruh produk sepeda motor Honda

Ngincipi Astrapay saat servis motor di AHASS MPM Simpang, tinggal scan aja gans....

Maturnuwun

Baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5715 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..