Indikator kuning di Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menyala, ada apa brosis ?

Indikator kuning di Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menyala, ada apa brosis

setia1heri.com- Indikator kuning di Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menyala, ada apa brosis ?. Brosis pengguna Suzuki Ertiga Diesel Hybrid khususnya yang pemula mungkin kaget atau binung muncul indikator kuning menyala tepatnya di sekitar klaster indikator BBM. Indikator berbentuk kotak dan ada setetes air dibawahnya. Nah kira-kira apa yang bermasalah gans? monggo disimak obrolan berikut ini.

Indikator kuning di Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menyala, ada apa brosis

Obrolan seputar Indikator kuning di Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menyala ini bermula dari pertanyaan wargaet di grup facebook KOMUNITAS SUZUKI ERTIGA . Salah satu anggota mempertanyakan kemunculan indikator tersebut yang tiba-tiba muncul saat sedang berkendara. ” Mau tanya dong indikator kuning itu apa ta di ertiga hybrd ku ” tanya bro Richy Pradana pada tanggal 18 Februari pukul 09.54 sambil doi mengunggah sebuah foto penampakan indikator kuning yang dimaksud.

Beberapa warganet mencoba memberikan penjelasan mengenai penampakan indikator kuning pada Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini. Beberapa menduga bahwa hal tersebut berkaitan erat dengan filter solarnya. “ Filter solarnya kemungjmkinan kotor atau nyampur airr om… Akhir”ini sering ada keluhan sperti itu ” terang bro Ahmad Nur Hadi. Hal ini juga ditegaskan oleh bro Awen Winner, ” Filter solar harus rutin di ganti setiap 5 ribuan kilo meter. Kalo tidak bisa ngobos atau istilahnya masuk angin jadi berebet konsumsi bahan bakarnya.”tambahnya.

Prabowo :
Filter solar sudah banyak air nya. Cari aja filter yang dibawahnya ada sensor nya . Kuras air nya

NissanSuzuki Spesialis :
Cek filter solar om. Jika perlu ganti diganti aja atau cek soket indikator filter solar, mungkin stelah lepas kurang nancep

Dari beberapa penuturan diatas bahwa indikator kuning tersebut menandakan ada yang bermasalah dengan filter solar. Entah itu karena kotor, terdapat air atau bermasalah dengan kabel-kabel atau soket yang tertancap. Lebih jelasnya brosis bisa membwanya ke bengkel terdekat.

Sebagai tambaha info Suzuki Ertiga Diesel Hybrid juga didukung sistem Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), kapasitas mesin 1.300 cc DOHC dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Mesin diesel ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. BBMnya memakai cetane number 51 (setara Pertamina Dexlite) dengan konsumsi yang cukup irit kisaran 30km/liter brosis.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..