Karburator rekomended untuk Suzuki Thunder 125

Karburator rekomended untuk Suzuki Thunder 125 (1)

setia1heri.com – Karburator rekomended untuk Suzuki Thunder 125. Brosis mungkin ada yang berkeinginan untuk menggantu karbu ori Suzuki Thunder 125 dengan alternatif karburator yang lain.  Beberapa obrolan di grup menyarankan sebagai altenatif dapat memakai karburator dari RX King, ada pula pakai GL 125, ada juga yang pakai PE 28. Penasaran ? monggo disimak brosis…

suzuki GSR 125 asal brazi yang merupakan kembaran Suzuki Thunder 125Obrolan seputar Karburator rekomended untuk Suzuki Thunder 125 bermula dari grup facebook GRUP SUZUKI THUNDER 125/250 SERVIS. Salah seorang anggota grup menanyakan perihal karburator alternatif untuk Suzuki Thunder 125. ” Assalamualaikum agan² semua.. Menurut agan² disini karbu pnp yg paling rekomended untuk thunder 125 dalam hal tenaga & efisiensi bahan bakar pakai karbu apa ya?.Note : foto hanya pemanis.  ” ujar bro Ahmad Jauharuddin Luthfi pada tanggal 27 Januari 2022 sambil doi mengunggah foto gambar Suzuki GSR 125 yang merupakan saudara dari Suzuki Thunder 125. “thunder versi pasar Brasil kalau gak salah.. Disana nama motornya bukan thunder 125, tp GSR 125. perbedaannya sama thunder 125 HAK di Indonesia paling terlihat shockbreaker belakang udah pakai shock tabung, behel belakang agak panjang & di shock depan ada mata kucing bulatnya. jd tampak klasik.” tambahnya.

Karburator rekomended untuk Suzuki Thunder 125 (1)Beberapa biker ada yang memakai punya karbu Yamaha RX King. ” Saya pakai karbu king, lumayan irit dan bertenaga itu karna karbu ori nya udah gk bisa di pakai, sedangkan nyari karbu ori nya gk dapat dapat, tapi nanti pengen pakai yg ori lagi, soalnya kurang srek kalau gk pakai yg ori ” ujar bro Yensori New Beginning. Sementara warganet lain ada yang mengaku memakai punya Honda GL 125. ” Aku pake gl 125,normal,iritnya standar, udah 3 thn no trobel,belinya dulu di shopee ” terang bro Pipin Raharjo.

Karburator rekomended untuk Suzuki Thunder 125 (1)Sedangkan warganet lain ada yang memakai karbu PE 28 dan PE 24 seperti yang diungkapkan sebagai berikut :

Kojex :
Saya pke pe24 bhan bkar irit. Tnaga ckup buat harian

Ki Maung :
Ni udah 3 thun pake FE 28 tarikan lamayan panjang

Mammet Ahmed :
Pwk 24 solusinya

Adit Jr. :
Kbnyakan. Rata” pke karbu PE 28

Karburator rekomended untuk Suzuki Thunder 125 (1)Selain itu beberapa warganet masih setia memakai karbu ori dari pabrikan Suzuki. ” Aku sih pake ori dan cukup puas sampai saat ini. “ ungkap bro Garto mewakili beberapa biker. Terakhir, teman2 diajak berpikir antara irit dan kencang secara logika. “Yang saya rasa irit ..terkadang ane juga yaa mau lari kencang tapi irit logika .kalau manusia di suru lari pasti minumnya banyak..apa lagi mesin ..Kalau mau irit pindah ke produk laen. Mau kencang ganti ke CC lebih besar “pungkas bro Edi Tajudin.

Well, itulah brosis obrolan seputar Karburator rekomended untuk Suzuki Thunder 125.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5744 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..