cuci mobil semprot mesin langsung dengan air, amankah?

cuci mobil semprot mesin langsung dengan air, amankah

setia1heri.com – cuci mobil semprot bagian mesin langsung dengan air, amankah?. Pro kontra terkait cuci mobil dimana bagian mesin langsung disemprot dengan air. Ada yang bilang tidak ada masalah namun disisi lain ada juga warganet yang menyampaikan menyebabkan masalah. Kira-kira bagaimana ? aman atau tidakkah brosis cuci mobil semprot mesin langsung dengan air?. Monggo disimak obrolan berikut…

cuci mobil semprot mesin langsung dengan air, amankahKHS menghimpun Pro kontra terkait cuci mobil dimana bagian mesin langsung disemprot dengan air dari grup facebook Motuba. Salah seorang warganet yang sedang mencuci motubanya menyemprot langsung bagian mesin dengan air. ”  Faktanya motuba (honda Accord) kalau cuma di bersihkan pakai Lap Enggak Bersih ,Mudah2han Baik2 saja.  Alhamdulillah Aman Mbah Mbah jrengggg…..” ujar mbah Saidina Umar pada tanggal 29 Desember 2022 sambil doi mengunggah penampakan mesin Honda Accord yang disemprot dengan air serta penampakan mobil setelah dicuci dimana mesin masih nyala normal. “B aja mbah.. biasa gebyur juga… Dulunya kecipratan aja dah pincang… ” ujar mbah Iwan Bany Dasaraga sambil mengunggah penampakan mesin motubanya.

Sementara warganet lain mencoba untuk berhati-hati terhadap mobil yang cuci dimana bagian mesin langsung disemprot dengan air. “Mesin k24 Honda Mbah? Kalo iya jangan Mbah soalnya rawan electrical nya kalo Honda. Mungkin juga berlaku untuk mobil lainnya dan motuba lainya ” tutur mbah Mtaufiqurrahman Wahyudi. Hal ini juga diungkapkan oleh mbah Mas Montir, “K24 accord cp2. wes alamat bubar iki. aku punya accord cp2 selama 4 taun ga pernah ta semprot ruang mesin e , mentok”e ta lap aja ws cukup ” tambahnya.
Disisi  lain warganet yang pernah mengalami masalah alias troubel setelah menyemprot langsung bagian mesin turut memberikan testimoninya. “Minggu yg lalu saya siram dashboard motuba kaya gitu, pas udh beres nyuci, wiper nyala sendiri, kunci kontak macet, relay nyala sendiri . “ terang mbah Yusran AlFauzi.

pro kontra cuci mobil disemprot bagian mesinAmbia :
Kmren di bengkel ada keluhan mesin mberebet pincang setelah mesin digrujuk air pake steam an.. Trus ganti busi Normal semua.
Hati2 mbah, Ntar malah jajan lho. Mobile Kijang inopah

Fakhriy Osy :
Kapok Mbah.. Gara² Kek Gitu Kidjang Gejil Jadi Brebet Parah.. Pincang.. Mana Dipaksa Buat Pacitan-Wonogiri Keadaan Brebet² Gitu.. Gara² Busi Kemasukan Air + Delconya Juga

Yurizco Hamanda :
duh mbah gejil trauma cuci ruang mesin, dulu supir bapak gejil orang nya seneng banget cuci ruang mesin ampe kotak sekring isinya di cabut satu satu lalu di lap, ecu disabunin mati dah tu mobil korban nya kia rio

pro kontra cuci mobil disemprot bagian mesinMiKa :
Ini nih yg bikin check engine nyala
Yg penting harus kering mbah kalo ngga brebet dia

Farid Kamil :
True story ni Mbah.
Grandlivina harus ganti ECU gara2 diguyur air kaya gitu

Andy Hermawan :
Pernah sekali maen semprot air, motubanya langsung pincang mbah. Kapok wess

Van Znaljogja :
Dlu pernah avanza mbah…cuci malem2 mesin guyur pake selang…sudah itu paginya distar suara ngletek mbah….digas suara ngletek smkin kenceng..alhasil bongkar total..stang no 4 bengkok mbah…water hummer..

Honda Accord cuci mobil semprot mesin langsung dengan air, amankahSementara warganet lain menyarankan sebelum menyemrpot bagian mesin untuk ditutup bagian alternator dan ecu. ” Alternator sama ecunya jangan lupa ditutupin plastik mbah “ pesan mbah Muhamad Sidiq. Selain itu tidak harus disemprot langsung dengan air namun dengan semprotan yang lebih kecil. “coba pake rinso anti noda ( jangan pakai merk lain ) campur bensin ( premium, pertamax ), lalu campur air, pakai kuas atau sikat gigi untuk membersihkan bagian yg kotor lalu siram pakai siraman burung” pesan dari Gin Nuryadin.

WEll, itulah brosis Pro kontra terkait cuci mobil dimana bagian mesin langsung disemprot dengan air. Kira-kira panjenengan pilih yang mana? kalau KHS sih untuk bersihkan bagian mesin mending dilap saja. “Mesin ga perlu bersih, yg penting kering. Mau bersihin cukup semprot air kompresor dari jarak agak jauh dikit lalu di seka pakai chamois. Udah” pesan dari mbah Dionisius Misidianto.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Tentang setia1heri 5231 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..