Tips Berkendara di Musim Hujan dengan Sepeda Motor Matik dari Yamaha

Tips Berkendara di Musim Hujan dengan Sepeda Motor Matik dari Yamaha

setia1heri.com – Tips Berkendara di Musim Hujan dengan Sepeda Motor Matik dari Yamaha. Brosis memasuki musim penghujan, tentunya masyarakat Indonesia perlu mempersiapkan hal-hal untuk mencegah hal yang tidak diinginkan serta berkendara tetap menyenangkan. Melintasi hujan dengan sepeda motor tentu saja lebih berisiko karena kondisi jalanan menjadi lebih licin, sehingga pengendara disarankan untuk lebih waspada saat berkendara di tengah hujan.

Tips Berkendara di Musim Hujan dengan Sepeda Motor Matik dari YamahaSelain aktif menghadirkan inovasi produk terbaru, Yamaha konsisten memberikan konsumen pengalaman berkendara menyenangkan dalam berbagai kondisi dengan produk unggulan Yamaha. Salah satunya dengan berbagi tips berkendara terutama saat memasuki musim penghujan sehingga seluruh konsumen Yamaha dapat mempersiapkan dan merawat sepeda motornya dengan tepat.

Menurut Muhammad Arief, Instruktur Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pengendara sepeda motor perlu memahami beragam kondisi jalan dan cuaca sebelum berkendara sepeda motor, salah satunya mempersiapkan perlengkapan berkendara serta lebih waspada saat memasuki musim penghujan sehingga pengendara lebih percaya diri saat berkendara di musim hujan.


Kumpulan foto biker terjatuh saat lintasi rel kereta api ketika musim hujan, harap waspada brosis...Berikut tips dan trik berkendara sepeda motor yang dapat digunakan saat hujan, diantaranya :

1. Pastikan kondisi sepeda motor dalam keadaan baik sebelum digunakan.

Cek kondisi rem, ban, dan lampu-lampu sebelum berkendara, khususnya lampu depan, rem, belakang, sein, hazard agar mudah terlihat oleh pengendara lain. Hindari berkendara dengan ban yang sudah aus atau gundul karena kondisi jalan saat hujan lebih licin.

2. Pahami rute yang akan dilalui.

Dengan memahami rute yang akan dilalui, kita mengetahui kondisi jalan yang dilalui, apakah jalan tersebut rusak atau berlubang karena saat hujan ada kemungkinan jalan yang rusak atau berlubang tersebut tergenang air.

 3. Pengendara disarankan menggunakan jas Hujan setelan (atasan dan bawahan), helm bervisor bening, sarung tangan, dan sepatu karet.

Hindari menggunakan jas hujan model plonco atau batman dan menggunakan sandal. Pengendara dapat memanfaatkan bagasi sepeda motor yang luas sehingga pengendara lebih praktis dan tenang berkendara saat hujan.

4. Selalu jaga jarak dan operasikan sepeda motor secara halus agar terhindar dari pengereman mendadak yang berpotensi slip.

5. Hindari genangan air yang terlalu tinggi atau banjir agar air tidak masuk kedalam mesin sehingga mencegah potensi mesin mati dan rusak.

6. Jika hujan terlalu lebat dan menyebabkan jarak pandang terganggu, lebih baik hentikan sepeda motor dan berteduh.

7. Setelah berkendara, pengendara disarankan membersihkan sepeda motor agar terhindar dari kotoran yang berpotensi menyebabkan karat.

Kumpulan foto biker terjatuh saat lintasi rel kereta api ketika musim hujan, harap waspada brosis...Well, itulah brosis Tips Berkendara di Musim Hujan dengan Sepeda Motor Matik dari Yamaha.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5172 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..