Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance

Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance (9)

setia1heri.com – Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance. Ini salah satu motor matic besutan tiongkok yang masuk ke Indonesia awal tahun 2000. Motor ini memakai label Grand Surya Elite 125cc meskipun dari pabrikan asalnya yakni Daiheyo Elegance. Bentuknya unit bulat-bulat elipse seperti motor eropa. Penasaran? monggo disimak gans…

Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance (9)Obrolan Penampakan mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance bermula dari postingan mbah-mbah di BEKAKAS yang penasaran dengan motor matic mungil ini.  ” Tadi nemu di MP (marketplace) fb, katanya ini satu-satunya di indo, btw ini motor apa ya mbah, yang punya ngaku ini 4tak tapi kok kenalpotnya begitu, bentuknya unik juga mau nawar kok dompet saya bergetar ya mbah…penasaran pas liat bentuk sama harganya, di MP tertera 2.5jt tapi biasalah seller FB pada koplok kalo pasang harga ” ujar mbah Guntur Palupi pada tanggal 1 November 2022 sambil mengunggah beberapa buah foto penampakan motor matic warna silver alias abu-abu. Bentuknya bulat-bulat mungil dan elipse.  “grand surya duplikat aprilia area 51 ” ujar mbah Attha Arsa Asma yang mengenali motor matic itu.Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance (9)

Beberapa warganet yang pernah memelihara turut memberikan komentarnya. ” Bukan satu-satunya Mbah, saya masih piara satu juga kok. Posisi berkendara paling pas n nyaman buat saya.mesin pakai gy6 series 1P52QMI. rebadge Zongshen kalau yang daiheiyo merah punya saya ini. Ya masih bisalah dilestarikan ” ujar mbah Eka Bv sambil mengunggah sedang menunggangi Daiheiyo warna merah. Hal ini juga ungkapkan oleh mbah Gora Emong, ” Daiheyo 125…ada 4unit thokdulu pernah pake…tangki bbm dibawah…jadi pake rotax kek mobil karbu ” tambahnya.

Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance (9)

Warganet lain juga mencoba mengidentifikasi motor matic besutan dari china ini. ” bukan satu2nya om saya ada 2 grand surya elite sama daiheyo elegance. Grand surya elite aka zhongshen zs125-t8..Daiheyo elegance aka zhongshen zs125t8 ” terang dari Rahmat Jalu Utomo sambil mengunggah foto-foto motor zhongsen zs125-t8 warna silver juga. ” mocin itu mbah…grand surya merknya dulu masuk barengan sanex, qingqi, jialing..kalau katanya cuman ada 1 di indo yg jual mainnya kurang jauh ” tambah mbah Somad Nuswantoro.

Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance (9)Sebagai informasi desain dari Grand Surya Elite 125cc ini meniru atau terinspirasi dari aprilia area 51, buatan italia, motor produksi 1998-2004. Namun menurut pengamatan warganet tetap terdapat beberapa perubahan yang tidak sama. ” Mocin Grand Surya Elite 125cc 4tak kipas angin cooled, dual shock.  Replika dari Aprilia A51 50cc 2tak liquid cooled, monoshock. yang asli memang 2 tak, tapi itu tiruannya (mocin) yang ori nggak ada lampu besarnya, monoshock tengah, sama nggak ada kipasnya. ” ujar mbah Earphane.

Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance (9)Identifikasi lebih jauh juga diungkapkan oleh mbah Laries Manies, ” Super zhongzen/grand surya elite 125cc 4 tak. Replika Aprilia Area 51 2tak…Cakram blkg posisi center ditengah kiri velg…Ini Aslinya.. niru Aprilia Area 51..”tuturnya. “Aprilia area 51 mesinnya 2 tak. Mocinnya grand surya elite 125 mesinnya 4 tak. Motor keluaran tahun 1999-2003. Yang dijual di mp mocin ” tambah mbah Hanschruffy. Hal serupa juga diungkapkan oleh mbah Dexx Stone, “Grand surya. Klau 1 diindo itu bohong mbah. Kalau versi aprilianya gak ada lampu tengah ” tambahnya.Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance (9)

Scooter daiheiyo replika aprilia menurut beberapa info warganet pabriknya dulu ada di Semarang, Jawa Tengah. “ Grand surya itu mbah, dulu pabriknya di semarang itu ” ujar mbah Iwan Boja Sasongko. Sementara warganet lain menilai motor ini seperti Bimota dari Italia. ” Mantap, sistem kemudinya mirip Bimota dari Italia... ” ujar mbah Muktinal Munar. “ Gila depannya pake arm udah kayak Bimota ” tambah mbah Ikhlas Nugroho.Penampakan skuter mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance (9)

Well, itulah brosis Penampakan mocin Grand Surya Elite 125cc alias Daiheyo elegance. Infonya motor matic mini tersebut dibanderol kisaran 2,5jeti saja gans.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5692 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Modif Yamaha Byson seperti motor masa depan di game cyberpunk 2077 - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..