Perhatikan 5 Hal Ini Saat Naik Motor di Musim Hujan brosis

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Naik Motor di Musim Hujan brosis

setia1heri.Com – Perhatikan 5 Hal Ini Saat Berkendara Motor di Musim Hujan brosis. Musim hujan di Indonesia telah tiba brosis. Hal ini membuat para pengemudi harus meningkatkan kewaspadaan di jalan raya, sebab berkendara di musim hujan tentu saja berbeda dari musim kemarau. Hal ini karena berkendara sewaktu hujan membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi karena hujan mampu mengaburkan jarak pandang apabila turun dengan sangat deras.Perhatikan 5 Hal Ini Saat Naik Motor di Musim Hujan brosis

Berbagai langkah antisipasi bisa dilakukan agar konsentrasi saat berkendara tetap terjaga. Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Ahmad Hilmy membagikan tips agar konsentrasi saat beekendara tetep terjaga.

1. Jaga Kondisi Badan Tetap Fit


Pastikan kondisi badan dalam keadaan fit, tidak mengantuk, tidak lelah  ketika mengendarai sepeda motor saat musim hujan. ” Jangan paksakan mengendarai sepeda motor saat kondisi badan tidak fit  sebab  berkendara sepeda motor memerlukan konsentrasi yang tinggi.” kata Hilmy.

2. Persiapan kendaraan

Pastikan kondisi sepeda motor yang akan digunakan dalam kondisi prima saat akan digunakan pada musim hujan seperti  rem yang berfungsi dengan maksimal dapat mengurangi potensi kecelakaan yang terjadi. Selain rem, pastikan ban sepeda motor dalam kondisi prima.

3. Jas Hujan

Berkendara pada saat hujan, ada tambahan  jas hujan yang diperlukan. Gunakan jas hujan yang celana agar dapat leluasa bergerak dan pilihlah yang berwarna cerah. Jas hujan bisa disimpan di bagasi seperi fitur bagasi yang biasa ditemui pada matik seperti Honda PCX160  dan ADV160 yang memiliki volume bagasi yang luas yang dapat menyimpang barang bawaan seperti jas hujan, tas punggung hingga helm full face.

“Bagasi ini dapat sangat membantu pengendara motor untuk menyimpan beragam barang bawaan dan ada baiknya bagasi tersebut digunakan serta dimanfaatkan secara baik agar berkendara tetap nyaman dan Cari_Aman saat berkendara.” Tambah Hilmy.Perhatikan 5 Hal Ini Saat Naik Motor di Musim Hujan brosis

4.  Perhatikan Kecepatan  dan Titik Buta

Kondisi jalan  yang berbeda pada saat hujan membutuhkan lebih  konsentrasi karena kondisi jalan menjadi licin. Pengendara sepeda motor juga harus memastikan tidak berada pada posisi titik buta kendaraan seperti truk atau bus demi keselamatan dan keamanan berkendara.

” Menjaga jarak, dan mengurangi kecepatan saat berkendara dalam kondisi hujan agar tetep Cari_Aman saat berkendara “  tutup Hilmy.

5. Helm dan Sepatu

Helm menjadi bagian penting lantaran dapat melindungi kepala dari benturan akibat potensi kecelakaan yang mungkin saja terjadi dan gunakan sepatu. Sepatu berbentuk boot yang menutupi bagian mata kaki serta terbuat dari bahan plastik lebih melindungi jari kaki dari rendaman air sehingga tidak kedinginan.

Kumpulan foto biker terjatuh saat lintasi rel kereta api ketika musim hujan, harap waspada brosis...

Maturnuwun

Baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5172 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Waspada ban selip saat musim hujan, begini Tips aman dari Honda - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..