Indikator digital BBM di Supra X 125 tidak bisa full, kenapa?

Indikator digital BBM di Supra X 125 tidak bisa full, kenapa

setia1heri.com – Indikator digital BBM di Supra X 125 tidak bisa full, kenapa?. Brosis mungkin pernah mengalami indikator digital BBM di Honda Supra X 125 tidak bisa full atau penuh padahal sebenarnya sudah mengisi full tank alias tangki penuh BBM. Atau sebaliknya bahkan indikator digital BBM kosong bar-nya padahal tangki  masih terisi BBM. Ada apakah gerangan penyebabnya ? monggo disimak obrolan berikut brosis..

Indikator digital BBM di Supra X 125 tidak bisa full, kenapa

Obrolan seputar Indikator digital BBM di Supra X 125 tidak bisa full ini bermula dari grup facebook SUPRA125HOLIC. Salah seorang warganet menanyakan seputar hal tersebut yang terjadi pada motor Honda Supra X 125 nya. ” Tiap isi full tangk, indikator bar ga pernh mentok, ini perlu ganti pelampung apa bisa di oprek?mohon info rekan² “tanya bro Oka El Mahend pada tanggal 08 Oktober 2022 sambil doi mengunggah penampakan dashboard Honda Supra X 125 dengan kondisi bar indikator BBM yang tidak bisa penuh alias full.

Beberapa warganet ternyata mengalami hal serupa dimana indikator digital BBM tidak bisa full. ” Sama punya ku juga kek gitu isi full tank , indikator sama seperti itu” ujar Yusril Mahendra. Hal ini juga dialami oleh bro Joewono, “ Sama kayak ane, Tapi selang dibuat jalan beberapa KM, ntar jadi full bar lagi ” terangnya. ” Punya sy jg gtu,. Kadang bisa penuh sementara.. tp kbnyakan bar nya turun satu kondisi bbm penuh.. dan sampai sekarang gak tak apa apa in ” tambah Wahyu Aris.Indikator digital BBM di Supra X 125 tidak bisa full, kenapa

Terhadap permasalah diatas, beberapa warganet menyarankan untuk memeriksa bagian pelampung. “ Bisa dipelampung kurang turun tembaganya, bisa konektor indikator bar yang didlm tangki aus, bisa indikatornya juga coba dri yang pertama dlu mas ” ujar Andhika Nurcahyo. Sementara warganet lain menyarankan untuk segera mengganti pelampungnya. “ Ganti bos,,, di pelampungnya ada tembaga yg buat konekin amper bensin,, sering naik turun jadi aus,, ” ujar Tri Yulianto.  ” Ganti pelampung 30k bang ” tambah Han.

Warganet lain memiliki permasalahan sebaliknya dimana indikator digital BBM malah tidak keluar sama sekali meskipun tangki BBM masih ada isinya. “Klo indikatornya ga nyala itu apanya ya ?? ” tanya Munajat. Hal ini dijawab oleh bro Prayoga D. Putra, ” Munajat cek elemen pelampung sama kabelnya..Kalo blank polos gitu biasa ada kabel yang kendor atau putus ” jawabnya. Terakhir bro Vionaa Raquel menegaskan bahwa permasalahan tersebut dapat bersumber dari pelampung maupun indikator bar BBM nya sendiri. ” Indikator bar nya juga mau rusak, bukan semata-mata salah dipelampung nya om, tapi coba cek pelampung nya dulu ” pungkasnya.Desain dan warna baru Honda Supra X 125 tahun 2022 (1)

Well, itulah brosisi obrolan Indikator digital BBM di Supra X 125 tidak bisa full yang mungkin disebabkan oleh permasalahan pada pelampung ataupun indikator BBMnya sendiri.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..