Mengapa harga bekas Scorpio steko lebih tinggi dibandingkan Stebo dan New Z ?

Mengapa harga bekas Scorpio steko lebih tinggi dibandingkan Stebo dan New Z

setia1heri.com – Mengapa harga bekas Scorpio steko lebih tinggi dibandingkan Stebo dan New Z ?. Obrolan seputar harga motor bekas dan hobi komunitas yakni Yamaha Scorpio.  Motor laki 225 cc besutan Yamaha dengan 3 generasi yakni Scorpio (2002-2004) /Steko, Scorpio Z (2005-2010)/Stebo dan New Scorpio Z (2011-2015). Nah diantara ketiga generasi disinyalir harga bekas Steko justru lebih tinggi? kira-kira kenapa gans? monggo disimak obrolan berikut ini…

Mengapa harga bekas Scorpio steko lebih tinggi dibandingkan Stebo dan New Z Obrolan seputar Mengapa harga bekas Scorpio steko lebih tinggi dibandingkan Stebo dan New Z. Apa sih Steko itu? dari beberapa informasi arti Steko itu Scorpio Tengki Kotak yang merujuk pada bentuk tangki BBM yang kotak dan begitu pula lampu utamanya. Sedangkan arti Stebo itu apa ya? seperti Stebo itu Scorpio tangki Bulat dimana tangki BBM sudah tidak mengkotak dan bentuk lampu utama juga bulat. Nah kembali ke topik kenapa Steko lebih mahal? “ Masih belum ketemu jawabanya hu….Kelebihanya pio steko pasaranya masih tinggi di banding si stebo dan new z pliss bantu jawab dong… ” tanya bro Jaka Samudra di grup facebook YAMAHA SCORPIO INDONESIA pada tanggal  1 September pukul 21.17 · “ Salah satu kelebihan steko,,bisa buat ngasuh bocil 😁😁 ” canda bro Abdullah Rustandi sambil mengunggah foto penampakan Steko ditunggangi anak-anak hingga berjumlah 5 orang.


Beberapa warganet menjawab mengenai sejarah steko yang merupakan motor generasi pertama yang berasal dari Jepang alias CBU. “Steko : jepang asli, Bulet : masih ada darah jepang tapi rakitan pulogadung, Robot : pulogadung murni ” ujar Rendy Wibowo. Hal ini juga ditegaskan oleh Muzani Ran, “2002-2004 build up jepang. 2005 jepang dan lokal. 2006 keatas lokal. Kenapa mahal coba cek rx king yg blok nya kode Y (jepang) mahal mana smaa blok YP (lokal). 🤭🤭🤭🤣 ” tegasnya.

Mengapa harga bekas Scorpio steko lebih tinggi dibandingkan Stebo dan New Z Warganet lain menganalisa dengan part CDI nya yang orikinthil no limit. ” Mungkin karna cdi 00, karbu made in javan. Sekalian sama motor juga bisa ” duga Roni Hutauruk. Hal ini juga diungkapkan oleh Dylan, ” cdi nya no limit….klw saya pakek pio 2007 sampai sekarang masih ori blom pernah turun mesin. ” tambahnya.  “Klo menurut sy, STEKO itu keluaran pertama, jadi pembuatanny lebih serius, semua part itu dibuat yg terbaik atau asli dari Japan. Yg paling beda itu dari bahan mesinny sm Karbu nya. Lebih Josss..!! ” tambah James Morrison.

Warganet lain mencoba menjelaskan dari hukum pasar dimana terkait dengan permintaan yang sedang tinggi. “Saya kasih penyebab pastinya ya sesuai dengan HUKUM EKONOMI. Steko lebih mahal karena banyak sekali permintaan dan penggemar sehingga menyebabkan harga naik. Jadi kalau permintaan banyak stock persediaan barang sedikit maka harga udah pasti NAIK. Gitu aja sih jawaban simpelnya. Kalau ditanya selera , saya lebih suka yg stebo. N  “ujar Ronald Siregar. “ Steko,tampilan lebih ke anak muda,barang langka ,permainan makelar ,makin langka makin banyak peminat maka makin mahal,,hukum pasar,,aslinya sama aja 225 CC,,roda nya 2,,hahahaha ” tegas Tatang King Horn.

Mengapa harga bekas Scorpio steko lebih tinggi dibandingkan Stebo dan New Z Bro Roy’son M T Silitonga selaku Admin grup YAMAHA SCORPIO INDONESIA mencoba memberikan analisa yang agak mendalam mengapa steko lebih bergengsi dibandingkan dengan generasi setelahnya. Monggo disimak ganss…

Kenapa bisa lebih mahal?
1. Karena lagi demam steko, semua genre Scorpio di stekoin.. sehingga harga steko aseli lbh mahal lagi, Krn dia membawa genre ke orian nya.
2. Hampir semua part-nya sudah langka, susah di cari, sekali ada harganya selangit, otomatis yg orian harganya jadi naik.
3. Di percayai (ada yg bilang sugest) tenaganya lbh besar, build up made in Japan, material mesin bukan kaleng kaleng, standar industri Jepang (JIS/ japanes industrials standard/Nippon kogyo kikaku.
4. Kelahirannya buat pengganti RX king yg melegenda. Jadilah king 4stroke pada saat itu.
5. Jumlah unit produksi steko sangat terbatas, hanya dari thn 2002/2004. Otomatis jadi langka (sedikit) dibanding Pio Z yg dari 2005 sp 2009.. otomatis Krn langka (sedikit) sehingga susah di dapat, membuat harganya lbh tinggi
Itu analisa pribadi saya saja Yaa 🤣🤣🤣

Analisa diatas ditimpali oleh bro Jaka Samudra selaku Pembuat trit. ” Roy’son M T Silitonga brarti kalau sy boleh garis bawahi karna lagi buming aja ya om….jadi steko lebih mahal harganya….kalau aslinya performa sm aja dgn stebo ” tanyanya. Hal tersebut dibenarkan kembali oleh bro Roy’son M T Silitonga, ” Jaka Samudra betul. Dibawah tahun 2012. Ngak ada tuh yg nyari nyari steko bang..Malah dulu kawan kawan yg punya steko di ubah ke Pio Z. Spakbor belakang di bolongin di kasih sen kaya Pio Z.  Awal keluar Pio new th 2010, booming tangki Pio new. Kawan kawan banyak Pio Z pake tangki Pio new. Alasannya muat BBM lebih banyak. Enak buat touring. Penampilan moge look.  Jaman ini semua motor di bikin seperti moge.. Byson aja naik daun saat itu ” tegasnya.

Mengapa harga bekas Scorpio steko lebih tinggi dibandingkan Stebo dan New Z Terakhir, memakai motor generasi pertama biasanya memang ada kebanggaan tersendiri bila dibandingkan dengan generasi setelahnya. “cm bedanya naik steko asli itu ada unsur PRIDE nya,tiap berhenti di lampu merah atau ketemu scorpio lain pasti ditanya… wuuiiih steko asli,tahun berapa mas…unsur bangga inilah salah satu yg bikin steko asli punya nilai lebih dimata penggemarnya ” pungkas Alfamirafoods.

Memang selain ada kebanggaan, keberadaan motor bekas yang harganya cenderung naik tidak terlepas dari hukum pasar serta biasanya permainan ‘gorengan’ media maupun makelar motor….ehehehehe.

Spakbor depan alternatif Yamaha Scorpio yang PNP (1)
spatbor Ninja r pnp ring 18

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5114 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Penampakan Yamaha Scorpio pakai stang fatbar protaper - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..