Cerita mobil ngambek ketika hendak dijual, kok bisa sih…hehehe

Cerita mobil ngambek ketika hendak dijual, kok bisa sih...hehehe

setia1heri.com – Cerita mobil ngambek ketika hendak dijual, kok bisa sih…hehehe. Obrolan seputar hubungan pemilik mobil dan mobilnya ketika mobil yang ditungganginya hendak dijual. Mobil terlebih motuba yang dirawat dengan hati, dielus-elus tiap hari, dimandikan dan dimanjakan namun dikemudian hari ada rencana ganti mobil. Entah mitos atau kebetulan semata ternyata mobil tersebut seperti ‘ngambek‘ alias tidak mau berpisah dengan si empunya. Kok bisa ya?

Cerita mobil ngambek ketika hendak dijual, kok bisa sih...heheheObrolan Cerita mobil ngambek ketika hendak dijual ini bermula dari postingan warganet di grup facebook Motuba yang mengaku mengalami hal tersebut. Mbah Tri Kusuma Irawan asal Klaten ini mengaku mau menjual toyota starlet-nya namun kok ternyata malah ‘ngambek’ dengan beragam drama yang mengiringya.  Monggo disimak testimoninya berikut ini mbah..

Mbah Tri Kusuma
03 Agustus 2022
·
Mbah…..
Apakah benar MITOS mobil ngambek kalo tahu mau dijual tuannya?
Ketika malam gejil umumkan di kalangan teman sejawat kalo motuba mau dijuwal, langsung dini harinya di tol, timing belt putus (padal kilometer blm sampai), pelatuk patah, klep bengkok, mesin mudun.
Setelah itu sempat berdamai kami mbah…
After 2 until 3 months, gejil candain lagi ke orang kalo ini mau dijual,
Langsung meneh mbah kompresor ngorok, selang 3 hari ban sobek…
Diamputh tenan.
Edited :
Ngakak ngakak sharing kisah2 nya mbah yg juga ngalamin, terima kasih sangat menghibur 😂

Hingga tulisan ini diketik tidak sedikit warganet yang membagikan cerita mirip nan serupa yang pernah dialami. Rerata mbah-mbah di motuba ini mengalami ketika motuba ‘ngambek’ ketika hendak dijual meskipun awalnya tidak ada masalah apapun.  “pengalaman sama Mbah, 3x lepas motuba kesayangan selalu begitu ” terang Bimo Irham Guritno.


Cerita mobil ngambek ketika hendak dijual, kok bisa sih...heheheHampir semua warganet mengalami hal tersebut dimana motuba ngambek ketika rencana akan dijual. Berikut beberapa testimoni mbah-mbah di grup facebook Motuba.

Rizky Budiyanto :
Pernah pas mau dijaul minta jajan dinamo amper Mbah gabisa di stater lumayan kena gope wkwk

Ocky Andika Surya Pratama :
(corolla) Udah di post ke FJB + marketplace eh besoknya malah di pake ibuk nyundul, mau di cat bagian yg penyok tapi cat body yg lain udah kusem gara² cat masih ori, yowes sekalian cat full body di pake sendiri wae mbah

Aji Sadewa :
Itu masih mending mbah, dulu gejil jual motuba terus cek unit orangnya dh suka, pas mau distarter gak mau nyala padahal habis ganti dinamo starter sama urut kabel, tak otak atik gak mau nyala orangnya pulang manggil bngkel ternyata sekringnya putus 🤣 klo ingat kadang kesel bagt malunya🤣

Sriyanto Yanto :
Sama mbah.motub gejil dulu pas lagi di cek pembeli tiba2 ac ga dingin,pembeli pulang AC normal.lain hari sejam sebelum pembeli mau cek mobil,lha kok ya nyundul mobil pengganti motubanya.kap bagasi penyok gede banget.begitu pembeli datang,cek sana sini langsung tak jual murah.daripada ga jadi dibeli ntar takutnya pas ada yg mau cek mobil mendadak ada apa2 lagi.kaya ga mau dijual tuh motuba gejil mbah.25 kali PP pulkam😓😓

Andelan Setiardi :
Persis temen saya mbah.. mau jual motubanya celio dr kantor ke tempat janjian aman sentosa.. mau di coba tiba tiba mati ga mau starter 🤣

Bagas Pradipta :
Pernah mbahh.. Mau nuker jazz ke biante.. Udh ke showroom mobkas, lg dijalan hmpir smpe showroom headunit tiba2 mati dinyalain gk mau… Krna biantenya barangnya gk oke akhirnya gk jd tt, pas pulang ehh nyala lagi hu nya.. Hahaha…

Mas Mip :
Rasan rasan mau tak jual,, sorenya mogok.. cdi mati….. game…

Cerita mobil ngambek ketika hendak dijual, kok bisa sih...heheheSungkowo Pamuji :
Punya saya .. besok nya mau di lihat yabg mau beli malam nya mau bunuh diri mbah kebakar an sampe leleh blowernya …anehnya api mati sendiri ..taunya pagi 2 mau manasin bau gosong karet di dalam kabin

Rio Aditya :
Sama mbah,3 kali ditawar orang ada aja masalahnya.yang terakhir orangnya udah mau cek mobil tiba2 mati total 🤣 akhirnya dirawat sampe skrg

Kasiarto Wijoyo :
Bener mbah, ngalamin waktu mau janjian cek sama pembeli hari H mau jalan kok brebet, dicari sampe mumet kok mung gara² soket kendor padahal sehari² normal

Dion Petrux :
Dulu aq juga mbh kijang krista..pdhal gk pernah troble…giliran mau di jual pembeli datang dan test drive…mobil tiba2 mbrebet mbh…akhirnya pembeli gk jd beli 😄😄😄😄

Andre Syahputra Efendi :
Iya sama, ini dibilang mau jual eh beberapa hari kemudian listrik eror, ali soak, asem tenan

Aggy Restu Pribadi :
Lah kok sama mbah honda SV4 A/T gejil jg ngambek kemaren mbah gara2 ngobrol ngalor ngidul sama istri di mobil kl pengen dijual aja si ngondah ganti merk lain. Eh ga lama kruk as patah jadinya jajan turun mesin mbah. Padahal sebelumnya mobil mah sehat walafiat

Cerita mobil ngambek ketika hendak dijual, kok bisa sih...heheheYurizco Hamanda :
Kok sama ya, mobil kesayangan gejil dulu camry udh di servis total tanpa ada minus lagi dan seminggu kemudian mau dijual karena pengen mobil tinggi, pagi normal dipake jalan normal, eh pas pembeli datang mobilnya ga mau di starter ampe panggil mekanik di cek semua normal dan vonis katanya ecu, pembeli pulang selang 5 menit dia pulang mau coba starter langsung jreng hidup, besok bawa ke auto2000 dicek semua tidak ada trouble semua normal, akhinya dipake lagi dah ampe tahun baru lalu januari dijual 😂 mungkin mobil nya masih pengen jalan bareng ama keluarga gejil

Mulyono :
Ntah mitos / fakta, tapi dulu waktu innivi dirumah mau dijual sering banget yang namanya aki drop gabisa starter sama AC tiba2 kaya bocor ga adem. Ehhh selang 2 bulan ga jadi dijual padahal mobil malah sering nongkrong digarasi seminggu gadipanasin malah jreng akinya + AC malah kaya kutub 😂🙏🏻

Berliana :
Dulu mau dijual, pas mau ketemuan, tiba2 ban benjol, kaki2 suara, akhirnya pas ketemu di cencel

Muhammad Al :
Mobil yang dirawat dengan kasih sayang terkadang begitu, kl soal rewel enggak sih tidak terlalu diperhatikan masalahnya apakah karena gara2 mau dijual apa enggak blm pernah memperhatikan sampai kesana, tapi soal kesetiaan memang betul, mobil yang dirawat dengan hati hasilnya luar biasa, bahkan ketika kita bisikkan ajak kemana saja dia tidak mau merepotkan tuannya, kalau ada trouble ya trouble sedikit saja atau bahkan kadang baru ketahuan waktu kita sudah sampai lokasi bukan saat sedang dalam perjalanan jarak jauh 🙏🏻🙏🏻

Aradea Gumilang :
Sama mbah kala itu juga saya mau lepas atoz seminggu sebelum dilepas yang biasanya oli transmisi selalu netes ini tumbenan gaada bekasnya di ubin, terus pas H-1 mau diserahin ke majikan baru dilalah CL pintu belakang kanan macet yang sebelah kiri gabisa dibuka🤣

Widyo Primastowo :
Saya pernah lepas Corolla 1996, itu mobil ngga pernah ngambek dan dipakai harian sampai dilepas.
Yang beli masih saudara sendiri dan dia sdh lihat dan tes juga. Eh ndilalah pas dibawa pulang sama yg beli dia mogok 😩🙈

Alamsyah Putra Kamar :
waktu itu ada yang ngecek malem malem buat bayarin mobil gejil (kijang kotak) elah dalah gamau hidup mbah, giliran orangnya pergi gejil penasaran kok gamau hidup padahal mobil nya sehat, eh pas gejil coba malah njreng normal gada kendala🙂

Cerita mobil ngambek ketika hendak dijual, kok bisa sih...heheheKarim Abdoellah :
Seperti nya relate mbah bagi kaum yg cm punya mbl satu2 nya (bukan pedagang/orang tajir ya)
Gejil jg bbrpa mngu lalu mau jual unit, awal nya ga ada masalah udah buat mudik dan harian kmn2.
Eh udah ada yg nego, esok hari nya manasin mobil ada aja masalah.
Mulai dari ac yg tiba2 ga dingin (angin aja), PS nyala (stlh di scan, modul/motor eps minta ganti), bbrpa hari off.
pusing mbah lgsg 😅
Di cancel lah niat jual mobil, di cuci sambil di ajak ngobrol kalo ga jadi di jual tp jgn rewel.
Eh esok hari nya, EPS sembuh normal sprti biasa lagi, dan soal AC hanya service ac ganti oli + freon (175rb). Dingin lagi.
Semua nya sehat.
Sekian cerita real dr gejil, mangap kalo berantakan jangan di bully mbah masih ompolan 😁

Warganet lain menegaskan bahwa hal tersebut menandakan bahwa antara mobil dan pemiliknya sudah sejiwa. “Secara gk lgsg emang btul mbah. .. Kalau dilogika sih benda mati gk punya jiwa tpi klo udah klik sama ownernya sih insyaallah bisa ngrejekeni dan berkah boilnya…” tegas mbah Ian Coboy Maestro. ” Podo Mbah…. Saya bercanda sama anak kijangnya mau tak jual…. Sorenya power steering kyk ada trouble, setelah kijangnya tak ajak bicara 😂😂 e….. Lha kok normal lagi 😂😂😂 ” tambah Mifta Taat Pribadi.

kopdar DOM Family tahun 2020 di Trawas MojokertoNamun pengalaman berbeda dialami oleh mbah Yudha Raharjo Darmawanto. Menurutnya mobil yang awalnya mogokan ketika mau dijual malah langsung greng. ” nah tergantung mobilnya mau dijual apa engga.. kbtulan katana gejil mogokan, bolak balik servis, starter susah, akhirnya mau dijual. pas dicoba pembeli starter gampang, langsam jg, auto cair.. wkekeke ” tuturnya. Hal ini juga dialami oleh Muhammad Hanif Baihaqi, “Kisul gejil malah normal ketika hendak dijual 🤣. Ac sebelumnya ndak dingin, tiba2 dingin dan temperatur air normal 🤣. Jadi makin sayang mau ngelepas unitnya 😂 ” tukasnya.

” Klo gejil justru kebalikannya mbah.. Mau mobil mau motor klo mau dijual justru berasa makin enak, nyaman gtu bawaannya..
Seakan2 bilang yakin masih mau dijual? ” tambah Dwi Winarko.

“Kalo gejil kebalik mbah, gerobak gejil t120ss map sensornya penyakitan (kayanya udah lemah, cman blon ada dana hehe), pas itu pernah di becandain mau di tuker unit, eh tau tau sembuh dengan sendirinya mbah….😂😂 ” terang Aulida Husna Suryana.

Bagaimana agar tidak ngambek ? warganet lain mempunyai saran yang layak untuk dicoba. Motubanya diajak bicara dari hati ke hati dimana mungkin majikan baru akan lebih perhatian.  “Mobilku sehat walafiat, pas mau dibawa buat dijual tiba2 mati total ga tau dimananya. Di elus2 sebentar dengan bisikan supaya diramut lebih baik sma orang lain malah nyala dan sehat lagi. Percaya tidak percaya ” terang FajarNya Wheelers.

Tips membeli dan mengenali mobil bekas, apalagi bekas kecelakaan
ilustrasi Motuba

Jadi benarkah begitu ? semua dikembali kepada kepercayaan masing-masing mengenai mitos ini. Yang jelas meskipun mobil itu benda mati kadang memang bisa diajak komunikasi dari hati ke hati. Sebuah relasi kosmis nan harmonis antara penunggang dengan barang yang ditunganginya…hehehe

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5062 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..