Solusi alternatif mengatasi knob jok macet pada Yamaha Xmax

Solusi alternatif mengatasi knob jok macet pada Yamaha Xmax

setia1heri.com – Solusi alternatif mengatasi knob jok macet pada Yamaha Xmax. Beberapa biker Yamaha Xmax mengaku mengalami kesulitan ketika akan membuka jok karena knob tiba-tiba macet alias tidak balik lagi ketika sehabis ditekan. Knob Yamaha Xmax ini seperti pada motor matic lainnya biasanya untuk membuka tangki BBM atau untuk membuka jok motor. Nah bagaimana kalau macet ? berikut solusi alternatif yang layak dicoba brosis.

Solusi alternatif mengatasi knob jok macet pada Yamaha XmaxSolusi alternatif mengatasi knob jok macet pada Yamaha Xmax ini diunggah oleh bro Moccachino Flavor di grup facebook YAMAHA XMAX INDONESIA pada tanggal 17 Juli 2022. Doi mengalami hal ini dengan beberapa trik yang melibatkan pelumas, peniti, cutter akhirnya tombol knob balik kembali. Penasaran bagaimana caranya? monggo disimak tutorial berikut ini brosis..


 ·
#Sharing
Akhirnya ngalamin juga knob pembuka jok stuck.
Coba baca2 dl di grup ini, dan ternyata ada beberapa yg mengalami hal serupa.
Saya coba sebelumnya cungkil2 menggunakan cutter/peniti/pinset/obeng minus kecil yg disarankan anggota grup, tp hasilnya nihil.
Lalu saya coba juga membongkar body depan karena ditakutkan ada kabel terjepit atau terlilit seperti yg saya baca sebelumnya dr review user di grup ini, tp hasilnyapun sama, nihil. Semua kabel dalam kondisi normal.

Solusi alternatif mengatasi knob jok macet pada Yamaha XmaxOk saya coba kembali menggunakan peniti dan cutter, kali ini menggunakan cara mencungkil yg berbeda.
Tidak sampai 5 menit lhamdulillah berhasil. 😅
Saya share triknya (pengalaman pribadi) :
1. Lumuri minyak/semprot knob terlebi dahulu menggunakan pelumas, WD, atau dll. Disini saya menggunakn minyak mesin jahit.
2. Masukan peniti ke bagian atas knob, biarkan tertancap. (Contoh di gambar)
3. Cungkil perlahan menggunakan cutter bagian kiri dan kanan bergantian.

Hanya kasih saran, jangan sableng2 cungkilnya karena efeknya baret2 pada knob, santai saja perlahan tp pasti. 😁
Selamat mencoba.

Solusi alternatif mengatasi knob jok macet pada Yamaha XmaxBeberapa biker mengkonfirmasi mengenai maksud knob mengalami stuk itu seperti apa. ” Maksudnya knob nga bisa balik lg ya om? “ tanya bro Roadventure. Hal ini langsung direspon oleh bro Moccachino Flavor, ” Roadventure Iya om, pembuka joknya msk ke dalam ga bs balik lagi karena ada kotoran sepertinya.. Jadi seret. ” jawabnya.

Sementara warganet lain menyarankan memakai obeng untuk mengcongkelnya namun ternyata hasilnya masih gagal. ” Klo knob gak balik, pake obeng aja bisa om ” saran dari Sandy Ariyanto. Namun hal tersebut sudah dicoba namun obeng mungkin terlalu besar sehingga tidak bisa masuk ke dalam. ” Sandy Ariyanto Tadi sudah dicoba Om, ga bs.. Masuk ke dalam…” jawab bro Moccachino Flavor.Solusi alternatif mengatasi knob jok macet pada Yamaha Xmax

Hendro Abi-nya ZakiNaura mengaku pernah mengalami hal serupa padahal motor terhitung baru berjalan 1 bulan. Namun masbrow ini menduga mungkin lebih disebabkan oleh sinyal ke motor. “Saya pernah seperti ini. Xmax br jalan 1 bulan, knop macet ga bs ngunci / ON. Diam di tengah. Kaget juga saya masa motor br sebulan sdh macet knob.  Akhirnya saya diamkan 10 menit dgn pososi remot saya OFF kan. Balik lg ke motor setelah 10 menit dgn remotr ON. Berhasil ga macet lg. Saya berpikir sepertinya remot ada gangguan sinyal ke motor. Gangguan kan bs banyak faktor.. Sekian sharing dr saya ” ujarnya secara panjang lebar.

Moccachino Flavor menimpali komentar diatas sementara doi mengaku baru kejadian setelah 4 tahun pemakaian. ” Hendro Abi-nya ZakiNaura Waduh kok bs ya Om pdhl msh baru.  Kasus kaya s om blm pernah ngalamin sih, ini pun knob pembuka jok bermasalah perdana setelah hampir 4 tahun punya Xmax.. He…Nice share Om. Terimakasih 🙇‍♂️ ” pungkasnya.Matte Grey, warna baru Yamaha XMAX tahun 2021

Well, itulah brosis Solusi alternatif mengatasi knob jok macet pada Yamaha Xmax. Mungkin ada solusi lain dari masbrow dan mbaksis dapat dishare dimari…

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5065 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..