Kelebihan dan kekurangan jupiter mx old tahun 2006

Kelebihan dan kekurangan Yamaha Jupiter MX 135 tahun 2005 dan 2010 (2)

setia1heri.com – Kelebihan dan kekurangan jupiter mx old tahun 2006. Pesona motor jupiter mx menjadi pilihan dari beberapa biker di tanah air. Motor Jupiter yang melejit karena iklan dari Komeng ini sampaik sekarang masih eksis brosis. Salah satu varian Jupiter itu ada Jupiter MX lawas yang dirilis awal tahun 2000an. Nah berikut Kelebihan dan kekurangan jupiter mx old tahun 2006.

Kelebihan dan kekurangan Yamaha Jupiter MX 135 tahun 2005 dan 2010 (2)Obrolan seputar Kelebihan dan kekurangan jupiter mx old tahun 2006 bermula dari pertanyaan warganet di BEKAKAS.  ” #oot mbah.
Mbah,gejil baru minang bekakas satu ini mbah. Tutor dong mbah cara merawat bekakas komeng satu ini. Kelemahan nya apa aja,dll. Matur suwun mbah. 🙏🙏 ” tanya mbah Paul Gunawan pada tanggal 12 Mei pukul 00.51 WIB di grup facebook Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas).

Beberapa warganet yang pernah  memelihara turut memberikan testimoninya pada Jupiter MX old yang menggendong mesin 135 cc ini. “Nemenin udah hampir 14 tahun. 2x ganti ring, 2x ganti connecting rod, 1x ganti block,. Motornya enak, ngikutin jaman banget, yang gak enaknya kalo lagi ada troublenya hahaha.. ” terang Almucharin Almucharin.

Kelebihan dan kekurangan jupiter mx old tahun 2006Sementara Lee Jun Seo yang mengaku punya Jupiter MX lansiran tahun 2006 namun baru dipinang tahun 20123 silam turut memberikan komentarnya.  Monggo disimak gans..

Bekakas tahun 2006 mbah, mulai meminang kondisi second 2013 akhir (sekitar Oktober)
1. Shock rawan geal geol bagian belakang, karna kelewat empuk.. untuk yg kurang suka shock empuk, terutama yg kalo liat tikungan jarang ngurangin gas, ya solusinya Rebound Shock atau ganti shock after market mbah.

2. Rawan Vampire Oli. Karna ini beli second, saya bener² ngasih tau kalo motor ini rawan vampire oli. Kenapa? Karna kita gatau perawatan owner lamanya seperti apa. Dan terlebih, rata² blok udah banyak yg ganti ke 50c (NJMX punya) untuk blok ori OJMX yg udh lawas, kemungkinan karna perawatan buruk ya baret dluan, padahal blok ori OJMX dengan kode 5yp blok yg minim banget masalah vampire oli nya, sama kayak jaman kejayaan blok 3c1

3. Cek Watepump. Karna ini beli second, perhatiin juga seal waterpump set nya ya mbah (seal, bearing, kipas waterpump). Karna sekalinya nyampur sama oli, kalo kita gak ngeh itu motor bisa brebet parah, bahkan bisa sampe gak nyala sama sekali, ya jelas kayak motor kebanjiran aja 🤣

4. Jangan terlalu berambisi kalo lagi betot² gas 🤣. Motor ini cc nanggung, apalagi 4 speed, lawan nya 135cc kebawah semua. Lawan 150cc paling ketinggalan wkwk solusinya? Bore up.. yak benar akw motor ini yg sering dibilang kentjang karna bore up 🤣 rata² dari mereka rata² minimal bore up 150cc ambil dari motor Vixion part nya.

Udah sih paling itu aja dengan rutin ganti oli perawatannya insha Allah aman sentosa mbah..

Kelebihan dan kekurangan jupiter mx old tahun 2006Ikhsan Isan :
Shock belakang orinya terlalu empuk, kalo mau servis baut bodinya banyak, minim klip klipan, tapi bodinya kuat mbah, minim getar getar.

Yudhi Ir :
Minusnya monshocknya terlalu empuk…
Baut2 body banyak

Well, itulah brosis Kelebihan dan kekurangan jupiter mx old tahun 2006 menurut warganet di BEKAKAS.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Penampakan Jupiter MX tahun 2006 pakai bodiset Yamaha X1R asal Thailand - setia1heri.com
  2. Warna dan grafis baru motor bebek Yamaha Jupiter Z1 tahun 2023 - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..