Parkir mobil mundur lihat spion, kamera atau tengok belakang enaknya mbah?

Parkir mobil mundur lihat spion, kamera atau tengok belakang enaknya mbah

setia1heri.com – Parkir mobil mundur lihat spion, kamera atau tengok belakang enaknya mbah?. Setiap orang punya cara dan teknis berbeda ketika harus parkir mobil dengan posisi ke belakang. Ada yang mengandalkan spion kiri-kanan, kaca tengah atau juga memakai kamera parkir atau kamera reverse plus sensor yang sekarang sudah tersedia dari pabrikan. Namun ada pula yang tetap tengok ke belakang untuk memastikan aman dan tidak ada rintangan atau halangan. Nah enaknya pakai cara apa gans?

Parkir mobil mundur lihat spion, kamera atau tengok belakang enaknya mbahObrolan mengenai parkir mobil mundur lihat spion, kamera atau tengok belakang bermula dari grup facebook Motuba dimana mbah محمد سدم المشه menanyakan hal tersebut. “ Emang ya mbah rasanya kurang afdhol kalo nggk liat belakang, meskipun udah kepasang kamera reverse 😁😁 ” tanyanya sambil mengunggah sebuah foto kondisi sedang memarkirkan mobil ke belakang meskipun dilayar terlihat kondisi belakang namun masih tetap menengok ke belakang untuk memastikan keadaan.


Postingan diatas direspon oleh mbah-mbah di grup motuba yang menyampaikan pengalaman pribadinya terkait parkir mundur ini. Beberapa warganet menyatakan dilarang menengok ke belakang dimana hanya mengandalkan spion saja. ” Wkwkwkwk gejil malah kalau mundur jarang nengok belakang. Soalnya waktu ujian sim ga boleh negok belakang mbah, jadi gejil pikir emang selama berkendara mundur ga boleh noleh belakang. Jadi gejil kebiasaan kalau mundur ya mengandalkan 3 spion,tapi kalau muatan full ya cuman ngandelin kiri kanan aja sama sensor mundur. ” ujar Muhamad Bagas Rivai.

Waspada modus pemalakan alias cari duit diparkiran mobil mallPendapat diatas juga diamini mbah-mbah lain karena ketika belajar diajari untuk tidak menoleh ke belakang. Berikut beberapa penuturan selengkapnya mbah…

Adetya Prastya :
Dulu waktu belajar nyetir sama bapak, kalo sampe liat belakang palakny dikeplak, koyo raono sepion wae! Gtu mbah..wkwkwk

Dengga J Kr :
Gejil aliran spion mbah.. Pas belajar kalo liat belakang gejil langsung dikeplak bapak gejil sambil dibilangin “kaya supir angkot tau ga kamu mundur nengok2 ke belakang, buat apa ada 3 spion kalo masih nengok2”. Dan kebiasaan sampai skrg mbah 🙈🙈

Edy ES Susanto :
Engga kamera, engga nengok belakang Mbah, cukup 3 spion. Soale nek nengok belakang, langsung dikeplak mbi bapak ku.

Vincent Herdison :
Hahahaha. Saya dulu kalau begini bisa dikeplak yang ngajar mengemudi mbah. DILARANG MENOLEH

EmirAleka Asaad Mustamin :
Ga pernah lipat kebelakang , kl ngeliat belakang pasti parkirnya jadi miring 😂😂

Parkir mobil mundur lihat spion, kamera atau tengok belakang enaknya mbah?Sedangkan warganet lain ada yang tetap melakukan mekanisme dengan menengok ke belakang. Hal ini sebagaimana materi yang diterima ketika pelajaran safety riding. ” Kalo pelajaran safety driving dari danone memang begitu,harus tetep nengok ke belakang ” ujar Angga Haryono. Hal ini juga dilakukan oleh Sho Hi Hei, “Kejadian baru kemarin mbah. Biasa pake pickup gaya nengok ky gitu. Kemarin bawa box eh kena prank, lupa kalo pake box ga bisa nengok ” tuturnya.

Warganet lain menegaskan ketika parkir mundur ke belakang hanya mengandalkan spion saja. ” Gejil biarpun ada sensor + kamera, ttep patokan spion mbah ” tegas Jana Hertandi. Hal ini juga dilakukan oleh Irfan Fakhrian Boelhasrin, ” Spion lah mbah. Mau ada kamera mundur atau ngga gejil hampir gak pernah nengok belakang buat mundur. ” tambahnya. ”  Lah aku cukup liat spion kanan kiri dan tengah aja kira kira kanan udah lurus kiri udah lurus baru deh mundur, malu sama tamu kalau mundur masih liat belakang😩 ” tegas Ravanza Tra Vel.

Sementara warganet lain ada yang sampai turun dari mobil untuk memastikan ketika harus parkir mundur atau mengandalkan kernet untuk memandunya. ” Gejil turun dulu mbah malah… Sambil pura2 lihat ban belakang… Asline ngepasi iki pas ora…” ujar Kanaya Kay. ” Aku lihat belakang bahkan tanya penumpang atau turun utk memastikan area belakang yg tdk terlihat dari spion sdh aman (tdk ada batu besar, lubang, tonggak pendek, anak kecil, dll). ” tutur Driverr Downn.

Syahri Hari :
Saia klo mundur,ngandalin kernet 🤣
Kiri-kiri
Kanan-kanan
Terus – terus
Hop…!!! 🤣🤣

Parkir mobil mundur lihat spion, kamera atau tengok belakang enaknya mbah?Namun dengan perkembangan teknologi saat ini sudah tersedia kamera reverse atau kamera mundur beserta sensor agar tidak sampai nubruk benda dibelakangnya. Nah berikut beberapa pengalaman mbah-mbah dimotuba terkait penggunaan kamera dan sensor ini.

ꧾꧾ :
pernah cucu percaya itu kamera
ada pot kecil ga keliatan akhirnya kecium bumper dan lecet mbah 😅
sejak saat itu gapercaya lagi kamera mending nengok spion/blakang

Aga Opri Terzucc :
Pernah kena tipu mbah ama kamera belakang pas di crv 😂 di kamera deket pas keluar jauh

Agus Prasetyo :
gejil ada 360 tapi utama tetep spion kanan + sensor Mbah 😁.360 dipake buat ngelurusin

Mustafid Habibi :
Udah ada kamera mundur, sensor mundur tapi masih nubruk ketika mundur,…Yuk siapa yuk… ☝️

Hanin Wdzg :
Kebiasaan liat layar kamera mundur, pas minjem yang ga ada kameranya kagok maju mundur kayak ingus ga beres-beres parkirnya.

Didik N :
saya pasang cuma buat liat belakang ada halangan atau ga (misal batu atau pot bunga), selebihnya pakai spion

Amfas Khambil Subhanalloh :
Kebayang ngga mbh kalo pake kamera belakang tpi malah di blur ama hantu, aslinya di belakang ada mobil tpi di layar ngga ada

Arma Dani :
“Tak selamanya yang dilayar kaca itu benar”
Eeh….
Kadang salah
Kadang numbruk
Drakkk 😂..

Sandi Irawan :
Kamera mundur pentingnya saat mau mundur mendadak..pengalaman mau mundur liat kaca belakang aman,saat liat kamera ada motor parkir

Salim :
Dulu pakai sedan bela2in pakai kamera mundur, sekarang pegang Luxio malah cukup spion dan tengok belakang 😅

Agil Albab :
Neng pina gejil ada kamera mundur nya dan itu jelas, tapi kalo atret pasti liat spion, ndak pernah liat kamera mundur. Nah kalo liat blakang gejil pakenya kaca tengah mbah bukan noleh keblakang 😀😁. Karena sering pake blindvan juga

cara parkir mobil pararelJadinya apakah perlu nengok belakang atau tidak? ” Penting untuk tetap tengok ke belakang, karena camera belakang pandangannya cuma bagian bawah, bagian atas kudu dilihat, Krn saya pernah nabrak batang pohon yang gak terlihat di camera alhasil kaca belakang pecah ” ujar Purwo Desmawanto Mursa. Namun hal tersebut dinegasikan oleh mbah Herry Susanto, ” gk usah noleh mbah.. cukup lihat spion tengah aja.. semua dicek.. meskipun sdh pakai kamera.. yang nyetirnya sering noleh kebelakang blm pernah nyetirin mobil box berarti….😄 ” pungkasnya.

Akhirnya semua dikembalikan ke ‘kebiasaan’ mbah-mbah semua karena ‘feeling’ setiap orang berbeda. Mungkin ada yang pas mantabz dengan hanya mengandalkan spion saja namun ada yang perlu ditambahkan dengan kamera belakang atau sensor. Namun ada juga yang perlu memastikan dengan tetap menengok ke belakang. Prinsipnya parkir mundur ke belakang ini mesti aman dan terhindar dari senggolan dengan barang-barang apapun atau kendaraan di sekitarnya saja….hehehe.Parkir mobil mundur lihat spion, kamera atau tengok belakang enaknya mbah?

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5063 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..