Penampakan bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah mbah…

Penampakan motor bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah mbah.. (16)

setia1heri.com – Penampakan motor bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah mbah…Tahun 2003 PT AHM merilis motor Honda Supra namun memakai kopling manual seperti motor laki. Saat itu sedang booming bak kacang goreng pembelian Honda Supra X dengan kubikasi 100cc. Nah honda merilis versi bebek kopling dengan pilihan Honda Supra XX dan Supra V.  Ternyata sampai sekarang masih ada yang lestari gans. Monggo disimak…

Penampakan motor bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah mbah.. (16)Obrolan mengenai Penampakan bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah ini bermula dari grup facebook BEKAKAS. Salah seorang warganet penasaran dengan motor bebek kopling kembaran Supra X 100 cc ini. “Mbah mbah.. Bekakas model ini gejil jarang sekali liat di jalanan raya mbah ,bahkan di kota besar seperti jakarta
Sumber fto mbah gugel ..” ujar mbah Anwar pada tanggal 15 Juni pukul 15.22 WIB sambil doi mengunggah sebuah foto penampakan Honda Supra XX ini.Penampakan motor bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah mbah.. (16)


Ternyata banyak mbah-mbah di bekakas juga punya kenangan dengan motor yang serupa tapi tak sama ini. ” Jaman masik smk dlu sering make punya tmen feel.y sama persis kek supri x beda di rasio maju mundur” ma kopling aja kek win 100 , batok getat lari jga sama kek supri x, klo dah panas mesin.y bunyi rante kenteng.y 😅 + ngempos , ya maklum lah motor bpak.y jga ” terang Baskoro. Hal serupa juga diungkapkan oleh Pak Tua Jenskins, “ Supra XX dulu pernah rawat punya orang kapal lagi layar enak banget mesin nya Mbah yang uniknya gigi nya maju mundur mundur cantik ” tambahnya.

Penampakan motor bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah mbah.. (16)Sementara warganet lain penasaran antara Supra XX dan Supra V ini apa bedanya. Nah ternyata hanya soal keberadaan rem cakram depan dan electric starter saja brosis.

Kang Akbaraa :
Bedanya Supra V dan Supra Double XX
Supra V
Rem depan Masih tromol
Belum pake stater alias masih cap engkol
Supra XX
Depan udah cakram
Udah pake stater
Dulu kayanya ga laku karna orang lebih milih astrea supra biasa/supra x/astrea grand/impresa/legenda yang lebih gampang bawanya ga perlu cape harus main kopling manual dan harganya pun ga beda jauh karna spek mesin pabrikan sama ,dan fitur sama malah astrea series dari grand kecuali bulus udah pake stater semua ,lah supra v non stater 😂Mengenang motor lawas bebek jadul Honda Supra XX dan Supra V brosis

Nirwan Supratomo :
Kang Akbaraa 1 lagi Mbah bagian speedometer indikator lampu gigi cuma N Top (v) n,1,2,3,4 (xx)

Penampakan motor bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah mbah.. (16)Beberapa warganet yang pernah melihat dan masih memelihara motor bebek koplingan manual ini juga turut mengunggah foto-foto penampakan. Hampir sebagian besar sudah mengalami rejuvenasi alias peremajaan dari sisi kaki-kaki antara velg dan cakram. Selain itu juga beberapa mengganti knalpot standar dengan yang lebih gahar. Meskipun ada juga yang masih mempertahakan versi orikinthilnya brosis.Penampakan motor bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah mbah.. (16)

Beberapa hal yang diganti untuk peremajaan atau bertahan dari kepunahan ini yakni pengaplikasian shockbreaker belakang yang sudah memakai aftermarket. Ada yang tetap mempertahankan velg jari-jari namun tidak sedikit yang sudah dimodif dengan velg sport atau bintang. Namun semunya tetap mempertahankan identitas stiker yang terpasang pada sisi kanan kiri bodi yakni Supra XX atau Supra V.Penampakan motor bebek kopling honda Supra XX dan Supra V menolak punah mbah.. (16)

Nah monggo disimak gans foto-foto mbah-mbah di BEKAKAS sebagai inspirasi untuk melakukan restorasi Honda Supra XX dan Supra V kedepannya.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5106 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..