Kelebihan dan kekurangan Kawasaki KLX250 versus Honda CRF250Rally

Facelitf Honda CRF250 RALLY tahun 2021

setia1heri.com – Kelebihan dan kekurangan Kawasaki KLX250 versus Honda CRF250Rally. Sama-sama motor untuk gasruk tanah dengan kubikasi mesin 250 cc namun beda pabrikan. Memang ada yang mengakui bahwa kedua motor ini beda karakter sehingga tidak seimbang kalau ditandingkan. Namun karena sama-sama kelas untuk offroad maka tidak ada salahnya membandingkan KLX 250 dan CRF250Rally seperti dalam forum obrolan berikut ini.

Kelebihan dan kekurangan Kawasaki KLX250 versus Honda CRF250RallyObrolan Kelebihan dan kekurangan Kawasaki KLX250 versus Honda CRF250Rally ini bermula dari grup facebook CRF 250 RALLY Indonesia (info,tips&tricks). Salah seorang warganet penasaran dan bertanya pada forum mengenai kedua motor antar pabrikan ini. ” kelebihan kekuarangan klx 250 vs honda rally 250 apa yak ” tanya Agus Ramai Jaya Jogja pada tanggal 03 Juni 2022.  “ Saran crf rally aja.. Tenaga bisa di remap ecu nya. Jadi lebih ngacir. Suspensinya juara..” saran dari Irwan Chaniago Setiawan.

Beberapa warganet membagikan dan testimoni mengenai kedua motor kelas 250cc tersebut. Monggo disimak gans…

Canggih Perdana :
Beda karakter
Mau cari nyaman, make CRF rally 250.
Tenaga smooth. Enak dikendarai. Torsi nya sedikit ada dibanding KLX/dtracker 250.
Karakter Honda, motor nyaman. Ga bikin cape.
Mau cari tenaga, make KLX 250. (Dulu Saya pengalaman pny 250 Kawasaki, tp type yg dtracker nya). Torsi sedikit dibawah CRF 250. Rpm atas, lebih enak ini. Bisa dpt 140an motor standard, ga ada ganti2 apapun. Jok kurang nyaman. Shock adjustable, atur sesuai kebutuhan.

Albertus Galih Prasetyo :
Rally ga enak dipake buat ngebut..
Tp menurutku sih bukan kekurangan, karna mmg tujuan sy motoran bukan kebut2an..torsi cukup tp jgn berharap byk(250cc ya begitu2 aja powernya..kurang lebih lah).
Suspensi paling juara,travel suspension nya asik bgt(bobot sy 80++, mmg kudu sedikit di adjust dr standaran pabriknya,dikerasin dikit preload nya)
Klx 250 cuma tes ride sbntr bgt,jd ga bs cerita byk

Kristianto Arya :
KLX 250
respon gas lebih enak dari putaran mesin bawah tapi power sedikit lebih kecil dari crf.
suspensi udah full adjustable
lebih enteng sedikit
crf 250
respon gas lebih halus tapi power sedikit lebih gede
suspensi std nyaman banget cuman kalo ridingnya agresif atau suka bawa beban berat pikir2 aja buat upgrade suspensi
lebih nyaman buat dikendalikan. lebih berat emang tapi kalo udah jalan gampang banget dikontrol

Supriyadi Satriani : 
KLX250 ringan, enak buat trabas yg gak ekstrim2 bgt.. suspensi juga oke. Kelemahannya tangki kecil dan gada displaynya cm ada lampu led putih. Trs kalo gas idle kadang suka mati mesin. Kalo suhu mesin aman hampir sama kayak Rally. Kalo CRF 250rally shock belakang empuk bgt. Iya bobotnya berat agak susah buat trabas dijalur kalo belum terbiasa, tapi kalo dah terbiasa sih gas terus. Masalah kebut2an dua2nya sama gak bs ngebut lha wong motor offroad kok. Tinggal selera aja sih..

Noody Jawara : 
Kelebihan CRF250Rally, 1.Harga Naik terus boss, 2017 baru masuk harganya 63juta, motor ga ada upgrade tau2 harga udah 80an juta, sekarang facelift harganya 90an juta, kalo didiemin lama2 ngelunjak ke 100 juta 🤣

Bukit jaddih MaduraSementara warganet lain memberikan testimoni terkait dengan kondisi ketika dibuat riding jarak jauh. “ Tangerang-jogja, 2X rest, sy pake rally, temen pake klx 250, dia lelah, saya masih seger, tpi balik ke kondisi badan rider sih😅 ” ujar Muhammad Fachmi Nazaruddin. Sedangkan warganet lain lebih memilih KLX 250 karena bobot yang ringan dan akomodatif untuk badan yang kecil. “ KLX/DTX enteng cuman 138 Kg, CRF 250 rally berat soalnya 155 Kg,  Berhubung badan saya kecil, saya pilih KLX/DTX. 🤭🤭🤭 ” pungkas Tama Aji.

Secara harga kedua motor ini juga sepertinya lebih mahal Honda CRF250Rally daripada Kawasaki KLX 250. Dari sebuah website untuk harga KLX 250 dimulai dari angka 65,1 jeti sedangkan untuk harga Honda CRF250Rallya dipasang mulai harga 77,98 jeti untuk harga di Jakarta. Gimana brosis?

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..