Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo…hehehe

Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo...hehehe

setia1heri.com – Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo…hehehe. Mungkin masih asing dengan istilah lori atau leri namun bagi penggemar kereta api hal tersebut merupakan bagian dari alat pendukung kelancaran kereta api. Lori atau leri ini seperti kereta mini yang kadang ditenagai oleh mesin maupun dikayuh manual oleh  manusia.  Nah mari kita Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo…hehehe.

Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo...heheheObrolan seputar Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo bermula dari grup facebook BEKAKAS. “Oot Mbah , menarik juga ya Mbah motor di jadiin begini ” ujar mbah Lintang Nur Hidayat  sambil membagikan postingan dari grup facebook Sejarah Kereta Api Indonesia pada tanggal 23 Mei 2022 dengan foto lori pakai motor Revo warna Orange yang diunggah oleh Amin Widodo.

Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo.. (5)


Amin Widodo :

Sejarah kereta api tidak harus keretanya melulu yg menjadi obyec cerita. Sarana dan prasarananya jg perlu di munculkan. Terutama faktor pendukung yg menjadikan lancar perjalan kereta tersebut…..
Salah satunya adalah lory atau wong jowo bilang leri.

Leri ini adalah salah satu alat transformasi penting buat para pekerja baik untuk mengangkut personil ,matrial maupun alat perlengkapan kerja. Leri di tempat saya ini unik krn digerakkan dengan sepeda motor yg msh utuh tanpa mengurangi sedikitpun bentuk dr spd motor trsbt.

Di desain sedemikian rupa sehingga dapat menggerakkan leri tersebut kl leri jaman dulu dengan tenaga manusia/ dikayuh……..
#lori/leri
Lokasi jambu ambarawa semarang.

Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo...hehehe

Beberapa warganet di grup yang pernah melihat atau berpapasan dengan lori tersebut memberikan testimoninya. ” gejil take picture pas di stasiun brumbung mbah. 😊 ” ujar Yunus Setiadi. Hal ini juga disampaikan oleh mbah Mas R, ”
.pas saya masih kerja di kereta 1th yg lalu yg kaya gini masih ada mbah, tugasnya cek jalur / selain yg jalan kaki ya mbah” tambahnya.

Adhit Lx mencoba membayangkan bila bertemu dengan lori motor tersebut. “Bayangin mbah, pulang nongkrong jam 1 atau 2 dini hari, keadaan perut mules dahsyat, mau lewatin perlintasan palangannya udah ditutup. Nunggu 5 menit lebih yang lewat malah gituan, sambil dada-dada lagi 🤦😂 ” tuturnya. Namun ternyata ada warganet lain yang berpapasan langsung.Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo.. (6)

Pernah pas siang hari panas2 nunggu palang rel kereta buka, pas lewat malah bapack2 naik ginian 2 orang sambil senyum-senyum. Anehnya yg nungguin dijalan juga gak ada yg marah, malah pada ketawa 😁 ” terang Charis Muhammad. Hal ini juga pernah dialami oleh Riko Ichsan, “Pernah liat lewat palang pintu jalan raya. Udah ditungguin, kirain sepur, jebule Revo. Memang meresahkan ” tambahnya.

Sedangkan obrolan lain warganet penasaran dengan kondisi ketika lori ini berpapasan. “Gejil masih memikirkan dari dulu kalau papasan gimana ya mbah 🤔 ” tanya dari Ahmad Hamdani. Hal ini dijawab oleh mbah Ahmad Sutoyo yang mengaku pernah bekerja di perbaikan rel kereta api. “bantu jawab mbah, kebetulan saya dulu pernah kerja jadi buruh kasar perbaikan rel. Itu hanya untui pekerja atau petugas, kalo masyarakat umum bisa kena denda. Dan masalah papasan, gak bakal pernah mbah, krna sudah kordinasi sam pihak stasiun terdekat. Jadi gak sembarangan mbah. “Jawabnya.Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo.. (5)

Dari beberapa gambar yang diperoleh warganet motor motor lori ini rata-rata yang dipakai adalah Honda Revo baik dalam kondisi standar bodinya maupun sudah dilakukan modifikasi. Ada yang ban dan velg dilepas namun ada pula yang tetap dipasang seperti aslinya.

Melihat lori atau leri kereta bertenaga Honda Revo.. (5)

Maturnuwun

Baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5114 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..