Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans…xixixi

Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans...xixixi

setia1heri.com – Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans…xixixi. Brosis mungkin pernah bersimpangan dengan pengendara motor yang nyalain lampu jauh (high beam) baik siang hari maupun malam hari. Terlebih bila dinyalakan pada malam hari maka tentu lampu jauh ini bikin silau pengendara dari arah berlawanan. Biasanya pelaku ini sebagian besar adalah emak-emak. Nah kira-kira apa alasannya? simak obrolan berikut gans…

Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans...xixixiIni alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans ini bermula dari diskusi hangat di grup facebook BEKAKAS. Mbah Nur Taufik mengunggah sebuah tangkapan layar yang mengomentari orang-orang yang masih menyalakan lampu jauh yang tidak pada tempat dan situasinya. ” Pengalaman pakai lampu” tuturnya pada tanggal 20 Mei 2022 sambil mengunggah sebuah gambar dengan tulisan dan tanda indikator lampu jauh alias high beam. ” Pernah ampe srempetan ama mahluk beginian.. Dempul saya rompal, bodi dia sobek (pintu belakang kanan) dan dia yg kabur.. ” ujar Andre Syahputra Efendi.

Pengendara yang menyalakan lampu jauh ini menurut penuturan warganet seringkali mayoritas emak-emak dan bapak-bapak. “Perempuan dan bapak2 adalah pelaku utamanya ” ujar Zeyn Malik. Lendri Mahendra juga menambahkan keterangan mengenai hal ini. ” yg sering dijumpai biasanya sih. 1. user skupi, bit led, vario led, pcx, namek. 2. golongan bapak2 boncengan bawa anak istri, jamet baru punya motor. 3. cewe krudungan boncengan, cewe dasteran bawa anak, bocah abg yg baru dikasih motor ” tambahnya.

Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans...xixixiKembali soal alasan emak-emak mengapa menyalakan lampu jauh khususnya pada malam hari. Ternyata eh ternyata itu dianggap sebagai indikator kalau lampunya nyala…xixixixi. “saya pernah nanya emak2 metik di perempatan jalan “kenapa pake lampu atas bu?”
si emak jawabnya kalo malem emang harus pake lampu gini, kalo siang kan lampu bawaan doang yg nyala.” ujar Jhony Hermansyah. Hal ini juga pernah diutarakan oleh Riezky AR, ” Pernah nanya sama orang awam,katanya kalau tanda itu nyala brrti lampu ikut nyala,ga tau itu lampu jauh apa dekat,intinya kalau malam lambang itu harus nyala. ” tambahnya.

Rad-ian Ae :
Cerita real!
Sy bbrp kali nanyain emak2 di lampu merah yg nyalain high beam.
Jawabannya bagai petir dipanas terik.
Katanya : ini kan buat lampu malam… Kalau siang ininya (baca : high beam) dimatikan. 😁😆😄
Sy dpt jawaban itu dr lebih 3 orang emak² pengendara motor.
Salah siapa kah ini????

Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans...xixixiSedangkan beberapa warganet menimpali dengan bercanda dengan orang yang tetap menyalakan lampu jauh padahal dalam kondisi yang ramai pengendara yang lain. “lampu dekat untuk bepergian jarak dekat. lampu jauh untuk bepergian jarak jauh. ” canda dari Dwi Utomo.

Sementara beberapa warganet lain dengan sabar mengingatkan pengendara motor yang mungkin lalai menyalakan lampu jauh. ” lagian percuma juga di kasih kode dim (kedip2in lampu dim) pasti gapaham juga user yang manjer lampu dim tsb 🤣. gejil tiap motoran malem pasti ketemu yang kaya gini.. di dim2 ga ngerti… harus manual gejil jejerin terus bilang “mas/mba lampu dimnya silau matiin aja”. tapi beberapa orang tetep aja setelah gejil salip dinyalain lagi dimnya.. serba susah emang 😂 ” ujar Michael Titus.

Namun beberapa warganet lain mencoba untuk ‘mengingatkan’ dengan lebih keras yakni ditegur dengan ‘lampu tembak’ yang lebih menyilaukan agar mereka sadar. ‘Kejadian tadi mbah .ada mobil lampu jauh nya idup terus (kebetulan jalan lurus) udah gejil dim berulang kali tapi tetep aja gak mau matiin lampu jauh nya. Terpaksa gejil pakai cara paksa dengan idupin lampu tembak gejil . Gak berapa lama akhirnya lampu jauh tu mobil di matiin ��.” ujar Hanes Bagus.

Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans...xixixiSigit Rasa Jeruk :
Wakaka…Biasanya gejil bales dim mbah… Kalo ndak di matiin, gejil yg matiin semua lampu, setelahnya sekitar 20-30mtr, lampu jauh + segala asesoris lampu tembak, di nyalain bebarengan…Lumayan lah, 2x Biled HRV Upgrade + 2x Owl.upgrade HXP50.2, + 2x spotlight laser…

Riza Restu Aji :
Suzuki tander gejil mbah.. mini projie mp1 buat penerangan biasa, laser h6 spesialis buat mas²+mbak² khinzir 😌
kalo di dim pake mp1 ngga ngeh, terpaksa kasih h6 nya, biar mukanya yang cakep²+cantik² bisa glowing 😌😌😌
kadang pemobil spt 42er, veloz jg sama mbah, mayanlah kalo kaca mereka masih pake 40% mah laser h6 nya masih nyelekit dikit..

Yusuf Prayoga :
Cerita dikit mbah , gejil pakai daymaker 16 led di tiger barong , gejil pasang nya kan di akal mbah di lem tembak gitu terus gejil pasang nya kalo di lampu jauh itu ke kanan atas jadi pas ke arah sorot mata lawan arah , jadi kalau seandainya ada pengendara pakai lampu jauh dan gejil merasa silau gejil langsung lampu jauh balek pas kena sorot matanya , gejil adu lampu jauh mbah , jadi gejil tunggu sampai lawan arah matiin lampu jauh baru gejil matikan lampu jauh punya gejil

Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans...xixixiDisisi lain terdapat warganet yang memang sengaja menyalakan lampu jauh karena terkait gangguan penglihatan alias rabun. ” Kasihanilah org rabun macam saya. Kalo dari depan pake lampu jauh, cahayanya bikin ga keliatan jalanan di depan mata. Belum lg pendar cahayanya ” ujar Yeffta Mahin. Hal ini juga disampaikan oleh John Lalobok, “Ada 2 alasan knp mreka mantengin lampu highbeam: 1. Biar pencahayaan lbih terang, namun mreka abai dgn pngendara lwn arah. 2. Bnyk yg menganggap indikator trsbt adalah tanda lampu On/nyala. Sy kalo ktemu yg kyk gini, silauin balik😁 biar tau rasa. ” pungkasnya.

Ini alasan emak-emak tetap nyalain lampu jauh (high beam) di malam hari, bikin kaget gans...xixixiNah kira-kira ada yang berani memberikan pencerahan kepada emak-emak mengenai penggunaan lampu jauh ini brosis?…hehehe

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..