Mobil Grand Max ini ditinggal lama diparkiran ternyata joknya berjamur gans

Mobil Grand Max ini ditinggal lama diparkiran ternyata joknya berjamur gans

setia1heri.com – Mobil Grand Max ini ditinggal lama diparkiran ternyata joknya berjamur gans.  Mobil operasional kantor ini terlihat kotor dan jorok dengan tumbuhnya jamur di sekitar jok dan headrest. Warna kuning-kuning hampir merata di jok bagian depan dan belakang yang bikin orang bertanya-tanya. Kenapa kok bisa jamuran separah itu? monggo disimak obrolan menarik di grup facebook Motuba berikut ini gans.

Mobil Grand Max ini ditinggal lama diparkiran ternyata joknya berjamur gansMbah Pram E P mengunggah pengalamannya di grup facebook Motuba pada tanggal 09 Mei 2022. Doi bercerita dan kaget dengan penampakan mobil kantor yang terkesan kotor dan jorok dengan tumbuhnya jamur yang hampir merata di seluruh jok. ” Sugeng dalu mbah2 semua…..mau curhat mbah selama libur lebaran kenapa mobil kantor jognya hampir jadi tempe mendoan mbah🤣🤣🤣….padahal parkir didalem gedung tertutup selama 10 hari apa karena kacanya tertutup rapat ya mbah….. — di Meikarta Lippo Cikarang. ” ujarnya sambil mengunggah sebuah foto dan video kondisi jok mobil Grand Max yang penuh dengan jamur.Mobil Grand Max ini ditinggal lama diparkiran ternyata joknya berjamur gans


Beberapa warganet yang mengalami kejadian serupa juga turut memberikan testimoninya. ” Passs bangett ada temen ee, Sama mbah, mobil kantor, 2 minggu nggk kepake,, tadi gejil iseng mau manasin ehhh mlah huek ” tutur Tepozz Pectorr. Hal serupa juga diungkapkan oleh mbah HadiUdin, “Nggilani tenin mbah… Kayak Kisul operasional dikantor saya yg mesinnya rusak mangkrak 3 tahun. Wkwkwkk
Tp saat ini sudah layak jalan lagi…” ujarnya. Namun menurut Muhammad Ainun G-peng yang pernah dialami tidak separah hal tersebut. ” Sijuki sx4 digarasi pakde pernah 3 bulan lebih gak dibuka enggak separah itu ” terangnya.Mobil Grand Max ini ditinggal lama diparkiran ternyata joknya berjamur gans

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? menurut mbah Fajar Efraim hal tersebut karena mobil sejak awal sudah kotor dan kondisi lingkungan yang lembab. Berikut penuturan selengkapnya gans…

“ya gampang ..artinya mobil udah kotor dari awal…yg jamuran posisi headrest sama jok depan kan? yaitu…kotoran2 orang yg naik numpuk….entah sering kena baju basah kena ujan.. dsb..
kedua ya lembab…terutama, mobil2 yang karpet dasar bukan bludru/fabric…yg pake vinyl atau sejenis itulah oskar2…itu biasanya dibawah karpet lembab kdg basah minta ampun…jarang jg orang mau cek…atau mau bersihkan …jamur tumbuh ya krn lingkungan nya cocok…lembab, tertutup, gaada matahari…sip…
coba buka dulu sehari, kenain panas…ilang..kalau ilang cuci joknya…jgn langsung disikat pas jamurnya masih ada..ya gapapa usahakan pake masker sm sarung tangan
darimana tau? pengalaman moles? bukan…
rajin bebersih jaman piara mobil sama motuba termasuk beberapa mobil2 sodara “

Mobil Grand Max ini ditinggal lama diparkiran ternyata joknya berjamur gansSedangkan menurut Muhammad Arifianto Surya Wicaksono hal tersebut sepertinya sudah menjadi penyakit dari  mobil GrandMax ini. “Penyakit granmax dah daridulu itu klo mesin panas kaca ditutup rapat dan mobil parkir lama mbah…. Coba di lepas aja jog nya di kasih peredam mesin yg bagus biar gk lembap mbah ” tuturnya. Sedangkan menurut mbah Wisuda Jatmiko karena memang jorok selama pemakaian. ” Karena jorok selama pemakaian…kaca dibuka,jok gak divakum, hujan air masuk ke jok…trus terakhir di tutup semua jendela dan di parkir 10 hari.jadi lah budi daya jamur 😂 ” pungkasnya.

Mobil Grand Max ini ditinggal lama diparkiran ternyata joknya berjamur gans

Menurut mbah Property Hebat Purworejo hal tersebut wajar. “ Wajar kalo kendaraan agak lama tidak dipakai pasti akan jamuran..” tegasnya. Namun menurut mbah Pram E P mestinya gak separah itu bila dibandingkan dengan mobi lain. ” Property Hebat Purworejo tp xeLi gejil ga jalan 2 minggu kadang 1bulan parkir ditempat terbuka hujan panas tp ga sampe segitu mbah…tp kaca semua saya buka sedikit buat hawa sirkulasi…aman sampe sekarang…” ujarnya.Mobil Grand Max ini ditinggal lama diparkiran ternyata joknya berjamur gans

Well, agar kejadian serupa tidak terulang maka diperlukan menjaga kebersihan mobil terlebih dalam posisi dan kondisi lingkungan yang lembab. Kaca mobil tidak perlu ditutup secara rapat agar masih terdapat sirkulasi udara. Jangan lupa untuk senantiasa dibersihkan bagian jok khususnya yang terbuat dari kain beludru dan sejenisnya.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4977 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..