Cari Aman, Jaga Emosi Berkendara Saat Berangkat dan Pulang Kerja brosis

7 tips memotoran di jalan agar tidak emosi saat berpuasa gans...

setia1heri.com – Cari Aman, Jaga Emosi Berkendara Saat Berangkat dan Pulang Kerja brosis. Saat ini sepeda motor menjadi salah satu alternatif yang paling cocok dilakukan saat berangkat dan pulang kerja. Selain untuk menghindari kemacetan juga agar tetap nyaman apalagi dimasa pandemi saat ini.

Cari Aman, Jaga Emosi Berkendara Saat Berangkat dan Pulang Kerja brosisAkan tetapi berkendara juga harus mempunyai pengetahuan mengenai teknik berkendara karena keselamatan berkendara di jalan raya seharusnya menjadi salah satu fokus kita sebagai pengguna jalan raya.

Nah, bagi pengendara sepeda motor yang menggunakan motor untuk kegiatan sehari – hari, bisa mengikuti tips berikut ini agar bisa meningkatkan keamanan dalam berkendara di jalan raya.


1. Kondisi Badan Fit
Pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan cukup istirahat. Kurang istirahat akan menggangu konsentrasi dan fokus saat berkendara sehingga bisa memicu emosi saat di jalan.

2. Tetap Gunakan Safety Gear
Walaupun sudah terbiasa menggunakan sepeda motor sehari – hari, tetap wajib memakai perlengkapan standar keselamatan yakni helm, jaket, dan sepatu agar standar tersebut terpenuhi dan bisa menjadi lebih aman dalam berkendara untuk kegiatan sehari – hari.

Selain safety gear persiapkan juga perlengkapan dan surat – surat kendaraan bermotor, kalau perlu cek terlebih dahulu sebelum kamu keluar menggunakan sepeda motor.

Daftar ukuran standar ban depan dan ban belakang sepeda motor Honda tahun 20213. Etika Berkendara yang baik
Saat berkendara dibutuhkan etika berkendara yang baik karena saat di jalan ada pengendara lain yang juga menggunakan fasilitas jalan. etika yang baik akan meminimalisir terjadinya perselisihan atau kesalahpahaman dengan pengendara lain.

Jangan terpancing dengan perilaku pengendara lain karena setiap pengendara mempunyai karakter dan etika yang berbeda.terutama pengendara yang tidak bertanggung jawab.apabila kita bertemu dengan pengendara yang seperti itu alangkah baiknya diabaikan saja.

4. Manajemen waktu
Berkendara di pagi atau sore hari saat orang berangkat dan pulang kerja menyebabkan jalanan macet, untuk mengatasi hal itu sebaiknya mencari jalan alternatif. Jangan pernah menggunakan akses jalan seperti trotoar, dan fasilitas lainnya karena hal tersebut sangatlah berbahaya. Berkendaralah dengan sewajarnya, dengan batas kecepatan yang aman, dan dengan mentaati segala peraturan lalu lintas yang ada.

“Karena padatnya lalu lintas di jam berangkat maupun pulang kerja, biasakan untuk mengatur waktu perjalanan. Berangkat diwaktu mepet jam masuk kantor akan menyebabkan berkendara kurang berhati – hati, sebab berkendara membutuhkan konsentrasi agar kita #Cari_Aman sampai tempat kerja dan bekerja lebih focus.” Kata Hari Setiawan Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

7 tips memotoran di jalan agar tidak emosi saat berpuasa gans...Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4976 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cari Aman, Jaga Emosi Berkendara Saat Berangkat dan Pulang Kerja brosis - Jatimotoblog
  2. Cari Aman, Jaga Emosi Berkendara Saat Berangkat dan Pulang Kerja brosison January 30, 2022 at 5:05 pm - GoPakG.com

Monggo dikomeng gans..