Modif Suzuki Tornado menolak punah

setia1heri.com – Modif Suzuki Tornado menolak punah. Motor bebek 2 tak pabrikan Suzuki yang lahir tahun 1994 ini masih eksis hingga kini. Suzuki Tornado lahir ada versi yakni GX (100cc) dan GS (110 cc). Meskipun sudah berumur puluhan tahun namun masih ada biker-biker pelestari dan pecinta motor laris manis tahun 1997an ini. Nah berikut Modif Suzuki Tornado menolak punah brosis.

Modif Suzuki Tornado menolak punah (18)KHS menghimpun Modif Suzuki Tornado menolak punah ini dari facebook 2 Stroke Lovers Indonesia (2SLI).  Bermula dari postingan warganet di grup yang kemudian direspon oleh anggota. “2 tak yg terlupakan nya tunjukin dong buat inspirasi 🙏😁 ” ujar Cepot sambil mengunggah foto iklan Suzuki Tornado GX dan GS. “wahh motor alm bapakku tornado gs tahun 95 dulu harganya 4.750.000, dapet hadiah helm,jaket,kipas angin ” terang Agung Pramudya Guna Negara mengenang masa itu.Modif Suzuki Tornado menolak punah (18)


Postingan diatas diramaikan dengan pecinta 2taklover Suzuki tersebut dengan mamakirkan foto-foto motor yang masih terawat. “Menolak terlupakan 😅..Ikut parkir om om 🙏🏽 ” tutur Z-Nonk’s Ers. Hal ini juga dipertegas oleh Syahrifaldi, “kemarin ternodai, sekarang malah pada nyari ” tambahnya. Jujur KHS masih ingat tahun 1997an ini motor sering dipakai oleh tukang ojek di daerah KHS dan plesetannya Suzuki Ternoda…hehehe.Modif Suzuki Tornado menolak punah (18)

Suzuki Tornado lahir tahun 1994 dan berakhir tahun 2004.  Motor ini merupakan penerus dari Suzuki Crystal yang lahir tahun 1990. Beda GX dengan GS dari sisi kubikasi mesin, pengereman dan bentuk knalpot. Tornado GX menggendong mesin 109 cc dan Tornado GS mesinnya 110 cc.  Secara sekilas desain mirip tapi bila dicek area knalpot akan ada beda. Kalau GX cenderung lurus standar sedangkan yang GS agak sporty dengan ‘tabung’ ditengahnya.Modif Suzuki Tornado menolak punah (18)

Dari sisi pengereman juga beda, kalau versi GX depan belakang masih menggunakan tromol sedangkan yang versi GS bagian depan sudah memakai disc brake. Untuk urusan warna hampir mirip brosis, ada yang monotone adapula yang versi dual tone. Bagaimana dengan tenaga dan torsinya ? Pada Tornado GS daya maksimum 13 dk/7500 rpm dan torsi maksimum 1,25 kg-m/7500 rpm. Sedangkan pada Tornado GX daya maksimum 9,5 dk/7500 rpm dan torsi maksimum 1,15 kg-m/5000 rpm.Modif Suzuki Tornado menolak punah (18)

Pada foto-foto yang diunggah oleh anggota 2 Stroke Lovers Indonesia (2SLI) terlihat ada yang masih aseli mempertahankan orisinalitas bahkan ada beberapa yang melakukan restorasi untuk menjaga keasliannya. Sedangkan beberapa biker lain telah melakukan modifikasi khusus pada sektor kaki-kaki seperti pada velg, knalpot, disc brake maupun penyegeran striping.iklan suzuki tornado tahun 1994

Selengkapnya silahkan dilihat gambar-gambar yang ada brosis…

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5058 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Modif Suzuki Tornado menolak punah - Jatimotoblog
  2. Repaint Suzuki Tornado GS warna ungu kinclong gans... - setia1heri.com
  3. Obrolan seputar motor 2 tak Yamaha L2 Super gans... - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..