Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 tidak ngeblank setelah kehujanan

Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 dan 150 tidak ngeblank setelah kehujanan (6)

setia1heri.com – Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125/150 tidak ngeblank setelah kehujanan. Beberapa biker Honda Vario khususnya lansiran tahun 2018 dan 2019 mengaku mengalami speedometer yang ngeblank alias berwarna polos ketika motor sehabis kehujanan. Kondisi ngeblank ini seperti warna putih pada LCD speedometer sehingga cukup mengganggu saat berkendara. Nah berikut Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 tidak ngeblank setelah kehujanan yang layak dicoba gans.

Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 dan 150 tidak ngeblank setelah kehujanan (6)KHS menghimpun permasalahan mengenai speedometer ngeblank di Honda Vario pasca kehujanan ini dari grup facebook ALL NEW HONDA VARIO 125/150 2018. Salah seorang anggota grup mengeluh dengan kondisi LCD motornya yang ngeblack pasca kehujanan. “setelah main hujanan seharian, akhirnya kena juga virus ngeblank… 😭…tadinya diskotlet bening, trus skotletnya pd pecah karna kepanasan udah 2,5 tahun.. trus sy copot belum sempat ke tukang skotlet… eh kmrn maen hujanan tuh si rio (beli awal 2019)… jd gitu deh ” ujar Damarwulan pada tanggal 2 November 2021 sambil doi mengunggah foto LCD yang ngeblank pada Honda Vario warna merah ini. Hal serupa dialami oleh Zainal Arifin dengan komentarnya, “Senasib 🤣” tuturnya sambil mengunggah foto dashboard Honda Vario warna Putih yang ngeblank juga.Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 dan 150 tidak ngeblank setelah kehujanan (6)


Hal berbeda dialami oleh warganet lain dimana speedometer tidak ngeblank meskipun Honda Vario tersebut juga dibuat hujan-hujan. Hal ini diungkapkan oleh beberapa warganet seperti Bagus Prasetyo, “Pnya ane dh jalan 3 tahun allhamdulilah aman” aja buat hujan”nan ” tuturnya. Hal tersebut ditegaskan pula oleh Ahmd Z, “Tahun 2018 sering hujan2an, dihujanin juga di parkiran. Dah masuk 4 tahunan Alhamdulillah aman ” terangnya. “Ahmd Z alhamdulillah sy jg sama bro keluaran thn 2018 aman sejah terah ” tambah Rizky Firmansyah.

Bagaimana solusi agar blank hilang dan muncul angka-angka lagi? Beberapa warganet menyarankan untuk dijemur atau dipanaskan dibawah mentari sehingga diharapkan akan normal kembali. “Nanti akan normal sendiri klu sdh kejemur 😁..sy sering gitu jg pak…sampai 2 hari sdh normal kembali 😁.. unit sdh 3 tahun ” ujar Pebri MoSaja. Namun menurut Surya Darma mengalami hal berbeda dimana ternyata lama-kelamaan angkanya juga hilang. “Pebri MoSaja pengalaman pribadi saya waktu itu iya normal, lama2 angka2nya ilang2 gitu habis itu matot gaada tanda2 kehidupan bang, sangat di sayangkan vario ngeluarin produk kek gini ” sanggahnya.Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 dan 150 tidak ngeblank setelah kehujanan (3)

Sementara warganet lain menyarankan selain dijemur juga digetok-getok dashboard tersebut. “Taruh dipanasan om trus di getok2 pakek tangan, w pernah ngeblank 2x gra² kehujanan ane gituin sembuh, abis itu ane skotlet full biar nggk kemasukan air lagi ” ujar Karis Smith. Sedangkan menurut ANdi malah dibiarkan dan sembuh-sembuh sendiri. “Saya kemarin blank sampai satu bulan….,di biarin besoknya nyala sendiri…,sampe sekarang walupun kena hujan….masih nyala…tp agak takut2 juga sih😀😀 ” ujarnya.

Warganet lain menyarankan untuk dibongkar bila mengalami ngeblank seperti diatas. “Bongkar om 🙏..Di keringkan om , di sekotlait ajah om..Skolet full om Ama tombolnya” ujar Joni Samudi. Sementara untuk tindakan preventif maka disarankan agar dipasang skotlet atau stiker. “Kenapa ga diskotlet bening ato item transparan ” ujar Firman. “Aman buat maen ujan”an (skotlet ngab)” tambah Egy Poel sambil mengunggah foto speedometer vario warna merah yang sudah diskotlet warna hitam dengan nuansa karbon.Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 dan 150 tidak ngeblank setelah kehujanan (3)

Hal serupa juga dilakukan oleh Wendy Arifiyato dimana doi membongkar speedometer dan dikasih sealant. “Makanya motor baru turun plat Km blom 500 perak udah gw sealent anti air biar aman 😆 ” ujarnya. Hal ini ditanyakan ulang oleh Damarwulan, “Wendy Arifiyato itu hanya di bagian tombolnya yg diksh sealent mas bro? klo sdh digituin ga usah pake skotlet lg kan? ” tanyanya. Hal tersebut dijawab oleh Wendy Arifiyato, “Damarwulan Kalau ini di sealent bagian tombol dan juga soket bagian bawah Pak, klo udh di skotlet gitu ga mesti pakein stiker lagi pun harusnya sih yang udah2 aman ” jawabnya.

Kalau sudah semua upaya dilakukan dan tetap ngeblank paska kehujanan maka anda layak gabung dalam klub-klub ngeblank.Vario mu belum ganteng kalau belum ngeblank..Salam blankers 🤣🤣 ” canda dari Ilan Serizawa….hehehehe.Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 dan 150 tidak ngeblank setelah kehujanan (3)

Well. itulah brosis obrolan singkat tentang Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 tidak ngeblank setelah kehujanan. Bila sakit berlanjut maka silahkan dibawa ke bengkel terdekat gans..Solusi alternatif biar speedometer Honda Vario 125 dan 150 tidak ngeblank setelah kehujanan (3)

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4794 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..