Punya uang 6jeti bisa beli mobil, benarkah?

Punya uang 6jeti bisa beli mobil, benarkah

setia1heri.com – Punya uang 6jeti bisa beli mobil, benarkah?. Obrolan seputar beli mobil bagi kalangan yang punya uang terbatas dimana misal punya uang 6 jeti kira-kira nanti dapat beli mobilkah?. Intinya tetap dapat mobil namun tentunya mobil tua alias motuba. Mobil Tua Bangka tapi Bahagia ini untuk solusi bagi yang pengin naik kelas agar tidak basah kala hujan dan tidak kering kerontang kala terik mentari. Nah kira-kira uang sekitar 6 jeti itu dapat apa?

Punya uang 6jeti bisa beli mobil, benarkahObrolan seputar Punya uang 6jeti bisa beli mobil bermula dari obrolan di grup facebook Motuba. Salah seorang sesepuh motuba mbah Susilo Pandoyo mengunggah sebuah trit yang langka terkait pertanyaan harga mobil. “Dulu motuba terkenal dgn grup bully n grup rasan2… Alias ngomongin orang lucu2. Sekarang sy nemuin orang lucu lg Mbah.. Mobil 6 juta itu Mobil kayak apa? Ban 4 = 2 juta. Velg 4 = 1 juta.. Body? Mesin?  ” tanyanya pada tanggal 31 Oktober pukul 06.29 WIB sambil mengunggah sebuah skrinsut mengenai mobil dengan harga 6 jeti. “Peugeot q bobot 1,9ton om. Seandainya Tak kiloin aja tinggal dikalikan 5rb sekarang bahkan ad yg 6rb. 6jt juga luih kayane 🤣 ” canda dari Legawa Putra.


Beberapa warganet mengunggah pengalaman mereka menjual ataupun membeli  motuba dengan kisaran harga 6jetian tersebut. “Dl Galant tahun 88 punya bapak dijual 6,5jt…Ya Alloh enak banter padahal,masih hidup,normal AC masih nyusss..Klo Ndak salah tahun 2008.an jual nya(ya Mayan murah jg saat itu 😅🙏)” ujar Lilik Romadi. Hal serupa juga disampaikan oleh Bennycell Reborn, “Dpt koq om.dulu temen saya charade g10 minta 6 juta..Plat jauh dan mati. Mesin joss.gak pernah mogok. Mau tak beli gak jadi..akhirnya laku 4jt ” tambahnya.Punya uang 6jeti bisa beli mobil, benarkah

Bahkan ada beberapa warganet yang punya pengalam jokul mobil tua ini kurang dari 6 jeti. “Bapak gedjil dapat Zebra 1.0 harga 5 juta Mbah. Surat lengkap pajak hidup. Tapi mobilnya sekarang entah kemana. 😅. Ilang ditelan bengkel. Ups” ujar Bayu A Saputra. Hal senada juga diungkapkan oleh Fahry Vian, “Kakak saya dulu dapet minicab 5jt komplit mati, minus body. Bos saya jual zebra 1000 3jt yatim piatu ke tukang rongsok buat dijagal, padahal kondisi mesin sehat body lumayan mulus tapi lama dongkrok ” tambahnya. “tau entok minicab 4jt mbah.. mobil jaman majapahit, iso nggo rombongan wong kondangan mbah.. 😅😅😅” tambah Ibas Sabi.

Sedangkan yang paling murah ada yang sampai menyentuh angka 1,5 jeti saja gans. “Rekor dapet mobil termurah : Rp 1.500.000. Kondisi mesin hidup, jalan, surat lengkap Bpkb Stnk, velg alloy R15, aki baru 70 ampere (lucunya lagi, hrga aki ini semasa itu Rp 750.000, ada nota pembeliannya). Jadi anggep aja saya dapet mobil itu Rp 750.000. 😁😂. Sayang pas perjalanan pulang selang rem nya bocor, akhirnya mobil terpaksa ditarik pulangnya. Pernah juga dapet mobil harga Rp 2.000.000, kondisi jalan. Saya bawa pulang sejauh 70 km tanpa kendala. Tapi ga ada Bpkb, cuman Stnk aja. Selain itu sih sering banget dapet mobil.di harga 3-6jt kondisi jalan, saga dapet dr luar kota. Kalo skrg mah mobil rongsok layak dikampak aja udah bisa 4-6jt an. Yg beli loss doll, gak bakalan rewel nanya ini itu ” ujar secara panjang lebar Priyo Jatmiko.

Punya uang 6jeti bisa beli mobil, benarkahBerikut pengalaman warganet mengenai referensi  motuba-motuba dikisaran harga dibawah 10 jetian gans :

Danang AyahNya Engkie :
Kelingan.. kapan nane..konco adol carry bagong 10 juta nego..
Yo wis ngunu kui.. mesinnee bandel masio rembes.
Menang di surat pnjang atas nama temen..
Sing tuku yo seneng.
Soale murah dan surat menyurat urip..
Kemampuan finansial serta sudut pandang orang yo beda beda mbah…
Sing misale rejekine jelas podo amanah ee seneng kabeh.
.🤣🤣🤣…

Ahmad Maulidi :
Ford laser ghia 86 ku, tahun kemarin laku 7,5 kondisi surat2 lengkap hidup, mesin terawat, hanya cat di beberapa titik mengelupas korban malpraktik tukang cat.

Eka Ariyanto :
Pernah oleh 3.8 mbah. Ambul bawa ban 1 +aki. Di tumpaki, tijek1 tahun

Adhy Widianto :
Motubaku disik tak dol payu 5,5 mbah posisi mlaku cm kudu ragat bodi karo pajak tok

Nurhadi Wahyu Hidayah :
Aku biyen awal bakulan mobil sering kok kulakan rego 6-10 jt, pernah dapat Cipik Deluxe 4.5 jt, mobil jalan normal, pajak mati 4 thn, pernah dapat cipik Excellent 5 jt mati 2 tahun, normal tp karbu ganti punya kijang.
Pernah dapat Zebra 1.3 tahun 92 6.5 jt, komplit, ragat cat, ban tebal velg racing.
Sekarang mobil udah bukan barang mahal lagi kok.
Tp ya tetap, ada harga ada rupa, tp yg harganya std/ mahal sekalipun juga belum menjamin kondisi barang. Harus cek lagi.

Mbah Wik :
Banyak mbah, yang pernah tak temui ya..cary, corvet, dx, hijet, wonder, acord lampu bulet

Sukardi :
Sebenarnya pertanyaan yg sangat biasa ditemui kok..
Ojo ngece mbah siapa tau dia nyari bahan restorasi atau mgkn bahan kampak..
Atau mgkn buat bahan bikin ledok/edet sepperti yg byk dijumpai di pedesaan..
Selain itu hawong kan fase kemampuannya berbeda² ya kayak dulu waktu smpyan jaman masih piara dx24 itu emang harganya jg brp sih kok sekarang baru ganti ceria trs bilang pertanyaan seperti itu lucu..
Btw civic/charade/carry/hijet atau motuba lain msh srg nemu sih rentang harga segitu terlepas dr gimana kondisinya ya..
Dan itu bukan omong kosong lantaran sy aja pernah jual charade kondisi orikintil dg bbrp minus minor jg hanya seharga 6jtan mbah..
Sebetulnya bukan hal lucu dlm dunia permotubaan apalagi ts jg gak muda lagi yg tentunya sdh kenal mobil jg sudah lama bukan newbie kan, tentunya jg asalkan gak ditunggangi nafsu ngeledek lho..

Punya uang 6jeti bisa beli mobil, benarkahTotok Satriamodified II :
G ush bully mbah, Sy pernah dpt Corona taun 1978 dgn harga 5jt kondisi lumayan. SS lgkp pajak tertib. Mesin kering,dan rawatan sipemilik dpt kaki2 2 set ban masih lmyn tebal,plus stir udh gnti racing stir ori jg dikasihkan. Cm minus ac mati sm audio g ad,body lmyn ad dempulan ngangkat yo wajar tp g parah masih bs diatasi. Jo masih bludru. Magrib dpt bw pulang posting jam 9 malam sold out 8jt tnp ditawar. Py mbah,pinter2nya aja bs ngrayu pemilik. Terutama pemilik yg udh sepuh2 pny mobil serepan yg mudaan. Krn yg tua katanya udh capek bawaannya.

Indra Saepudin :
Elsapek taun 89 punya mertua gejil minus body kropos laku 7jt padahal mesin bagus kering + plat dan pajak panjang

Paman Phetrick :
4 bulan lalu saya jual 6 juta ini mbah, mesin sehat surat komplit pajek mati 2016 , gausah heran mbah masih banyak orang jual mobil 6jutaan .

Fatir Akmal :
Adaaa mbuuuuahhhhhhhh dulu dapat zebrut 87 (velg racing,karpet lantai dasar gres,kursi ORI bagus,minus cat luar ada yg ngembung dempulnya tapi gak banyak) cuma 7juta aq jual 8juta sama yg beli diiklankan di OLX 10juta,namanya jual beli bakal dipertemukan buyer yg budgetnya segitu,ada seller yang butuh duitnya yaa emang segitu iku mbuaahhhhhh seninya jual beli

Manc Ciox :
Tetangga saya maren jual carry ESTEH extra station 6,5 juta, saya bilang walah sama kayak mio harganya

Muhammad Afrizal Hanafi :
Saya pernah dapet Mazda 323 cuma 5,5 juta
Charade G11 6 juta
Kondisi masih bisa dipake dari yg jual ke rumah 😅😅
Tapi mayan sih wara wiri ga masalah cuma ya ga usah di bayangin rasanya 😅😅

Punya uang 6jeti bisa beli mobil, benarkahAgustinus Hendra Ca :
Tau tuku L300 bensin, 4jt

Anjar Miska Prayoga :
Corona 81/87 ya lupa, pernah ada yang menawarkan 7 juta, ss hidup, lengkap.

Seni Sepeda :
Anjar Miska Prayoga corona 80 harga 8jt nego.
Mazda 75 harga 8 jt nego
Banyak mobil harga 6 juta.
Ts mah….pengen.balas pantun

Dimas Sugiharto :
dulu ayah saya jual hijet 5 juta mbah

Agus Pratomo AJa :
Beli 6jt ++nya itu bisa 2 kali lipat harga belinya, memang sih ga sekaligus tapi bikin ga nyaman dan nyesek. Sebaik baiknya motuba 6jt bukan berarti ga bakalan jajan banyak.

Antara Motuba carry 1.0 tahun 90 dan zebra 1.0 tahun 89, milih mana mbahNurhadi Wahyu Hidayah :
Hehe.. 6 jt Deal, surat komplit, mesin baru aja naik, mati pajak 2017 😂😂😂 (Mazda capela 626)

Seni Sepeda :
Th 2010 ada yg jual coro 75 pajak mati 1x 7.25 jt.
Mesin ok
Bodi ya bodi tua
Velg 14
Excelent 7jt an
Accord 80 ya 7 jtaan juga

Zaenal Muttakin :
Sy pernah jual charade 80 mesin waras AC hidup pajak hidup cuma 6,5 juga kok mbah.

Tips membeli dan mengenali mobil bekas, apalagi bekas kecelakaan
ilustrasi Motuba

Mungkin percaya tidak percaya dengan harga mobil kisaran 6 jetian untuk kelas motuba. Namun yang perlu diperhatikan adalah biaya perawatan pasca pembelian karena seringkali ada suku cadang yang mesti diganti dan biaya-biaya tak terduga yang lain. Jadi wani tuku yo wani ragat gans….hehehe.

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4795 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..