Daihatsu Taft GT dan GTS ada perbedaan di STNK dan BPKB?

Daihatsu Taft GT dan GTS ada perbedaan di STNK dan BPKB (2)

setia1heri.com – Daihatsu Taft GT dan GTS ada perbedaan di STNK dan BPKB?. Brosis mungkin penasaran dengan angka kode Taff GT dan GTS karena sekilas sama meskipun ada yang 4 x 4 dan ada yang 4 x 2. Agar tidak binung mari cermati penjelasan berikut mengenai perbedaan kedua mobil offroad besutan Daihatsu tersebut. Monggo disimak…

Daihatsu Taff GT dan GTS ada perbedaan di STNK dan BPKBObrolan tentang Daihatsu Taft GT dan GTS ada perbedaan di STNK dan BPKB  ini bermula dari pertanyaan dan rasa penasaran warganet di grup facebook Taft Diesel Indonesia. “Mau minta info para senior. Apakah Taff GT dan GTS ada perbedaan di STNK dan BPKB ? Terimakasih 🙏 ” tanya om J Garingging pada tanggal 24 September 2021. “Saya juga bingung. 😁😁🙏🙏 ” ujar om Junaiditangsel yang mengalami kebingungan serupa. “ada. GTS tertulis hiline f69 “jawab bro Oklan Martodi secara singkat.


Beberapa warganet menanggapi postingan diatas dan mencoba memberikan penjelasan mengenai Taft GT dan Hiline GTS ini. “Ada, klo Taft GT itu kodenya F70 dan pasti 4×4, klo Hiline GTS kodenya F69 dan bawaan oroknya 4×2. mungkin ada ciri2 di gardan depan bawaan, atau sudah rubahan bang.atau di tranfercase nya,,,bahwa itu memang asli 4×4 atau 4×2,,,atau mungkin 4×4 aslinya,,sudah di rubah jadi 4×2 begitu. om kode mobilnya F70? Klo iya liat aja gardan depannya ada ga? Karena biasanya orang dulu sering nyabut kopel depan dgn alasan biar irit solar. Klo F69 sdh upgrade 4×4 yg agak sulit liat jejaknya, karena biasanya barang2nya sdh ganti milik F70 semua...” tutur om Bayu Adi Nugroho secara panjang lebar.

Taft Diesel Indonesia Chapter GresikShohibul Anwar mencoba menjelaskan mengenai kode body dan sasis pada Taft, Rocky dan Hiline secara detail sebagai berikut:

setahu saya itu utk kode2 body dan cassis :
-F69 = kode hiline yg long;ranger dan bravo,trmasuk yg pick up dan doble cabinnya
-F70 = Taft yg rigid
-F73 = Taft Independent
-F75 = Rocky yg rigid
-F78 = Rocky Independent; termasuk Rocky yg 5 pintu (limited edition)
Maaf klo salah.mohon dikoreksi.

Om Bayu Adi Nugroho memberikan tambahan mengenai penjelasan diatas yang berbeda. “Shohibul Anwar kode F69 dipakai semua lini Hiline, baik Hiline GTS (serupa Taft GT), Hiline GTX (serupa Rocky), Hiline GTL (Family Wagon dan Ranger), Hiline Pick Up...” ujarnya.

kumpulan gambar motuba daihatsu taft dan rocky keren (13)Om Puguh Tri Cahyono mencoba menganalisa mengenai kemungkinan ada salah ketik dari pihak samsat. “kemungkinan terbesar ialah salah ketik pihak samsat,,karena taft f70 4×4 dan f69 tipe short wheelbase (GTS) 4×2.bentuk dan panjangnya sama,,hanya berbeda di gardan.cuman ya mau gimana lagi,,,kita atau saya cuma pemilik ke sekian.jadi terima aja apa adanya😁.yang jelas klo di rubah part,di tambah atau di kurangai sama pemilik sebelumnya ya itu nasib kita sebagai pemilik saat ini.salam mantaft,,” ujarnya.

Doi mengalami hal tersebut karena Taft GT F70 yang mestinya 4 x 4 malah tertulisa 4 x 2. “punya saya di stnk taft gt f70,,,tapi mobilnya 4×2.apa udah di rubah ya sama pemilik sebelumnya? tapi saya tanya2 dan telusuri katanya emang dari pabrik sudah begitu wktu buat bpkb nya. atau hanya salah tulis saja ya ” ujarnya Puguh Tri Cahyono.Daihatsu Taft GT dan GTS ada perbedaan di STNK dan BPKB (2)

Mengenai dugaan adanya kekeliruan penulisan di samsat ini juga dialami oleh bro Eka Yuli Anto dimana mobilnya yang mestinya solar diisi dengan bensin. “Saya punya kok bahan bakarnya bensin ya om ” tuturnya. Hal tersebut diamini oleh bro Puguh Tri Cahyono bahwa ada kemungkinan salah ketik. “Eka Yuli Anto salah ketik saja om,,namanya juga pagawai samsat juga manusia,,ngurusin ribuan surat tiap hari.yang terpenting sih norang sama nosis paten aja klo saya😁 ” pungkasnya.

Well, jadi Daihatsu Taff GT dan GTS ada perbedaan di STNK dan BPKB? yang jelas mestinya ada gans. Kalau Taft GT itu kodenya F70 dengan roda penggerak 4 x 4 sedangkan Hiline GTS itu kodenya F69 dengan roda penggerak 4 x 2.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4755 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Daihatsu Taft GT dan GTS ada perbedaan di STNK dan BPKB? - Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..