Restorasi motor antik dan unik DKW Hummel Super tahun 1960

Restorasi motor antik dan unik DKW Hummel Super tahun 1960 asal Jakarta (4)

setia1heri.com – Restorasi motor antik dan unik DKW Hummel Super tahun 1960 asal Jakarta.  Mungkin asing dengan motor besutan DKW asal Jerman ini yang bentuknya antik, unik dan legendaris. DKW atau Dampf Kraft Wagen sendiri berdiri tahun 1916 di Jerman dan tahun 1956 menelurkan DKW Hummel Super yang merupakan kerja bareng dengan Auto Union.  Nah berikut pengalaman warganet di BEKAKAS yang melakukan restorasi DKW Hummel Super tahun 1960. Monggo disimak gans…

Restorasi motor antik dan unik DKW Hummel Super tahun 1960 asal Jakarta (4)Obrolan restorasi DKW Hummel Super tahun 1960 ini bermula dari postingan mbah Wahyu One Ds di grup facebook Bekakas. “Absen Sikumbang yang pajaknya seharga nasi menggono Mbah 🙏🏽 ” ujar mbah Wahyu One Ds pada tanggal 06 September 2021 jam pukul 00.40 WIB sambil doi mengunggah foto kondisi motor jadul yang mulus dan kinclong ini. Beberapa warganet langsung terkesima dengan motor yang sangat jarang dijalanan ini. “Real bekakas😁 ” tutur Ipul Numpak Vespaa.


Motor yang mirip sekali dengan sepeda pancal karena memang ada pedal, menggedong mesin 49 cc serta 3 percepatan ini tampaknya memang kinclong dan terawat bahkan terlihat seperti baru. “Kok masih bagus like new mbah…” ujar O Nina. Hal ini langsung direspon oleh mbah Wahyu One Ds, “O Nina Alhamdulillah masih terawat walaupun blm direpaint Mbah 🙏🏽 ” tuturnya. Beberapa warganet ada yang menanyakan nama dan jenis motor ini karena memang benar-benar langka. “DKW Hummel Super ( Jerman ) 1960 Mbah 🙏🏽 ” tuturnya lebih lanjut.Restorasi motor Jerman antik dan unik DKW Hummel Super tahun 1960 asal Jakarta (2)

Mbah Yohanes Wimpy penasaran dengan asal mula motor restorasi ini. “Dapat bakalan atau dapatnya sudah kondisi seperti itu? ” tanyanya. Hal tersebut dijelaskan oleh mbah Wahyu One Ds bahwa kondisinya sekitar 80 %. “Yohanes Wimpy 80% bang, ban Retak, pelek bolong, pedal copot, intake retak, spion saklar minus dan kabel2 sepuh 🙈 ” jawabnya.

Lebih lanjut mbah Yohanes Wimpy menanyakan terkait proses restorasi dan biaya yang mesti dirogoh untuk mendadani motor yang pajaknya hanya 9k doank. “restorasinya didokumentasikan Om? habis berapa totalnya? ” tanyanya. Hal tersebut dijawab secara panjang lebar oleh mbah Wahyu One Ds, “Yang paling terasa sih di Ban.nya Mbah, 950rb/pcs ( 250 – 19 ) blm termasuk ban dalem dan Pelk 🙈. Kalo saklar 850rb,. Spion 450rb, pedal 900rb, handgrip 200rb.an, kabel2 500rb.an, rubah kampas rem lama ke Force One 300rb ( bubut dan part ). Dll -+ 1jt.an. Oiyaa, keranjang ayam 90rb 😁👍 ” tuturnya.Restorasi motor Jerman antik dan unik DKW Hummel Super tahun 1960 asal Jakarta (2)

Yohanes Wimpy mencoba menerka total kocek yang mesti dirogoh sekitar 5 jetian. “5.100 itu Om totalnya ” terkanya. Hal tersebut direspon oleh mbah Wahyu One Ds bahwa biayanya sekitar angka tersebut. “Yohanes Wimpy -+ Mbah 🙏🏽. Pompa ban.nya blm dipasang ( sudah ada )….tinggal itu aja.. Ganti Ban dan pelk ” ujarnya sambil menjelaskan gambar-gambar proses restorasi motor bebek (moped) 2 tak ini. Namun biaya yang dirogoh tersebut terbayar lunas ketika sudah bisa dipakai untuk jalan-jalan. “Yohanes Wimpy sudah bisa diajak touring Mbah, walaupun cuma 50kpj 😁 ” pungkas mbah Wahyu One Ds.

Hal yang unik dari DKW Hummel Super ini yakni tranmisi ada di stang seperti motor vespa jadul, ada sistem torpedo untuk pengereman dan bisa dikayuh seperti sepeda ketika bensin habis (syaratnya dimasukkan gigi 3)Restorasi motor Jerman antik dan unik DKW Hummel Super tahun 1960 asal Jakarta (2)

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4732 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..